Pages

Senin, 24 Desember 2012

my Brother's Worst Day


post di blog lama. wkwk


ini kisah tentang abang gue. hari sial untuk abang gue lebih tepatnya.Hari itu, hari Selasa.
Dimana gue dan yang lainnya sedang menikmati tanggal merah karena ada Hari raya Waisak.
Beginilah mulanya....

Hari yang cerah.
abang gue ngotot pengen berenang di *ayo kita sensor nama tempatnya* . tapi hari itu menunjukan pukul 3 sore men. udah jam segitu. dan kita baru mau siap siap. mana puas?
mana gue lagi bokek.

Abang : "ayo ah dek, yoook! aku telpon papa deh. papa yang bayar entar yok!"

yah begitulah paksanya. walau pada akhirnya, dia malah dimarahin nyokap gue karena nekad mau ke tempat bokap gue cuman buat minta duit untuk tiket berenang 4 orang. jelas2 bokap gue lagi bokek juga karena lagi sedang dalam pembangunan rumah di suatu tempat hehe.
akhirnya ........

Tiba-tiba bokap gue nelpon.

Papa : "Halo, assalamu'alaikum ma."
Mama : "wa alaikum salam. Kenapa pa?"
Papa : "ini ma, pak salamun minta dibayar sekarang tangga nya. gimana dong?
Mama : "yah pa, kan tangganya belom selese. lagipula kan uang di bank ga bisa diambil sekaligus. mama ada nya dua juta aja.
Papa : "yaudah ma"
Mama : *tutup telepon*

*****

Abang : "dek, ayo ke rumah sana yok dek" *maksa again*
gue : "yaudah, ayok." "ma, uang bayar pak Salamun, aku aja yang anter ama abang. kita mau kesana"
Mama : "oke, bilang ke papa dulu sana."

akhirnya, setelah nelpon bokap kalo kita mau ke rumah sana dan bayar pak salamun, kita berangkat.
****

gue dan abang gue berangkat naik Cs1. Motor kesayangan abang gue yang di beri nama 'Black Eye Peas'
entah karena abang gue suka ama grup itu ato iseng aja ngasih nama kayak gitu, yag pasti abang gue sering manggil motornya "black". (re : blek)



beginilah rupa motor ganteng itu.

gimana? mantap kan? *lebay*

lalu, berangkatlah kita dengan tenteram dan membawa amplop berisi uang itu.

tiba tiba... bokap nelpon *again*

Papa : Nak, ujan ga? kamu dimana?
gue : lagi di jalan pah. engga kok, disini ga ujan.
Papa : oh yudah, hati hati ya nak, disini ujan soalnya.
gue : okedeh, *tutup hape*

Abang : kenapa dek?
gue : itu kata papa disana ujan, disini engga tapi ya *menatap langit*

*2 detik kemudian*  *gemericik air*

gue : eh? eh.........
Abang : iya dek ujan.
gue : *dokam*

****
Jadilah kita di jalan ke ujanan dengan kuyupnya -,-
lalu kita jalan melalui jalan biasa sampai tiba-tiba......

gue : bang, jalannya ditutup.
Abang : yah, lewat mana dong dek?
gue: lewat yang biasa dulu itu loh bang, tau gak abang? yang lewat tembok tembok itu.
Abang : oh... *doubt* *sok tau*

kita pun puter balik ke jalan yang sebenernya ga kita tau. ada abang abang satpam dua biji ngeliatin kita yang polos ini sedang keujanan. kita tetap berusaha.

SEMANGAT!!!! *dalam hati*

hampir 20 menit kita melewati jalan yang gak tau dimana dan kita coba-coba inget jalan yang dulu pernah kita lewatin. tibatiba ada orang lg bakar sampah dan kita kena asepnya yang bejubel. kita tetap tegar (?)
sampai akhirnya abang gue nemu belokan yang mungkin sangat berarti.
Abang : *belokin stag motor* *ke arah tikungan* *penuh harap*
gue : "....................."
Abang : *dokam*
gue : *ngakak*

yap, setelah belok, gue justru kembali melihat dua orang satpam yang tadi kita lihat! W-A-W.
udah diguyur ujan, kena asep pembakaran sampah, dan sekarang?
ternyata kita justru kembali ke jalan yang ................................... sama. *kurang ajar*

satpam itu malah ketawa dan akhirnya dengan muka bingung and still di guyur ujan, kita nanya.

Abang : pak, boleh lewat jalan ini gak? lewat pinggir pinggirnya deh.
satpam : gak bisa dek, kan lg ditutup. lgi di gali sebelah sana nya.
gue : *dokam*
abang : jadi gimana?
satpam : lewat sana aja dek, lurus kesana. ato lewat belakang belok kiri. jangan belok kanan kayak kamu tadi.
gue : *dalem hati ngomong "sial, ternyata dari tadi nih orang ngeliatin gua ama abang gua" kurang ajaaar*
satpam : belok kiri, ikutin jalan.

okedeh dengan baju basah dan masih ujan, kita tetep jalan dan ngikutin instruksi satpam itu.

*****
setelah belok kiri . pemandangan yang kita dapat adalah .........
tanah basah becek yang nanjak "..........."

abang : ayo black! ayo black eye peas kamu bisa!
gue : *komat kamit baca mantra (?)*

set set set sejurus kemudian kita udah ada di atas tanjakan tanah. abang gue belok dan terus belooooook......... dan kita malah menemukan jalan yang pinggirnya di tutupi tembok.
rapat. tanpa celah.
yeah, kita masih selaw dan terus ngebut ikutin jalan. tapi tapi tapi...............
yak.
sejurus kemudian, kita terjebak di jalan buntu.
jalan buntu yang di kelilingi tembok rapat
di pinggirnya ada rumah kumuh yang didepannya terdapat seorang pria sangar main gitar dan ngeliatin kita dengan wajah kurang bersahabat *glek* *nelen ludah*

gue panik. abang gue lebih panik lagi.

dia ngegas motornya berusaha ga peduli ama orang yang daritadi ngeliatin kita. mau sok ngebut untuk puter balik, tapi ............. SRET! sejurus kemudian motor abang gue nyangkut di tali yang menjulur dari genteng rumah yang satu lagi. sepertinya tali ... jemuran -_-

abang : "dek, ini gimana?"
gue : *ambil telepon* *nelpon bokap* "halo halo halo? pah? pah? *panik*

dan suara di seberang telepon sana adalah ......... "maaf, pulsa yang anda miliki tidak mencukupi untuk panggilan ini"
gue : "............." *sial*
abang : *still panik* *mundurin motornya pelan pelan dan berusaha ngeluarin sangkutan tali* *dia takut kalo itu adalah jebakan pria sangar yang mau ngambil motor kita*

gue : pelan pelan bang
abang : yak okeh okeh hhhhhhhhhhhhhhh akhirnya lepas *sok ga liat pria yang jelas jelas daritadi ngeliatin kita.

yak, di sudut mata keliatan jelas tuh orang masih ngeliatin kita dengan muka datar, ditambah lagi ada satu orang temennya yang keluar dari rumah dan ikutan ngeliatin kita. OH MY GOD!


abang : gimana nih dek?
gue : *dokam*
pria sangar : dek...
gue, abang gue : *takut* *dokam sesaat*
abang : anu bang...mau... ke ... ceger. *pasang muka sok bersahabat*
pria sangar : oh, itu . lewat pinggir sana aja dek, tinggal ikutin jalan sana. *nunjukin arah* *irama bersahabat*
gue : *dokam* * speechless* * ga nayangka ternyata suara pria itu merdu kayak krisdayanti*
abang : oh oke, makasih bang.*lega*

akhirnya dengan masih diguyur ujan, kita melanjutkan perjalanan dengan tenang. kita coba ikutin petunjuk pria itu dan seh seh seh kita SAMPE DENGAN SELAMAT SENTAOSA!
 walaupun kita harus keguyuran ujan wkwk.

yap, setelah lama nunggu ujan yang ternyata ga kunjung henti, gue, bokap gue, aban gue pulang.
*****
gue pun memutuskan untuk naik motor bersama bokap gue aja. jadi nya abang gue sendirian deh sama motor ke cintaannya itu.
nah, bokap gue pulang melalui jalan yang berbeda lagi. pokoknya lewatin kampung kampung gitu dan tiba tiba...

lagi lagi ketemu jalan buntu.
tapi jalan yang ini beda, ga ada tembok tembok rapetnya melainkan adanya kubangan sampah.
bokap gue puter balik dengan lancar. kita pun jalan lagi.
beberapa detik kemudian gue negok belakang, "kok abag adam ga ada?"
bokap gue berenti dan nengok ke belakang.

ternyata oh ternyata................... MOTOR ABANG GUE NYEMPLUNG DI KUBANGAN SAMPAH! hahahahahahahhhhhh kasian bet abang guaaaaaaaaaa

dari jauh gue liat abang gue berusaha ngangkat si black dengan keguyur rintik2 ujan dan kecapekan.

akhirnya, setelah si black selamat, kita melanjutkan perjalanan ke rumah.
*****
sampe rumah, gue dan abang gue ceritain semuanya ke nyokap dan kakak. kita heboh dan keringetan saking capek dan sial nya hari ini.

malem harinya, om gue yang orang jawa dateng ke rumah. anaknya yang masih 5 tahunan itu main bola ama abang gue di garasi rumah. awalnya kedengeran suara ketawa ketawa dari sana. tapi tiba tiba.....

"HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA" anak om gue yang lagi main ama abang gue nangis karena kejedot.
selese di ademin ama nyokapnya, dia main lagi ama abang gue. and for kedua kalinya HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA dia nangis lagi karena kejedot lagi wkwkw.

hari itu pun abang gue memutuskan kalo itu adalah hari tersialnya. siapa yang deket dia, jadi ikutan sial wkwkwk. sabar ya bang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar