Pages

Senin, 03 Desember 2012

OSN yang gagal part 2

nah kan lagi semangat bahas osn yang gagal lagi nih hihi. tau kenapa gue bilang gagal? karena gue emang gagal masuk osn, berhasilnya cuman ampe osp wkwk.

jadi tuh ya, abis lolos osk, gue kan berarti bakal ngikut pra osp. nah sebelum pra osp tuh ada pelarihan gitu, 3 hari dr jakarta gitu. kalo dr kota jakarta timurnya sendiri ada pelatian di puncak 3 hari, dan itu dadakan. kalo gasalah lg libur try out un kelas 12 gue di sms bu aci "kalian akan pelatian di puncak ya hari blablabla bawa pakaian secukupnya"
kece lho, dadakan, di puncak pula. dan kenapa musti jauh coba-___- ohiyak, btw rb gajd langsung osp, ternyata ga boleh gitu, dan yg didepak malah si arif, bukan gue hehehe

sampailah pd hari dimana kita yg lolos osk bakal ke puncak, kita ngumpul di 81. ada gue rb iqbal dr kimia, ada ichadininta ichamarisa dan indra dr mtk (kalo kata rb mereka itu iin), dr osn tik ada 2 org kls X, ada jon bonita dr fisika, sebenernya ada khanza jg tp ga ikut. jon jg gugur di tengah jalan krn ternyata dooi lg sakit, gajadi ikut ke puncak. ada nadifa reina dr biologi jg, ada astronomi 3 orang apa 2 org gitu tp gaikut, ada abe goldi ama bule dr ekonomi. pokoknya dr 8 pelajaran ada, tp ga semuanya ikutan ke puncak gitu.

pas perjalanan ngumpul ke GRJT kita ngebayangin abakal ada outbond lah, karoke lah, abis mager banget kan latian belajar materi ga jelas dan di puncak pula-_-

yaudah, pas sampe di grjt, waktu itu hari jumat pd solat jumat, dan abis itu kita berangkat ke puncak naik bus bareng ama anak sejakarta timur lain. dan kita heboh sendiri, mana ada indra pulak yg kocak dan ngelawak trs. sampe di hotel, ada tulisan karoke dan kita langsung histeris. ohiya, disana gue jg ketemu bbrp temen smp yg ngikut osn jg.
hari pertama cuman nentuin kamar dan main. kita bosen. gue sekamar sm ichadininta dan ichamarisa. dan yg gue tau besoknya jadwal belajar. bener2 belajar. sebenernya gue agak panik, gue tuh paling oon gitu lho, jd atut. peringkat gue juga rendah kan-___- yaudah gue berniat belajar. eh liat kumpulan soal, br soal nomor awal gue jg udah gabs ngerjain. ichamarisa merasakan bosan yang teramat sangat, doi gakuat dan akhirnya sms anak2 pria yang rasa2nya punya permainan. dan tepat, mereka punya kartu remi.
tp karena di kamar mereka ada rb yang rajin, mereka ga mainin kartu, jadilah ichadininta dan ichamarisa ambil kartunya dan main kartu. gue? gue ikutan main dong.

selama main, kita nyalain tv, aada iklan real good yang dikenyot kenyot itu, ada juga indonesian idol, lg jamannya dion nyanyi viva la vida, dan menurut gue agak keren.

besoknya kita pisah, gue harus ke habitat kimia dimana gue jd yang ter-oon. gue akan memulai petualang seharian pebnuh tanpa icha icha. gue asal cari tempat duduk dan sebangku ama anak kls X dr 48 yang pinter banget, doi rengking 10. gue kls 11 aja rengking 12-_- gue jg nemu temen seperjuangan, anak yg sama2 kls 11 tp peringkatnya bawah2 wkwk.
gue mager, panik tiap ditanya, gatau knp bs jawab begitu, dan pas gue kena pertanyaan, alhamdulillah gue bs jawab dan jawaban asal asalan gue bener, dan pas ditanya "knp?" gue blg "gatau" aduh-_-

pas jam istirahat adalah jam yg paling gue tunggu. iqbal rb yang duduk didepan menghampiri gue dan nanya "apa kabar yed?"-_- gue anggap itu sapaan akrab, atau sapaan temu kangen. "hampir baik yan"


selese pelatian gue kembali ke kamar, bersama icha icha. menjelang malam, kita dikasih tau kalo upacara penutupannya dan motivasi jam 9 malem, yaudah kita santai. lagi2, icha icha berdua itu bosenan. dg tekad kuat, mereka ke kamar pria2 dan minta main kartu. kita wanita yg hanya bertiga dipersilakan masuk ke kamar pria yg isinya 6 orang lg main kartu remi, pintu dibuka, kamar mereka gede banget, dan kita main bareng. kita main santai krn waktu itu msh maghrib sepertinya. gue agak lupa
kita main jablay/maling, yak jd ada kartu remi yang dibagi, satu org satu. ada yg jack, ada yg as. yang jack maling nya, tugas harus goda2 orang supaya buka kartunya. yg as harus nyari jablaynya. pokoknya kode2an gitu. jd kartunya ditutup semua gitu lho. misteri hihihi
br dikasih tau aturannya, belom ngerti banget, gue dan ichadininta pun bermain jg, kalo icha marisa mah udah khatam kartu2an.
pengalaman pertama, gue dan ichadininta langsung sama2 dpt jack. awalnya kita gatau, tp ternyata kartu gue keliatan icha. bukannya goda2 orang dg kode kedip2 colek2 kek, kita berdua malah liat2an. anak2 lain yg nungguin kode malah jd pd tau kalo kita malingnya. dan sang polisi dg gampang nebak-_-
terus bermain, lama2 gue ahli. sampai pd suatu ketika, lagi2 gue jd maling. gue ksh koda ke ichadininta yg duduknya sebelah gue dg nyolek pake jempol kaki, dan bukannya buka kartunya, doi malah bales nyolek pake jempol kaki juga. jempol kaki kita colek2kan dan lagi2 ketauan kalo kita malingnya-_- ternyata kita kebabalasan. pas nengok ke arah luar, orang2 udah pd ngumpul di aula. aduh tengsin. kita pun ke aula.

ada semacam motivasi dg pertanyaan yg aneh aneh gampang menjebak gitu.
abis itu motivasi, kita disuruh ngapalin kata2 motivasi, dan ngucapin didepan anak2 se jakarta timur saat itu. kalimatnya panjang, dan hari itu udah jam 11 malem. dan yg belom maju blm boleh tidur. gue ngapalin setengah mati. setengah matinya buat nahan ngantuk. setengah mati+setengah mati = ................tidak mati.

iqbal udah mager, gue liat doi diem. rb ga keliatan batangnya. icha gue indra mulai menghapal. goldi udah maju kedepan. anak sekolah lain udah pd maju. gue msh ada teks nya di note hp. mau liat? nih gue ksh.

"Sikap hidup saya. saya (nama) adalah orang yang disiplin, orang yang punya fokus, antusias, bersemangat tinggi, bs dipercaya, bertanggung jawab. sayang orang yang profesional, berjiwa besar, mampu menata emosi dengan baik, dan bs diandalkan oleh keluarga, bangsa dan negara yang mempercayai saya. saya orang yang punya komitmen, mampu bekerja sama, bs menjaga citra diri, keluarga dan sekolah.  saya orang yg siap menjadi juara, tidak sombong, tidak mudah terpengaruhiming2 dan janji2 yang dpt menjerumuskan dalam tindakan saya. itulah sikap saya sbg pemenang, atas hak kelahiran saya"
 yak-_- panjang bukan? dan krn udah malem banget, udah jam 12 malem akhirnya yg belum maju pun udah boleh balik. dan pas mau ke kamar, kacamata gue ilang, gue cari kemana2 ga ada. bete sangat. gue pasrah.

besok paginya pas mau pembagian sertifikat, ada bapak2 ngumumin di depan aula "kacamata siapa ini? ditemukan kemarin blabla" dan gue tengsin setengah mati. lagi2 setengah mati. gue maju ke depan ambil kacamata dan orang2 diem. hening. tengsin ya Allah..........

abis itu kita pulang. yak kita naik bis lagi dan sampe di GRJT kita naik satu angkot untuk pulang. sampe di angkot pun kita main maling lg. mumpunh banyak koper, supaya ga keliatan kalo ngasih kode pake kaki.

ya begitulah kisah osn gue di puncak. emang emang gue tau, gue lebih semangat cerita ttg mainannya drpd pelatihannya. krn emang pelatihannya ga penting dan bukan kenangan indah buat gue.

dan setelah dipikir2, ternyata kita ga karoke waktu itu. pdhl jelas2 ada tempat karokenya. panitianya pelit. payah-_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar