Minggu, 02 Desember 2012

OSN yg gagal part 1

hai blog, random nih, tiba-tiba pengen cerita tentang osn, pdhl kemaren pengen cerita ttg trip observasi hahaha.
jadi ceritanya abis selese uas langsung keinget masa masa uas kelas 11 pas semester 2, pas lagi jamannya osn dan kita yang ikutan jd pada susulan gitu huahaha.
osn itu olimpiade sains nasional, dr sekolah ntar yang mau ikut bakal disaring, ada 8 pelajaran gitu, nah gue ikutan kimia, alhamdulillah lolos gitu dan tiap pelajaran wakilnya ada lima untuk ngikutin yang namanya osk. olimpiade sains kota/kabupaten dulu. tp gue juga ga ampe osn nya kok, cuman ampe osp, provinsi huahahah.

kronologis dr awalnya tuh gini.

guru gue pak suryo masuk ke kelas2 dan nawarin kalo bentar lagi akan ada hal yang digilakkan, osn. yaudah, abis kena euforia nilai kimia 100 wkwk gue sok sokan daftar bareng temen gue, nadiyah, yang taun lalu ikutan tp males2an dan ga ngelanjutin-_- sayang amat dah

nah, pas lg uts, bu aci masuk, blg, "yang mau ikutan osn kimia, bsk kita seleksi ya bla bla bla"
yaudah deh tuh, gue nadiyah, dela, yuda yang jg ikutan, ohiya ama tiwi, bingung kan, mau belajar apaan coba. yaudahlah liat aja ntar.
nah bsknya, kita semua dipanggil pa karya, wakil kepala sekolah yg ngurusin osn gitu, gataunya tiap pelajaran harus udah ngasih nama 5 anak yg ikut pra osk. jeng jeng, php banget deh.
dan ternyata kimia udah ngasih nama, itu si nadiya, iqbal, ilham, bm, ama arif untuk ikut pra osk. pra osk itu bukan seleksi ke osn, pra osk cuman buat nyaring siapa yg bakal dpt pelatihan dr sudin, jd ikut apa engga pra osk, msh bs ikutan osk, tergantung sekolah.

sebenernya di sekolah gue ada master kimia, namanya rb, ryan bagus, disingkat gitu deh wkwk, nah dia ga termasuk ikut osk krn ga perlu pelatihan *asik* udah kece. nah kata bu aci, walaupun nama lima anak itu udah ada, bu aci ttp seleksiin, dr 10 yang kepengen kimia, cuman 1 yg diambil. yang 4 itu udah dr study club si iqbal ilham bm ama arif. nah si rb tadinya ga diaanggap, krn kalo bs pengen langsung ke osp, provinsi gitu. soalnya taun lalu dia udah ampe nasional tp kalah.

nah, kita si nadiyah dela gue yuda tiwi ke kantin aja gitu belajar, soalnya seleksi nya msh sejam lebih lg. belajar apaan tau ga jelas yg penting belajar wkwk. pas seleksi, ternyata kan ada anak lain, gatau sih gue jumlahnya brp, tp gue simpulkan aja 10 wkwk. pas seleksi soalnya susah gajelas, yaudah pasrah aja. nah kata bu aci, ntar yang ibu smss berarti yg bsk ikut pra osk, jd belom tentu nadiyah walaupun namanya udah didaftarin.

yaudah, jdlah semaleman gue gamau liat hp, atut ga kepilih wkwk. ternyata bener, yg kepilih tuh nadiyah, yaudah jadilah bsknya , pra osk.

krn gue mau buat naskah drama, gue dtg ke sekolah pas hari pra osk yang kebetulan tuan rumah nya sekolah gue. pas lg bikin naskah, ada bu aci dateng "sebenernya kmrn itu yg nilainya tinggi kamu, tp krn nadiyah udah di daftarin jd nadiyah aja, ntar kalo nadiyah ga lolos jd kamu, kalo nadiyah lolos, dia lewat sudin, kamu pake pelatian yg dr sekolah ya centrion"
sebenernya dr kata kata yg awal gue udah ga nyimak, udah sakit ati ekekek, tp bingung mau nanggepin apa, gue dulu belon ngarti noh centrion apaan, sudin gimana. yaudah krn gue pasrah, ya gue biasa aja deh.

nah, pas nadiyah tau, dia langsung merasa bersalah, pdhl bukan salah doi wkwk, yaudahlahya gpp biar dramatis. nah, pas kapannnnya lg gitu kayaknya pas lg ngelatih ltub, tau ga ltub? ltub itu lomba tata upacara bendera. lomba itu diperuntukan untuk anak kls X. dan gue udah kls XI waktu itu.skrg kls 12, kangen kan jadinya wkwk. jd ceritanya yg ngelatih anak kls X itu ya anak kelas XInya yg dulunya kls X disitu. misal gue kelas X-1 kan dulunya, jd gue latih kls X-1 yg sekarang gitu. gue waktu itu kls xi ipa 1. nah waktu ngelatih, kita yg dulunya x-1 kan ngumpul lg, iqbal kan dulu nya x-1, eh gue blg ke iqbal "bal, masa gue katanya sebenernya lolos kmrn, tp ya gitu deh ga ngerti gitu" gue lupa sebenernya waktu itu ngomong apa.
eh kata iqbal "lah yed sayang bener itu, tanyain ke bu aci yang bener, sape tau lu yg lolos beneran" yah pas banget bu aci lewat, gue gamau ngomong tdnya, eh ama iqbal dipanggil, yaudeh gue nanya ke bu aci, ternyata kata bu aci yg fix ikut osk ntar itu gue waaaaa, dan gue dikasih buku centrion, gue langsung seneng banget waktu itu, tp gantian ngerasa bersalah ama nadiya, biar dramatis.

yaudah jadilah gu eikut pelatihan centrion besok besoknya, dan itu hari sabtu minggu jam 8pagi-5sore. bayangkan pemirsa, lo dicekokin pelajaran yg ga lo ngerti, pelajaran osn yg aneh dan terjadi di hari minggu, hari dimana lo di haramkan untuk belajar kecuali mau ulangan dan lo harus belajar seharian-_- dan arif yg harusnya pelatian malah gbs, akhirnya ngisi kekosongan biar ga rugi, si rb ikutan latian. plis men, disitu ada master rb, iqbal, ada anak study club si bm ilham dan gue cewek sendiri pula-_- bener dah mager campur bahagia.
yaudah, pas kakaknya ngajarin gue dooowwnnnn, abis itu pas istirahat adalah yg paling gue tunggu tunggu, pas dpt makan gratis gue seneng, pas belajar lg gue udah ga nyambung, mana musti belajar materi yg ga gue tau sama sekali, eh pas kakaknya blg "td kakak denger ada yg msh gatau aldehid keton" dan gue cuman diem, tengsin krn yg gatau itu cuman gue doang. yaiyalah itu pelajaran kelas 12, dan gue msh kls 11 waktu itu. rb iqbal bm ilham tau krn mereka study club yg ngelatih si rb-_____-


gue diem dan kalo gue gasalah inget rb blg "udah blg aja kalo gatau"(¬_¬” )

yaudah, selese pelatihan 2 hari laknat tp menyenangkan itu, kenapa menyenangkan, krn ada icha indra khanza yaaa pokoknya anak anak osn pelajaran lain yg membuat semua nya seru. iqbal rb juga seru sih, tp kan mereka pinter banget, jd ga seru (?) indra icha jg pinter banget, khanza jg, tp kan ga sepelajaran ama gue wkwk
yaudah abis pelatian kapannnya gitu gue lupa kita osk deh, nah, pas osk itu gue pasraaahhhh, gangerti soalnya, mumpung ga pake minus ya udah gue isi semua.

sebelum osk, kita pd ngumpul tuh di kantin, abis itu bikin perjanjiana asal asalan, yg ga lolos traktir-_-
yaudah harus lolos kan, logikanya tuh gini, gue lolos, yg lain pasti lolos, gue ga lolos, gue sedih-_-

yaudah berapa hari kemudian pengumuman keluar, eh si nadifa anak biologi ngomogn ke gue "YEDE! YOU! YOU LOLOS" yak, dia kalo ngomong emang pake bahasa ane-you, udah gitu pasti menggebugebu, gue seneng banget tuh, yg lolos gue iqbal rb. oke urutan nama yg gue sebut td sesuai peringkat terendah. gue paling bawah wkwk, gpp yg penting lolos. eh ternyata gue lolos, gue seneng, yaudah, gue hrs menghadapi hari hari yg lebih kece lg.
pokoknya, osn itu pengalaman keren deh, sebenernya ceritanya msh banyaaak, dr pra osp, pelatian di puncak, osp, elf, tp gue lelah ngetik, jd gue sudahi dulu ya. besok besok gue lanjut, babay! ohiyak fyi, iqbal dpt perunggu, rb dapet emas akhir ceritanya haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar