Pages

Jumat, 07 Desember 2012

Trip Observasi Part 2


ohiya, waktu itu pengen cerita tentang trip observasi yak haha

ya, jadi ceritanya abis dikasi tau nama kelompok kan kita langsung pd disuruh cari tuh nama2 temen sekelompoknya.
gue sama icha langsung deh berdua, udah gitu di aula kan jadi rameee banget pd teriak2 "KELOMPOK 2 DISINI!!!!!" "KELOMPOK 3 WEEYYYYY" ya gitu deh, sambil pd naikin tangannya ngasih tau nomor kelompoknya

nah, kita jg gitu, sampe akhirnya udah pd ngumpul. Awalnya ada cowo muka hampir belanda tp kuruuuus tinggggi banget julurin tangan ke gue ama icha "Hai, Nama gue Mosca. Aksel." ya kira kira begitulah, keliatannya ramah, dan emang beneran kocak deh orangnya. abis itu ada rafika, aprina, aye, saras, abi, vena,   ninda. si ajeng lg pergi kemanaa kalo gasalah, kan itu udah mau libur semester 1 gitu deh, jd mungkin udah jalan2 dia.
abis itu kita ngumpul dan ketemu kakak mitra kita, namanya kak hamal. ga begitu ramah, tp cukup baik kok, seru, bs diajak kompromi. nah abis itu kita nentuin nama kelompok, logo, ama ketua alias danru, komdis alias komandan disiplin, ama sekben.
sekben kita saras, walaupun akhirnya yg suka nyatet icha krn rumah doi deket sekolah, jd kalo bikin nemteg, ngumpulin barang kebutuhan yaa rumah icha basecampnya.

besok2nya kita sering bikin nametag bareng di rumah icha, biasanya ninda yg dateng lebih dulu padahal rumah makin jauh. janjian jam 8, dia udah sampe jam setengah 7. abis itu aye yg kebiasaan bawa yakult berbotolbotol dan diminum sendiri.

sampe akhirnya, ada anak baru. namanya Rachmat. Icha ngasih tau kita namanya rachmat. icha yg komunikasi duluan ama doi krn usut punya usut rachmat ini adeknya anak 11 KI. dimana di 11 KI ada kakak nya icha juga. "yed, katanya anak ini gamau dipanggil apaa gitu pokoknya" "oke cha"
cari aman, anak bernama Rachmat Indroyono ini gue panggil rachmat aja. walaupun ujung2nya gue belom berani nyebut nama doi pas ketemu.

janjian ketemu di CK dkt sekolah, kita nunggu. pas ketemu dan ke rumah icha, kakak nya icha turun dan ngomong "yono kan?" "iya, kak" anak bernama rchmat ini ga marah dipanggil yono, akhirnya gue menyimpulkan doi gamau dipanggil indro.

abis itu doi mulai bikin nametag barengan ama kita. baru ada gue, icha, yono. abis itu kita cerita2 ttg Abi. Abi kan orangnya agak anto mainstream gitu, suka aneh2. tp aselinya baik kok, buktinya dia mau beliin kita kertas laminating 25rb perlembar dan belom diganti ampe sekarang, ga nagih lg. bayangin beliin 12 org! baik kan. ohiya, doi time keeper kita, tugasnya ngapalin jadwal kita harus ngapain.

eh kayaknya yono syok dgr cerita ttg abi, dan pas ada suara "Assalamualaikum!"
"cha itu abi?" "kayaknya" *kira2 begitulah*
si yono yg posisinya agak bongkok duduknya td langsung jd tegap. deg2an kali ye.
dan benarlah abi yg dateng pake baju tulisan NEKAT   yg bentuknya kayak merek coklat kitkat. hari pertama, yono langsung akrab ama abi. mereka naik motor berdua nyari karet gelang di pasar.

...

abis itu kita udah mulai pra TO gitu. ya lucu deh pas pra TO dimarah-marahin. abis itu gue juga jd koyel, komandan yel-yel. kita yel-yel gitu seangkatan. jd deket lah seangkatan. walaupun gue bukan anak gaul, tp beberapa anak jd kenal gue krn emang gunanya TO buat itu. haha. ya jd kangen deh ama TO.

abis itu lucu deh pas TO. kan nametag kita rempong gitu ya, jd suka copot2 tali nya yg dr sumbu. pernah tuh pas pertama kali sampe di Hambaro, tempat kita TO anak2 cowo mindahin barang2 dr bus ke rumah kita masing2. eh si yono rusak nemtegnya kan ya, yaudah mumpung yede dan yono hampir sama, kondisi jg ga kondusif buat dimarahin kakak osis, gue pinjemin aje nemtegnya, jadi gue di rumah aja deh ga ikut bamtuin bolak-balik bus-rumah.

eh pas kapannya gitu, ada temen gue mutia kalo gasalah bilang "yed, td gue liat ada org pake nemteg lo, mau gue tegor, kok yede jd cowok"
huft, untung yg sadar bukan kakak osis.
Mosca juga baik tuh suka ngangkat2 koper, kalo aye mah ngurus tongkaaat mulu.
pernah juga suatu kali, si ninda malah masak sop buat 12 orang yg kuahnya paling cuman berapa sendok makan-_-
hari pertama malah si vena masak baso, "ven, pake masako nih" kata gue. abis itu buka masako ukuran gede, guntingannya jg gede. dan byur.....main tuang aje dan bro, kasih nama menu itu "masako dengan baso ala yd dan vena"
karena jatohnya rasa masako, bukan baso wkwk. maap kawan.
Mosca yg ngaku2 bisa masak nasi selama di jakarta, pas sampe hambaro "duh, dandangnya beda yah beda"-_____-

ada juga ajeng yg ga pernah bikin nemteg sebelumnya, sempet buat gue ama icha berdebat "gue taunya namanya ajeng paramita cha" "bukan yed, waktu itu gue dengernya retno ajeng" kita pun memutuskan untuk melawak, yak namanya "retno ajeng paramita"
dan pas ketemu orangnya yg ternyata cantik sekali ini nama lengkapnya adalah "retno ajeng paramita"
mimpi yg jd kenyataan memang. Pokoknya seru deh, ajeng jg baik ternyata. aprina kocak, rafika pernah bikin mi dan tumpah 2 piring-_- dan waktu menu hari itu adalah mie, mosca seharian nyanyi "mie burung dara~" eh yono ikutan, saras juga. jadilah ampe hari terakhir TO kita nyanyi "mie burung dara~" malah di rap sm mosca "mimimimi rungburung burung rung burung dadadada rararara" aduhbanget emang.

...
nahan pup 3 hari juga tantangan terberat TO. dan walaupun kita nahan pup krn rumah yg kita tinggalin ga punya wc, tp beberapa temen kita ada yg ke wc umum ada jg yg numpang kelompok lain yg rumahnya ada wc. nah, gue icha mosca tuh nahan pup. dan kita tetep pengen makan jeli yg dibawa icha walaupun jelas jelly itu mengandung serat, biarlah ah, yg penting mulut ngunyah hahaha. jadilah ninda, gue, icha, aye, ya kentut kentutan pas lg bikin carta.
carta itu apa? yak ntar ajak, panjang bgt nih postnyta hehe.


okslah, lelah nih ngantuk. Pokoknya yang namanya trip observasi itu seru! see u!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar