Pages

Senin, 24 Desember 2012

Bekasi- Karawang

bukan tentang puisi. kali ini tentang kondangan. yak lelah rasanya kondanngan jauh. tp tak apa. ntar kalo gue kawin, gue pengen di datengin banyak tamu walau acaranya sederhana, supaya yg doain gue langgeng banyak. satu keuntungan kondangan, makan. gratis. gratis bagi gue. bagi bokap nyokap engga krn harus bayar angpao.
tp beda buat hari ini. konon. bokap gue lupa naro amplop di kotak angpao. jadi hari ini pure gratisan makan. yg kondangan tetangga lama bokap nyokap. jamannya bokap nyokap masih pacaran kayaknya. gatau deng. orangnya ramah ramah, sayangnya perokok perokok, jd rumahnya bau rokok. makanan di sana enak2. ntar gue mau katering itu ah kalo kawinan.
orangnya baik, dan td abang gue mau dijodohin. entah nyokap gue frustasi liat pacar abang gue sekarang apa gimana, tp nyokap gue semangat pengen jodohin beneran. yah, itulah orang tua.. sayangnya, siti nurbaya di keluarga jatoh pd abang gue. seorang pria muda yang telah berpacar.

.....

selese kondangan yg agak panas krn siang2 dan di kerawang, kita beranjak ke rumah sodara buat silaturahim. tp numpang solat dulu di rest area. abis itu makan mi ayam. abis itu baru ke rumah sodara.
abis dr rumah sodara dan seru seruan, kita makan bubur. tp gue mesennya sate padang. bumbunya kuning, ga coklat. tp rasanya men, mantap. ohiya, keluarga gue jg ngikutin sinetron haji sulam. krn hari udah malem an harusnya sinetron itu udah mulai, jadilah kita memanfaatkan hp imo abang gue. kita nonton sulam dijalanan waktu macet. dan ampuh, episode itu salah satu yg penting krn disitu rumana udah kawin. dan di restuin ama bokapnya si haji muhidin yg tadinya sebel banget ama keluarga haji sulam. mau tau kelanjutanya? nonton lah. di rcti, abis maghrib.

di tukang bubur, kita makan. bokap minum pake teh tawar. gue tanya "pa kok teh nya tawar. ga ada rasa"
"kan papa udah manis"
aduh. sebenernya jayus. tp yang ngomong itu bokap gue yg kalo kata orang kayak ambon. ambon putih ganteng gitu deh, wkwk.

yasudahlah. segitu aja curhatnya. c u.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar