Kamis, 28 Maret 2013

pemburu serangga

gue punya temen. namanya marisa edwina. dipanggil icha. dia wanita kuat, pemburu serangga. serangga yang mendekat, tak akan ada yg selamat. mungkin itu kalimat yang tepat buat doi. sebelum gue cerita, gue mau kasih tebak tebakan dari evita vidyamoura dan anindita chairina, dua anak gaul yang jayus tp cantik dan baik hati. begini kira kira isi tebakannya :
"binatang apa yang labiiiiiiiiiiiiillllll???"
"apa?"
"serangga!"
"kenapa?"
"serangga ya? SERANG GAK YA????"
"iyadeh"

ohiya ada lagi, yang ini dr evita doang
"penyakit apa yang pernah diderita gunung merapi?
"apa?"
"diabetes meletus"
*pergi*

kembali ke icha, gue punya beberapa kisah tentang pemburu serangga dan korbankorbannya. paling sering di elf waktu itu, tiap lagi mau berangkat ke tempat pelatihan kan kita barengan naik elf, kalo lagi ngbrol asik asik dan ada nyamuk, pasti icha diem tiba tiba dan langsung bunuh serangga di depannya.

kedua, di puncak. dikamar gue, icha marisa, dan icha dininta. ada serangga yang kurang asik, agak gede. dan terbang kalo ga salah. sejurus icha nyari nyari sesuatu yang bisa dipake buat mukul tuh serangga. padahal gue dan icha yanng satu lagi udah ketakutan. yak, akhirnya serangga itu mati, mengeluarkan darah hijau, tepat di kasur gue. makasih lho cha-_-

ketiga, ini yang paling lucu.
ada Pak Harno, wakil kepala sekolah merangkap guru fisika yang lagi gantiin bu Tuni yang ga masuk. lagi agak marah marah karena kita ga merhatiin doi.

Pak harno : "kalian setidaknya beri respon, nilai kalian kan belum tentu seratus, kalia........n"
* terjadi kegaduhan di sudut kelas, tepat di meja icha sang pemburu* dug dug dug dug dug!!!
pak harno dan anak sekelas : *menengok ke pusat kegaduhan*
icha : *mulai gusar, pandangan ke bawah, kaki terus menginjak nginjak sasuatu, makin gaduh*
pak harno : *masih terdiam*
anak sekelas : *menyaksikan dengan khidmat dan seru*
icha : *mulai berdiri dan lari, ngejar kecoanya sampe depan pintu*
anak sekelas : *ketawa*
pak harno : *masih terdiam di tempat yang sama*
icha : *tangan pegang pegangan pintu, kaki masih menginjak nginjak*
kecoa : *mulai lelah*
icha *berhasil membunuh kecoa, tendang keluar kelas, kembali ke tempat duduk, tidak menengok ke arah depan kelas*
anak sekelas : *selesai tertawa*
pak harno : "ya, jadi kalian harus memperhatikan bla bla bla"

ya, yang jadi masalah, semua berlalu begitu aja. icha, mukanya innocent. keterlaluan emang.

okedeh begitu saja. betewe, kelinci gue baru lahiran, dan anak yang selamat tinggal satu. hehehehe. doakan kelincinya sehat dan panjang umur!

Sabtu, 16 Maret 2013

Salah sambung

jadi ceritanya gue abis dr pengajian di rumah sodara gue yg mau kawinan. dan gue ketemu sama sodara gue yg dari bali. ada juga edwina, temen gue yg juga tetangganya sodara gue. gue ga begitu deket sm sodara. entahlah, gue ansos di keluarga besar.
dan hari itu langit tak bersahabat. ujan deres. dan kita belom balik. bude gue yg biasa dipanggil uwo imul panik. jemurannya belom diangkat. gue sih selo, rumah ada mbak asih.
akhirnya uwo imul nyuruh kakak gue nelpon nomor hp anaknya doi dan mintain angkat jemuran di rumah. kira2 begini percakapannya. agak rekayasa karena yg ngomong kan bukan gue.

"ini wo nomor hp nya bayu?"
"iya cha"

"halo? bayu tolong tolong angkatin jemuran yu tolong mama angkatin jemuran"
"jemuran?"
"angkat yu jemuran, ini mama lagi masih disini nih" *heboh ibu2*
"ini siapa"
"yu angkat jemurannya"
"............."
*kakak icha ambil alih*
"halo ini bayu?"
"bayu siapa sih?! saya ini orang pandeglang. kenapa saya disuruh angkat jemuran!?"
".............."

"wo.ini bener nomornya bayu?"
*ambil hp*
"iya kok bener"
"dobel nomornya berarti wo"
"waduh uwo juga gangerti"

masalahnya adalah
wo imul main ceplos aja ngomong ke orang diseberang telepon
kita ga nanya orang di seberang telepon itu asalnya darimana, tp doi yg memperkenalkan diri
wo imul mukanya lucu kalo lagi bingung
kenapa orang pandeglang itu harus bilang "kenapa saya disuruh angkat jemuran!?"

Sabtu, 09 Maret 2013

INSIDE

http://ichabuncaca.blogspot.com/2011/03/inside.html
http://ichabuncaca.blogspot.com/2011/01/empedokles.html
cuman mau share hehe ngakak

Arti nama

berilham dr blog temen gue yg super super man freaking itu, gue jadi pengen ngepost ttg arti nama gue. akhirnya gue segera search nama gue di gugel.

Amalia Yuanita Dewanti

Amalia itu kalo kata bokap nyokap sih nama tambahan. tadinya mau yuanita dewanti aja gitu. tp ditambah Amalia yang artinya pekerja keras kalo di gugel mah. tp kalo kata orang2 dan kata bokap sih biar rajin beramal. aamiin. ada juga yg artinya rajin. ya intinya bekerja keras supaya rajin beramal deh wkwk.

Yuanita itu kalo gue search katanya dr bahasa spanyol, lainannya juanita yg artinya Tuhan Maha Pengasih. berarti bokap nyokap gue bersyukur karena udah dikasih anak macam gue hehehe. Ya Allah makasih Ya Allah SWT.

Dewanti itu ga ada di gugel artinya. taunya itu dr nama bokap gue yg belakangnya Dewanto. Heru Dewanto. nah kakak sama abang gue juga ada dewanto sama dewani - nya. jadi kita keluarga dewan wkwk.

jadi intinya nama gue artinya ya...gitu deh wkwk. pokoknya di rumah yg punya nama 3 kata cuman gue sm abang gue. nyokap paling hemat, Yuliani aja gitu hehe.

Jumat, 08 Maret 2013

idung bengkak

jadi gue lagi sakit hati. temen gue namanya alfistya, doi harusnya baik, tp baru aja menyakitkan hati gue hari rabu kemaren. jadi pas pelajaran basa jerman gue nengok ke arah tya. pengen nengok aja ga ada maksud lain, eh si tya ikutan ngeliat gue.entah ada apa di muka gue, gue yg baik baik saja malah di khawatirkan oleh tya dan tya bilang "mel, kenapa? kok idungnya bengkak..." "........."

gini lho, gue lg ga sakit apa apa saat itu, gue ga kenapa napa saat itu dan penekanan yg perlu lo tau......idung gue ga bengkak, tp emang segitu ukurannya..

oke btw senin ntar gue uas. doain ya blog! bismillah!

Selasa, 05 Maret 2013

bisya bisya

yang suka nonton X Factor pasti ngerti banget bisya bisya ini jargonnya siapa. dalagita, bisya bisya. yoi, vocal grup SMA berbakat ini unik, bagus, tp emang kalo menurut gue mereka belom bisa bersaing di X Factor, tp pasti, kalo mereka ikutan lomba lomba antar SMA, bisa menang, se-nasional malah. soalnya bagus bagus suaranya. nah, berhubung jargonnya kocak, gue sama indra suka ngeledekin gitu bisya bisya ala dalagita.
ini nih kalo ada yg mau liat bisya bisya nya dalagita http://www.youtube.com/watch?v=cuyuXae9B8A
misalnya si indra kemaren ngelawak, bayangin aja klo iklan M150 dalagita yang mainin, bahaya bangetlah. bakal berubah jargonnya jadi M 150!! bisya!! bisya!!. wakakak abis itu bayangin kalo dalagita diundang di eat bulaga pas bagian Indonesia Pintar.

"makanan?"
"iya!! iya!! iya!!"
"berkuah?"
"bisya jadi!! bisya bisya bisya!!"

Ya Allah, jangan sampe itu terjadi :")

tapi serius deh ya, dalagita bagus seruuus baguuus, gue ga jelek jelekin kok, ga sebel, tp kocak aja sok imut jargonnya wkwk.

Minggu, 03 Maret 2013

awkward

jadi kakak gue baru aja sidang skripsi dan doi cuman kuliah tiga setengah tahun! prokprokprok sekali lagi TIGA SETENGAH TAHUN! kece banget nih anak dan untuk merayakan ke selesaiannya atas skripsinya kita makan-makan di pizza hut. kita ke daerah keman pratama cari tukang pizza terdekat. karena mobil keluarga kita karimun, mbak asih naik motor sendiri. sampe di tukang pizza kita pesen paket seporsi isi ayam mayones pake spageti sm minuman yg diskon 50% khusus buat kak icha yg baru aja skripsi-an. abis itu kita pesen pizza. selese pesen, mbak asih liat menu ini di meja. dan terjadi percakapan yg pelan dengan isi...
"ini kelapa"
"apa?"
"kelapa yah ini?" *sambil nunjuk gambarnya
"ini sop mbak zuppa soup-_-"

dan tadi pagi gue juga abis nemenin mbak asih ke pasar kranji buat beli cabe rawit cabe merah bawang dll dan harganya lg melambung. uwow lo lo pade yg suka buang buang makanan, ilangin tuh kebiasaan, mahal banget men makanan.
dan di pasar terjadi awkward moment antara gue dan ibu ibu pengemis dengan badan  bugar. pas di tukang bawang merah, gue di colek ama tuh ibu2 dan minta2 ke gue. ga gue kasih krn belom punya duit kecil dan fgue ga ada niat ngasih ke doi. bugar men. udah jauh jauh jalan ke tukang wortel, ada lg yang nyolek gue, dan itu ibu ibu yg sama. plis bu, ga inget jaket gue apa nyolek lagi nyolek lagi. ampe di tukang buah, ada lagi yg nyolek gue dan itu sekali lagi IBU IBU YG SAMA! ngapain sih doi-_- gue lupa dimana lagi pokoke gue 4 kali kena colek tuh ibu ibu dan 4 kali pula gue ga ngasih-_-

yasudah mungkin segitu aja kisah gue. babay.