Senin, 31 Desember 2012

sendu 2012

halo sudah lama tak jumpa blog. hari ini tgl 31 desember 2012. hari terakhir di tahun 2012 dan kita akan menuju 2013. mengenang 2012 sendu juga. banyak banget serunya. dan berasa cepet banget ini taon kan ye?

jadi ayok kita reveiew 2012.

Kamis, 27 Desember 2012

charta

charta itu yg ada di trip observasi sekolah gue. nih baca nih dari awal sampe yang ini juga.

nah yang namanya charta itu sarana buat kita presentasiin apa yang udah kita telliti gitu deh di desa tempat kita to. waktu itu gue kedapetan tema experimen. jadi  kita rencana experimen bikin bahan bakar apa ya namanya. dan gagal. ya gapapa gagal, yg penting usaha.
carta itu segede gaban, 2x3 karton item gede macam nih.
gue ngambil dr blog kakak kelas. dr sini nih http://dianinaid.blogspot.com/2009/12/trip-observasi-39-emerald-18.html

Senin, 24 Desember 2012

tinggal 8

sebenernya gue bukan anak yg cinta sangat dengan binatang. tp keluarga gue. sangat suka melihara hewan. nyokap suka semua yg lucu. kakak gue kelinci. bokap gue burung. abang gue mau merawat. dan gue? hanya sekadar membantu merawat.
sekitar liburan semester lalu gue msh suka bantu2 beresin kandang, dan gue merasa lelah pengen banget jual semua kelinci yang gue punya. iya gue punya kelinci. dulu gue punya banyaak banget. bs ampe 20-an ampir tiga puluh. ga ini ga lebay kok, ada di lt 3 rumah gue tempat tinggal mereka.
dan liburan kali ini agak beda. kelinci gue tinggal 8. satu per satu mati krn kita mulai jarang ngurus lagsung. kebanyakan embak gue yg ngurus langsung. nyokap juga sih. dan eenya jarang dibersihin. beberapa dr mereka juga di adopsi sm temen2 kakak gue, sodara, dll.
dan gue jd merasa bersalah, dulu minta abis, sekarang merasa bersalah. ya Allah, maaf.

ini dia kelinci keluarga gue. kebanyakan ada yg udah mati. dan  yang biasanya nangis kalo ada yg mati itu kakak dan nyokap gue.

angkot dan pengamen cilik


dr blog lama lagi. emang lg demen wkwk. ga gue baca2 lagi. yak, maafkan bila bahasa gue dulu aneh dan gaje. atau sok sokan wkwk
...........

udah lamaa banget ga ngeblog *lebay* hah padahal hari ini gue harusnya belajar karena besok masih ulangan umum. tapi biarin ah, tadi udah ada beberapa nilai yang keluar dan nilai gue huaaaaaaaa suram, menjatuhkan mental, kemudian menghancurkannya, serasa ingin ke bkt, benar2 menyayat hati, jiwa dan raga.
hm sebenernya itu salah gue juga sih karena guenya juga ga belajar serius, eh sekarang bukannya belajar untuk memperbaiki nilai malah ngeblog, hahah
sebenernya gue ngeblog sekarang karena bener bener pengen cerita sesuatu. ya cerita sekitar 2 hari lalu, eh 3 deng, eh lupa! eh hari senen deng hehew
jadi gini, seperti biasa gue pulang sekolah naik angkot, nah setelah temen gue turun, bebrapa saat kemudian gue turun dan lanjut naik angkot berikutnya.
gue sendiri di angkot itu, yang pasti ama abangnya juga. lagi macet macetnya tiba tiba seorang anak kecil, pengamen gitu bilang gini "kak bagi duit dong kak"
lalu gue bilang, "ga ada dek" yap, karena emang gue ga punya duit lagi, punya sih, tapi gocap, bah kan sayang, duit buat bayar angkot aje minjem duit kelas.
eh, gataunya anak itu malah ngajak temen-temennya buat malakin gue, hm paahal mereka masih kecil - kecil loh, paling kelas 1 SD, atau mungkin mereka ga sekolah, yap mereka bukan malak juga sih, tapi minta duit, mereka minta gopek ama seribu, dan berhubung gue ga punya duit, ya ga gue kasih, dan karena gue takut, gue diemin aja haha

"Yak, PAS!" | ".............."


dr blog lama~ lumayan buat nostalgia wkwk

di ketik, di baca, di nikmati, dengan wajah sumringah

jadi ini adalah serpihan serpihan masa lalu yang gue coba ingat kembali (?)
jadi ceritanya, kakak gue pulang dari kampus langsung ke suatu mall di bilangan bekasi *asek* dengan menaiki motor bermerk *yap, kita sensor saja gimana?*.
gue, abang gue, nyokap, bokap udah ada disana.
dan selesai makan, kita pulang kan. Nah, kan kasian kakak gue sendirian naik motor, jadi gue aja deh yang ikutan ama dia naik motor, sekalian nemenin dengan hati terbuka yang baik dan mengeluarkan pesona kecantikan yang tak terkalahkan.

nah, pas mau bayar tiket karcisnya itu, kakak gue ngasih uang empat ribu dolar rupiah ke abang abangnya.
setelah menunggu lama ......

abang tiket : "Yak, PAS!" *dengan semangat*
kakak gue : *nundukin kepala sedikit, condong ke abangnya, berusaha ngeliat ke komputer abangnya, melihat harga yang tertera*
gue : *dokam*
abang tiket : *tegang*
kakak gue : "apaan yang pas mas? orang belom di enter" *interogasi*
gue : "dokam"
abang tiket : "............." *klik* *enter* *jari geter*
gue : *dokam*
abangnya : *siapin alasan* *tertunduk*
gue : *still ...... dokam*
kakak gue : "nah kan"
abangnya : "yak, lupa" *alasan klasik* *cari aman*
kakak gue : *dokam* *nelen ludah* *muka debt collector*
gue, abangnya : *keringet dingin*
kakak gue : *mengharap kembalian*
abangnya : "nih dek, maaf yak"
gue, kakak gue : *pergi dengan tenang*

yak, jadi begitulah ceritaya, hmmm lain kali jangan coba coba korupsi kecil kecilan gitu yak. mending kayak gayus, yang gede sekalian, malunya sekali doang.
nah ini? si abang sok sok bilang "YAK PAS!" wkwkwkw
sabar ya bang, semoga beruntung di lain waktu wkwkkw

my Brother's Worst Day


post di blog lama. wkwk


ini kisah tentang abang gue. hari sial untuk abang gue lebih tepatnya.Hari itu, hari Selasa.
Dimana gue dan yang lainnya sedang menikmati tanggal merah karena ada Hari raya Waisak.
Beginilah mulanya....

Hari yang cerah.
abang gue ngotot pengen berenang di *ayo kita sensor nama tempatnya* . tapi hari itu menunjukan pukul 3 sore men. udah jam segitu. dan kita baru mau siap siap. mana puas?
mana gue lagi bokek.

Abang : "ayo ah dek, yoook! aku telpon papa deh. papa yang bayar entar yok!"

yah begitulah paksanya. walau pada akhirnya, dia malah dimarahin nyokap gue karena nekad mau ke tempat bokap gue cuman buat minta duit untuk tiket berenang 4 orang. jelas2 bokap gue lagi bokek juga karena lagi sedang dalam pembangunan rumah di suatu tempat hehe.
akhirnya ........

Tiba-tiba bokap gue nelpon.

Papa : "Halo, assalamu'alaikum ma."
Mama : "wa alaikum salam. Kenapa pa?"
Papa : "ini ma, pak salamun minta dibayar sekarang tangga nya. gimana dong?
Mama : "yah pa, kan tangganya belom selese. lagipula kan uang di bank ga bisa diambil sekaligus. mama ada nya dua juta aja.
Papa : "yaudah ma"
Mama : *tutup telepon*

*****

Abang : "dek, ayo ke rumah sana yok dek" *maksa again*
gue : "yaudah, ayok." "ma, uang bayar pak Salamun, aku aja yang anter ama abang. kita mau kesana"
Mama : "oke, bilang ke papa dulu sana."

akhirnya, setelah nelpon bokap kalo kita mau ke rumah sana dan bayar pak salamun, kita berangkat.
****

gue dan abang gue berangkat naik Cs1. Motor kesayangan abang gue yang di beri nama 'Black Eye Peas'
entah karena abang gue suka ama grup itu ato iseng aja ngasih nama kayak gitu, yag pasti abang gue sering manggil motornya "black". (re : blek)

abu - abu


cerpen lamaa anget. dibaca-baca agak lebay ceritanya. tp diilhami dr kisah nyata. versi..agak kelabu gimanaaa gitu wkwk. ada yg dikarang kayaknya. yagitulah biar dramatis wkwk

Abu-Abu

Perkenalkan namaku Amalia Yuanita Dewanti. Aku biasa dipanggil Amel atau kadang Yede di sekolah. Aku juga biasa dipanggil Lia di rumah. Mungkin kalian bingung dengan nama Yede. Nama panggilan anehku itu terbit ketika aku duduk di kelas 7, saat masih SMP. Aku sekelas dengan anak bernama Amalia Cipta Sari, ketika SD kita sama-sama dipanggil Amel. Supaya tidak membingungkan, teman-temanku membuat inisiatif sendiri, mereka memanggil kami dengan inisial nama belakang kami. Yuanita Dewanti, diawali huruf Y dan D. Awalnya aku sama sekali tidak suka dengan nama itu, tapi lama-lama mulai terbiasa. Jadi seperti presiden yang disingkat SBY, sedangkan aku AYD hahaha.
          Sekarang aku duduk dikelas X, di SMAN 81 Jakarta. Dulu waktu SMP aku sering memuji-muji sekolahku ini. “It’s my dream school!” bisa dibilang begitu. Perjuangan masuk sekolah ini memang tak semudah yag aku kira sebelumnya, apalagi saat aku tahu nem ku yang pas-pasan. Belum lagi ini adalah sekolah RSBI, kemampuan bahasa Inggrisnya itu yang ditantang. Sedangkan aku? Dari semua nilai UN ku, bahasa Inggris adalah nilai terburuk hahaha. Apalagi waktu tes wawancara untuk masuk sekolah ini. Itu sesuatu yang paling membuatku pasrah. Entah lolos entah tidak, secara pas gurunya bilang “describe yourself”, aku hanya bisa menjawab “I’m a student and I hate English so much”. Ya, dari beberapa kalimat yang ku ucapkan saat itu, itulah yang paling menempel di otakku. Aku bingung, kenapa aku sama sekali tidak berpikiran untuk bilang “I’m student and I’m beautiful”. Suasananya memang sama sekali tidak mendukungku untuk narsis saat itu.
          Di SMA, aku dikenal sebagai anak yang bawel dan berisik. Tidak jauh beda dengan penilaian teman-teman SMP ku dulu. Aku ingat, dulu temanku yang namanya Nadiyah Rahmah bilang kalau hidupku itu selalu ada cerita baru, sampai-sampai dia menuliskan di blognya tentang kecurigaan adanya tali persaudaraan antara aku dan Raditya Dika, penulis novel kocak yang terkenal. Ada lagi, teman SMP ku juga, namanya Wibias Muliawan, dia pernah menelponku akhir-akhir ini untuk curhat tentang pacarnya si *biiip*. Dan dari suaraku ditelepon saja, dia langsung bilang “ternyata lo masih ekspresif aja ya kayak dulu”. Haha, begitulah. Oh iya, satu lagi. Artika Nuswaningrum, teman SMP ku juga. Dia pernah bilang kalau hidupku sepertinya selalu berwarna. Yeay, kuakui itu.
          Merah muda, oranye, hijau, biru, hm sepertinya warna-warna itu sudah pernah menjadi kisahku. Dan mungkin warna – warna itulah yang ada dibenak teman-temanku tentang kisahku. Tapi, ada satu warna lagi. Abu-abu, aku pun tak luput dari warna yang satu itu. Warna favoritku, tapi melambangkan sesuatu yang kelambu.

Anugerah Terindah dari Tuhan. part 4


Di rumah, Lani sendirian tak berdaya. Ia pusing. Ia bingung memikirkan nasib anak semata wayangnya. Ia merasa bersalah. Tapi ia merasa itu adalah hal terbaik yang ia lakukan. Raka tidak boleh mencuri, gumamnya. Ia merasa lapar dan mencoba ke dapur untuk mengambil makanan. Biasanya Raka yang mengambilkan karena ia tak bisa berjalan sendiri. Tapi, karena Raka pergi, ia berusaha sendiri. Sambil berdoa, agar anaknya tidak apa-apa. Ia berdiri pelan pelan dan mengambil piring. Tapi, tiba-tiba sekujur tubuhnya pusing, berkeringat dan praaang! Ia terjatuh dan tak sadarkan diri. Pecahan piring itu mengenai kepalanya hingga berdarah.
*****
            Pagi harinya, di depan toko mukena, Raka dibangunkan oleh pemilik toko. “Nak, kamu ngapain disini? Bukannya ibumu ulang tahun?” “Iya pak, tapi…” Raka terkejut, ia melihat sekelilingnya. Sudah hampir siang dan ia meninggalkan ibunya sendiriana di rumah semalaman. Ia bergegas ke rumah. Selama perjalanan, ia terus berdoa, memikirkan nasib ibunya yang malang itu. Rasa bersalah menggelayuti dirinya. Ia bertekad, sampai di rumah, ia akan berkata yang jujur. Yang penting ibunya menerima kadonya dan tidak menuduhnya mencuri lagi.
            Langkah Raka semakin lelah. Sesampainya di rumah, ia terkejut. Menemukan sesosok wanita yang sedang tak sadarkan diri dengan darah mengalir dari kepalanya. “IBUUU, IBUUU kenapa buuu?” Raka panik dan memanggil semua tetangga. Segera di bawa Lani ke rumah sakit terdekat.
*****

Anugerah Terindah dari Tuhan. part 3


Seiring berjalannya waktu. Raka lah yang mengatur semua urusan rumah tangga. Ia rela mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga yang harusnya tidak ia lakukan. Mencuci piring, mencuci baju, menyapu, mengepel, mengerjakan pr ia lakukan tiap hari tanpa kenal lelah. Belum lagi merawat sang Ibu yang sakit. Yang tak kenal siang ataupun malam, tiba-tiba saja bisa menangis layaknya bayi karena menahan sakit. Raka tetap tegar. Sesekali ia sentuh kening ibunya yang tampak rapuh. Ia memang masih kecil, tapi tak sebanding dengan kesabarannya yang luar biasa. Adzan Maghrib berkumandang, Raka kecil yang baru berumur hampir delapan tahun pun segera mengambil air wudlu. “Bu, aku ke masjid dulu ya bu” Raka pun berjalan ke masjid.
            Setelah salat maghrib berjamaah, Raka kecil tertunduk dan tangannya menengadah ke atas. Mulutnya komat-kamit dan terdengar lirih suaranya memohon. “Ya Allah, ampuni dosa-dosa Ibu dan Raka. Dan juga….” Tangisnya pecah, ia menahan sakitnya hati dengan menggigit bibirnya, ia coba terus bertahan dan melanjutkan doanya. “Ampuni juga dosa-dosa Ayah Raka Ya Allah” Tak disangka, Raka yang selama ini hanya diam saja, ternyata memikirkan orang lain yang belum tentu memikirkannya. Bahkan, orang yang ia sendiri tidak tahu bagaimana rupanya. “Ya Allah Raka sayang sama Ibu, Raka mau Ibu sembuh Ya Allah. Ya Allah, besok Raka ulang tahun, Raka gak minta apa-apa Ya Allah. Raka Cuma mau Ibu sembuh. Cuma mau Ibu bahagia. Ga apa-apa Raka ga punya bapak kayak temen-temen Raka, Raka cuman mau, ibu seneng. Kabulkan doa Raka Ya Allah. Raka kangen ibu. Ibu yang tiap Raka pulang sekolah, selalu nyiumin Raka, ngasih Raka minum, meluk Raka. Raka mau ibu bisa jalan lagi Ya Allah, biar bisa jalan-jalan sama Raka. Temenin Raka, ambilin rapot Raka terus. Raka mau, orang yang pertama tahu nilai bagus Raka itu Ibu, bukan om sebelah, Raka mau kayak temen-temen yang lain.” Air mata Raka terus mengalir, terisak. Ia bersujud dan mencium sajadahnya. Ia berharap, ada keajaiban datang. Ya, keajaiban yang datang di hari ulangtahunnya yang ke delapan. Besok.
******

Anugerah Terindah dari Tuhan. part 2


 Hari demi hari, bulan demi bulan berganti. Tidak seperti biasanya, sore itu Lani merasa mual. Mual sekali. Pusing. Dan ia teringat sesuatu. Ia mengambil kalender di rumahnya. Sudah dua bulan ia begini. “Tidak mungkin”, sergahnya dalam hati. Sekelebat muncul sebuah bayangan terburuk yang pernah ia bayangkan ketika ia memutuskan untuk bekerja sebagai pelacur. Ia berlari keluar rumah. Membeli obat pusing untuk meringankan sakitnya.
            Ah, rasanya seperti diterpa puting beliung. Tak bisa ia bayangkan apa jadinya beberapa bulan nanti. Lani hamil. Ya, sepertinya itulah bayangan kelam yang akhirnya datang juga. Apa yang harus ia lakukan? Atau setidaknya, apalah yang bisa ia lakukan untuk saat ini? Lani tak kuat lagi berpikir. Wanita cantik itu kini terbaring di kamarnya. Menahan sakit yang ia rasakan. Entah sakit hati, jiwa, atau pikiran. Yang pasti, ia merasa dunia berhenti berputar selama beberapa detik.
            Suara adzan Isya membangunkan Lani dari pingsannya. Suara yang biasanya terlupakan bagi Lani. Yang mungkin sudah asing bagi telinga Lani. Ia menangis. “ibu…” suara lirih itu keluar dari mulut Lani. Lirih saja. Ia teringat ibunya. Ibunya yang meninggal beberapa tahun lalu..  Sekelebat ia mengingat kejadian itu.
*****
          Ketika ia duduk di bangku SMA. Pulang sekolah tepatnya. Mungkin itu saat-saat tersulit baginya. Ayahnya yang terkenal arogan mengamuk. Entah apa yang membuatnya mengamuk tak terkendali. Mungkin karena perusahaan Ayah Lani bangkrut da seketika membuat semuanya habis. Apalagi sang Ayah terkejut ketika tahu Ibu Lani baru membeli sebuah perhiasan berlian seharga miliyaran rupiah dan menyuruh Ayahnya membayar. Mereka bertengkar. Kedua panutan Lani bertengkar di mata kepala Lani, dan “prang!” bunyi sebuah vas bunga dari tanah liat menghampiri wajah Ibu Lani. Ibu Lani di bawa ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan dan ternyata nyawanya tidak dapat tertolong lagi. Ia bingung. Menangis, berteriak seperti orang gila. Mungkin itulah Lani saat mendengar hasil pemeriksaan dokter. Ia mencoba tabah walau sulit.

Anugerah Terindah dari Tuhan. part 1

hi. pengen berbagi cerpen buatan gue. udah lamaaa banget. ada di blog lama tadinya. mau share disini. ini terinspirasi dr cerpen di internet juga. jd agak mirip2. bedanya versi interet yg gue liat itu cina2 gitu kalo ga salah. ada kerajaannya dikit. dan agak fiktif krn ada adegan  motong daging paha apa apaaan gitu lupa. paha sendiri, buat makan-_- ya gitu deh. ini versi gue. lebih Indonesia. tp ga mengharukan gitu jadinya. apalagi waktu gue presentasiin di sekolah, anak2 malah ketawa denger efek suara gue.


Anugerah Terindah dari Tuhan

                Matahari yang tadi bersemangat mengguyurku dengan sinarnya kini mulai bosan. Bunyi gemuruh di atas sana seperti menceritakan kisah tentang kerajaan di awan yang sedang berperang memperebutkan tahtanya. Kilat mulai menyambar kesana-kemari. Entah berapa

Bekasi- Karawang

bukan tentang puisi. kali ini tentang kondangan. yak lelah rasanya kondanngan jauh. tp tak apa. ntar kalo gue kawin, gue pengen di datengin banyak tamu walau acaranya sederhana, supaya yg doain gue langgeng banyak. satu keuntungan kondangan, makan. gratis. gratis bagi gue. bagi bokap nyokap engga krn harus bayar angpao.
tp beda buat hari ini. konon. bokap gue lupa naro amplop di kotak angpao. jadi hari ini pure gratisan makan. yg kondangan tetangga lama bokap nyokap. jamannya bokap nyokap masih pacaran kayaknya. gatau deng. orangnya ramah ramah, sayangnya perokok perokok, jd rumahnya bau rokok. makanan di sana enak2. ntar gue mau katering itu ah kalo kawinan.
orangnya baik, dan td abang gue mau dijodohin. entah nyokap gue frustasi liat pacar abang gue sekarang apa gimana, tp nyokap gue semangat pengen jodohin beneran. yah, itulah orang tua.. sayangnya, siti nurbaya di keluarga jatoh pd abang gue. seorang pria muda yang telah berpacar.

.....

selese kondangan yg agak panas krn siang2 dan di kerawang, kita beranjak ke rumah sodara buat silaturahim. tp numpang solat dulu di rest area. abis itu makan mi ayam. abis itu baru ke rumah sodara.
abis dr rumah sodara dan seru seruan, kita makan bubur. tp gue mesennya sate padang. bumbunya kuning, ga coklat. tp rasanya men, mantap. ohiya, keluarga gue jg ngikutin sinetron haji sulam. krn hari udah malem an harusnya sinetron itu udah mulai, jadilah kita memanfaatkan hp imo abang gue. kita nonton sulam dijalanan waktu macet. dan ampuh, episode itu salah satu yg penting krn disitu rumana udah kawin. dan di restuin ama bokapnya si haji muhidin yg tadinya sebel banget ama keluarga haji sulam. mau tau kelanjutanya? nonton lah. di rcti, abis maghrib.

di tukang bubur, kita makan. bokap minum pake teh tawar. gue tanya "pa kok teh nya tawar. ga ada rasa"
"kan papa udah manis"
aduh. sebenernya jayus. tp yang ngomong itu bokap gue yg kalo kata orang kayak ambon. ambon putih ganteng gitu deh, wkwk.

yasudahlah. segitu aja curhatnya. c u.

Rabu, 19 Desember 2012

Lelah

hari ini hari rabu, H+1 ambil rapor dan gue harus ke sekolah berseragam untuk mengikuti tes diagnostik online-_- walas gue bilang jam 10 dan sampe sekolah jam 10 sepi.......ternyata baru mulai jam 1 krikrikrikrik
dan sekarang gue abis di rumah. dengan penuh kelelahan sekolah dan penyesalan krn gue suk angomongin anak yg nilainya lebih bagus dr gue. semacam iri dan menyesal krn gue sama aja gibah barusan. ah.....

dan lelah hari ini disponsori oleh bangor. motor tua. motor kantor. motor pejantan.
dulu waktu bokap masih jd pns di bagian manaa gitu, gue msh kecil banget, bokap dapet motor kantor ini. suaranya kayak bajaj dan susah di nyalain. tp motor ini setia. dan sekian lama ga ketemu motor ini, bokap gue blg "bsk papa mau bawa motor kantor ah, ga dipake disana"
kirain motor baru, ternyata motor yg sama, yg berarti usianya sudah tua. dan kita sepakat namain doi bangor. jodoh banget ama bokap gue nih motor.

Minggu, 16 Desember 2012

nyoblos perdana

hari ini tanggal 16 Desember 2012. kalo kata orang maya yg suka ngeramal ramal ya gitu deh. tp gue ga mau ngebahas itu. gue mau ngebahas tentang pilkada walikota bekasi.

Saya Amalia Yuanita Dewanti, warga Bekasi yg sudah mempunyai ktp sejak 15 juli lalu. bohong deng, gue telat bikin ktpnya. dan gue sangat semangat karena ini kali pertama gue bs nyoblos. gue berencana milih aceng yang pendukungnya dikit, soalnya kasian.

kisahnya dimulai
...

pagi itu gue dibangunin susaaah banget sm bokap soalnya gue ngantuk gara2 begadang ga bisa tidur. entahlah, semaleman gue kebayang bayang akang fedi nuril. gue ngebayangin kita ketemu di bioskop pas gue mau nonton 5cm yg katanya filmnya kece itu lalu doi minta pin bb gue dan kita jalan bareng...........krikrikrikrik.

akhirnya gue bangun jam 10 pagi kurang. bagi gue itu pagi. karena gue baru tidur. nah gue makan dan mandi. abis mandi gue pake baju. selama pake baju, bang adam teriak2 "DEEEEENGGGULL AYOOOOOK KITA NYOBLOOOS DENGGGGGULLLLL! AKU MAU NYOBLOS CEPEEET"
padahal gue br mau pake baju kece buat hari perdana gue nyoblos. gue pake baju oren bekas lebaran sekitar 3 taun lalu. bukan karena mau nyoblos sih, karena mau kondangan sunatan. enak kan dateng ke sunatan, makan gratis.
akhirnya gue lari2 ama abang gue ke tempat nyoblos. sepanjang jalan gue agak mikir tp iseng dan gue nanya ke abang gue "bang, kok kita ga dikasih kartu pemilih tetap. kita ga milih tauk", pikir gue iseng dan ngelawak wkwk

akhirnya kita sampe di tempat nyoblos dan ada bokap nyokap gue. mukanya serius. ada pak rt juga.
gue menghampiri "mah ma kenapa?" "ini nak nama kita ga ada di daftar"
jeng jeng, tengsin broh. siaul banget. nama kita ada di data untuk milih tapi ga terdaftar di daftar pemilih tetap HAAAAAAAAAAAAAAAHHHHH PA ERTEEE!!!

akhirnya gue buru2 pulang krn bete super. hari pertama gue nyoblos gagal. gue beteeeeeee bengeeet. tp sebenernya biasa aja. tengsinnya itu lho. soalnya kalo ga dateng ntar dikira golput, ampe sono gataunya ga ada namanya-_- bete banget kaaaaannnnnnn

yaudah deh ke rumah temen bokap gue buat datengin kondangan sunatan. langsung aja gue makan baso, nasi daging ama ikan, abis itu eskrim. biar gemuk. biasa cewe kalo stres banyak makan wkwk. yaudahlah, sampe disitu kisah gue hari ini. see ya!

Sabtu, 15 Desember 2012

bosan

iay lagi bosen. banget. tp emang kebosenan ini gue sendiri yang buat. satu ujian berat untuk para jomblo memang bosan tingkat dewa.

kenapa bosen ini gue sendiri yang buat. itu semua berawal dr 2 hari lalu. abis selese try out, gue icha icha indra hana nisa astri memutuskan untuk makan di mcd. yak, refreshing para jomblo bokek pasti cuman makan di mcd dan memesan makanan dengan paket hemat.

ke mcd kita naik angkot, terpisah karena angkotnya ga muat. gue icha hana nyusul pake angkot di belakang. pas kita bertiga turun tepat di depan mcd, kita ngeliat ada angkot yg baru berenti jauh diujung deket kfc, itulah angkot rombongan kita yg satunya, berisi indra, icha, nisa, astri. konon katanya abangnya gamau berenti.

jadilah kita masuk mcd dan cari tempat duduk. hp gue lowbat, dan gue ga ada bb user diantara kita semua kecuali hana, itu pun newbie, belom terbiasa bawa2 charger.
sampe akhirnya gue liat orang yg gue kenal tp ga banget banget gitu, ada disa! gue gatau doi jomblo apa engga, tp doi lg sendirian dan dengan sok kenalnya gue minjem charger bb. kalo lg kepepet, jurus sok kenal sok dekat emang harus dilakukan. dapatlah gue charger bb dan disa bilang "entar gue mau pake ya, yed." | "sendirian aja dis?" *merasa gue bukanlah jomblo terhina didunia* | "engga, ini gue lg nunggu orang"
oke gue langsung cus ke meja gue dan nyari colokan.

abis itu gue ama icha ama hana mesen makanan. icha memutuskan mesen makanan dengan pajet hemat, gue ikutan. abis itu gue dpr sms dr mama "kamu kan bawa bekel, denggul. habiskan dulu bekelnya br makan di mcd" jengjeng, sms gue dr td dibalas dengan keharusan mengabiskan bekel. jadilah abis makan nasi mcd gue makan bekel gue jg. kenyangnya bro.

selama di mcd, diputer lagu adele, set fire to the rain. awalnya enak, emang enak sambil ngobrol. abis lagunya selese, diputer lagu yang sama. set fire to the rain. masih enak, kita lanjut ngobrol. lagunya selese. diputer lagi lagu yg sama, set fire to the rain. sampe bosen dan lagunya abis. ternyata diputer lagi. yak, lagunya diputer ampe  4 kali-_-
gue juga cerita2 lucu dan cenderung ngatain orang dan ngebuat gue ngerasa bersalah krn gue ngatain cowo yg kalo pake kaos kerahnya agak lebar kayak orang mau nyusui dan gue merasa bersalah krn kemaren gue br nonton district 13 dan pemeran utamanya itu lho super duper kece dan doi itu kalo pake kaos kerahnya lebar

selese mcd dan kenyang gue numpang ke ruma icha ngabisin bekel dan solat. abis itu pulang dan sorenya dpt bbm dr hana ngajakin nonton. gue nolak. bokek. yak gue selalu hemat dan bilang bokek. masalahnya gue jg gatau mau pergi ama siapa. ternyata besoknya hana bbm lg kalo dia nontonnya ama icha icha, nonton 5 cm dan filmnya bagus. awalnya gue biasa aja sampe gue cek resend update dan twitter.
hampir semua orang yg nonton 5 cm bilang filmnya bagus dan mau nonton lg. abis itu hana jg nyuruh gue nyusul aja pas sorenya krn mereka msh ngadem di hokben. hiks-_-

abis itu malemnya ada yg sms. nisa, ngajakin gue nonton 5cm. tp karena temen2 yg lain kurang begitu gue kenal dan lagi2 dengan alasan bokek gue nolak. yak, gue emang mageeer banget disuruh keluar. pengen nya ama keluarga, tp kasian mama papa kan musti hemat kan gitu kan-_-
eh besoknya, ada lg yg bbm, rysta ama irin ngajak ke dufan. adur dufan tuh udah kayak buang2 duit buat gue kalo bayar sendiri dan perginya ama temen2. soalnya gue takut naik wahana yg macem2, paling banter gue naik istana boneka ama kuda2an.
gue punya trauma mendalam ama gajah bleduk, yak gajah yg tinggal dinaik turunin aja dan biasanya yg naik wahana itu anak2 kecil.
dan dulu gue msh kecil jg gue naik gituan, eh gue seneng banget tuh naik2in gajahnya ampe tinggi, dan pas mainannya udah pd selese, masa gue doang yg gajahnya msh diatas. yak, gajah gue ga mau turun sodara2, dan sambil nangis gue terjebak di atas sana. ga cuman gue yg nangis, gajah yg gue naikin juga nangis liat temen2nya udah dibawah. nyokap gue heboh *diingetan gue* nyuruh abangnya turunin gajahnya.

dan dulu, pas yaaah kira2 udah agak gede gue kembali naik semacam gajah bleduk di dufan. bedanya ini pesawat. gue masih trauma dan gamau naikin pesawat gue agak tinggi. dan konon kata abang gue anak kecil belakang gue ngetawain gue krn ga berani tinggi2 naikin pesawatnya. bodo amat 

dan disinilah gue sekarang. meratapi kejombloan gue. emang jomblo, semua yg ngajak gue jalan juga cewe2 wkwk. yaudahlahya yang penting msh ada yg perhatian wkwkwk. okslah see u

Kamis, 13 Desember 2012

emoticon ({})

dari judulnya........sudah bisa ditebak. gue punya masalah sm emoticon yang satu ini.
itu emot peluk emang peluk tau iya peluk. dan ada satu masalah antara peluk dan gue.
jd awal2 tau emot itu dr twitter. ada yg ngetweet pake emot itu. ({})
tiap ada yg nangis, ada yg sedih, ada yg galau, orang2 pd pake emot itu. gue gangerti artinya emot itu.
dan, gue tengsin untuk bertanya2 itu emot apa. sampe akhirnya gue menyimpulkan kalo itu emot orang teriak, tp sambil dongak, jd yg keliatan mulutnya doang yg lg nganga. iyakan? mirip pkan? ({})

sampe akhirnya temen gue, pria, berulangtahun dan gue ucapin lewat twitter. gue ucapin dan di akhir ucapan gue ksh emot ({})
maksudnya gue teriak gitu ngucapin ulangtahunnya.................

lalu temen gue balesnya biasa. dan gue gatau kalo itu emot peluk. dan suatu kali, udah lamaaa banget gue br ngerti kalo itu emot peluk. yah, semoga temen gue ga inget yah gue pernah ngasih emot begitu-_- aduh malu

dikira tukang ojek

hola. waktu itu abang gue cerita sesuatu. tentang kesasar. doi kesasar. doi kuliah di gunadarma kalimalang, tp sayangnya lab nya ga lengkap, jd sering ke gundar yg di cakung lah, yang di depok lah.
suatu hari doi disuruh ke gundar depok. biasanya sehari ato 2 hari sebelum ke gundar cabang manaa gitu, bokap gue ngajak abang gue naik motor ke tempat itu, biar abang gue tau jalan ke sananya besok.

suatu kali, abang gue ke gundar depok untuk kedua kalinya. krn yang pertama itu pasti bareng bokap gue.
abang gue ke gundar naik motor. pake helem, iya helem putih yg udah ga ada kacanya, tp ada kacamatanya gitu.
ampe dimanaa gitu dia nelpon nyokap gue krn nyasar, "ma aku lurus ke jatinegara apa ke blok m ya ma?" | "ke jatinegara lah nakku" | "ohh kayaknya ke blok m aja deh, kak icha kan sering kesitu" | "nak........" | *tut tut tut*

nah, abang gue mulai beride. jelas udah nelpon, jelas nyasar, jelas udah dikasi tau nyokap gue, tp dia lebih percaya idenya yg gagal itu-_-
kakak gue sering ke blok M karna kuliah di Al-Azhar blok m, bang.

dan akhirnya doi keliling liling bahkan katanya sampe lewatin patung bung karno ama bung hatta. sampe suatu kali doi capek, dia berenti di deket SMA karena capek. buka helm, muka kusem capek, dan naik motor.


sampe akhirnya ada anak SMA yg menghampiri dan ..........
anak SMA : "mas, ojek bukan?"
abang gue :   

yabegitulah pokoknya. intinya satu pesan : "turuti kata ibumu, ingat kata2 ayahmu, sabar bila ada yg memanggilmu ojek" :')

Jumat, 07 Desember 2012

Mesut Özil

huaa sebenernya td udah berencana untuk postpone ngeblog. tp mumpung lg santai yaudah ngepost lagi deh haha. eh btw minggu depan gue mau Try Out UN II SMAN 81 Jakarta nih(✖╭╮✖)
lengkap amat yak  nyebut sekolahnye wkwk. sekalian promo, sekolah gue kece, mulai banyak artis atau mantan artis walau pun gak terkenal ada yg sekolah di sekolah gue hihihi.

sebenernya gatau mau ngpost apa saking banyaknya yg pengen diceritain. jadi, gue mau memperkenalkan salah satu pria pengisi hati gue, namanya bs dilihat dijudul.


ini dari http://www.gifsoup.com/view/1288637/mesut-%C3%96zil.html


http://fuckyeahmesutozil.tumblr.com/post/1031006262/mesut-ozil-a-gif-spam

http://fuckyeahmesutozil.tumblr.com/post/1031006262/mesut-ozil-a-gif-spam

http://fuckyeahmesutozil.tumblr.com/post/1031006262/mesut-ozil-a-gif-spam

http://fymesutoezil.tumblr.com/page/10

aaaaaa mengapa kece sekali ozil ini.........


Tanggal kelahiran : 15 Oktober 1988
Tempat kelahiran : Gelsenkirchen, Jerman Barat
Tinggi : 1.80 m (5 ft 11 in)
Posisi bermain : Gelandang serang
Kekasih : mudah-mudahan yang punya blog(‾▽‾)♥(‾⌣‾)

Nah si Mesut ini nih suka katanya soleh gitu, cucok gitu lah sm gue kan. doi katanya suka baca Al-Qur'an. calon mantu idaman nyokap nyokap banget kan? 
katanya tuh “Al-Quran memberiku kekuatan lebih untuk bermain dalam pertandingan dengan baik,”


”Saya biasa membaca Al-Qur'an sebelum pertandingan. Kalau saya tidak membacanya sebelum berlaga, rasanya tidak nyaman,”
why so cool sih ozil  Щ(ºДºщ)
ahaha emang kece lah makhluk ini. Ya Allah makasi udah nyiptain makhluk kece macam ini hahaha.

Trip Observasi Part 2


ohiya, waktu itu pengen cerita tentang trip observasi yak haha

ya, jadi ceritanya abis dikasi tau nama kelompok kan kita langsung pd disuruh cari tuh nama2 temen sekelompoknya.
gue sama icha langsung deh berdua, udah gitu di aula kan jadi rameee banget pd teriak2 "KELOMPOK 2 DISINI!!!!!" "KELOMPOK 3 WEEYYYYY" ya gitu deh, sambil pd naikin tangannya ngasih tau nomor kelompoknya

nah, kita jg gitu, sampe akhirnya udah pd ngumpul. Awalnya ada cowo muka hampir belanda tp kuruuuus tinggggi banget julurin tangan ke gue ama icha "Hai, Nama gue Mosca. Aksel." ya kira kira begitulah, keliatannya ramah, dan emang beneran kocak deh orangnya. abis itu ada rafika, aprina, aye, saras, abi, vena,   ninda. si ajeng lg pergi kemanaa kalo gasalah, kan itu udah mau libur semester 1 gitu deh, jd mungkin udah jalan2 dia.
abis itu kita ngumpul dan ketemu kakak mitra kita, namanya kak hamal. ga begitu ramah, tp cukup baik kok, seru, bs diajak kompromi. nah abis itu kita nentuin nama kelompok, logo, ama ketua alias danru, komdis alias komandan disiplin, ama sekben.
sekben kita saras, walaupun akhirnya yg suka nyatet icha krn rumah doi deket sekolah, jd kalo bikin nemteg, ngumpulin barang kebutuhan yaa rumah icha basecampnya.

besok2nya kita sering bikin nametag bareng di rumah icha, biasanya ninda yg dateng lebih dulu padahal rumah makin jauh. janjian jam 8, dia udah sampe jam setengah 7. abis itu aye yg kebiasaan bawa yakult berbotolbotol dan diminum sendiri.

sampe akhirnya, ada anak baru. namanya Rachmat. Icha ngasih tau kita namanya rachmat. icha yg komunikasi duluan ama doi krn usut punya usut rachmat ini adeknya anak 11 KI. dimana di 11 KI ada kakak nya icha juga. "yed, katanya anak ini gamau dipanggil apaa gitu pokoknya" "oke cha"
cari aman, anak bernama Rachmat Indroyono ini gue panggil rachmat aja. walaupun ujung2nya gue belom berani nyebut nama doi pas ketemu.

janjian ketemu di CK dkt sekolah, kita nunggu. pas ketemu dan ke rumah icha, kakak nya icha turun dan ngomong "yono kan?" "iya, kak" anak bernama rchmat ini ga marah dipanggil yono, akhirnya gue menyimpulkan doi gamau dipanggil indro.

abis itu doi mulai bikin nametag barengan ama kita. baru ada gue, icha, yono. abis itu kita cerita2 ttg Abi. Abi kan orangnya agak anto mainstream gitu, suka aneh2. tp aselinya baik kok, buktinya dia mau beliin kita kertas laminating 25rb perlembar dan belom diganti ampe sekarang, ga nagih lg. bayangin beliin 12 org! baik kan. ohiya, doi time keeper kita, tugasnya ngapalin jadwal kita harus ngapain.

eh kayaknya yono syok dgr cerita ttg abi, dan pas ada suara "Assalamualaikum!"
"cha itu abi?" "kayaknya" *kira2 begitulah*
si yono yg posisinya agak bongkok duduknya td langsung jd tegap. deg2an kali ye.
dan benarlah abi yg dateng pake baju tulisan NEKAT   yg bentuknya kayak merek coklat kitkat. hari pertama, yono langsung akrab ama abi. mereka naik motor berdua nyari karet gelang di pasar.

...

abis itu kita udah mulai pra TO gitu. ya lucu deh pas pra TO dimarah-marahin. abis itu gue juga jd koyel, komandan yel-yel. kita yel-yel gitu seangkatan. jd deket lah seangkatan. walaupun gue bukan anak gaul, tp beberapa anak jd kenal gue krn emang gunanya TO buat itu. haha. ya jd kangen deh ama TO.

abis itu lucu deh pas TO. kan nametag kita rempong gitu ya, jd suka copot2 tali nya yg dr sumbu. pernah tuh pas pertama kali sampe di Hambaro, tempat kita TO anak2 cowo mindahin barang2 dr bus ke rumah kita masing2. eh si yono rusak nemtegnya kan ya, yaudah mumpung yede dan yono hampir sama, kondisi jg ga kondusif buat dimarahin kakak osis, gue pinjemin aje nemtegnya, jadi gue di rumah aja deh ga ikut bamtuin bolak-balik bus-rumah.

eh pas kapannya gitu, ada temen gue mutia kalo gasalah bilang "yed, td gue liat ada org pake nemteg lo, mau gue tegor, kok yede jd cowok"
huft, untung yg sadar bukan kakak osis.
Mosca juga baik tuh suka ngangkat2 koper, kalo aye mah ngurus tongkaaat mulu.
pernah juga suatu kali, si ninda malah masak sop buat 12 orang yg kuahnya paling cuman berapa sendok makan-_-
hari pertama malah si vena masak baso, "ven, pake masako nih" kata gue. abis itu buka masako ukuran gede, guntingannya jg gede. dan byur.....main tuang aje dan bro, kasih nama menu itu "masako dengan baso ala yd dan vena"
karena jatohnya rasa masako, bukan baso wkwk. maap kawan.
Mosca yg ngaku2 bisa masak nasi selama di jakarta, pas sampe hambaro "duh, dandangnya beda yah beda"-_____-

ada juga ajeng yg ga pernah bikin nemteg sebelumnya, sempet buat gue ama icha berdebat "gue taunya namanya ajeng paramita cha" "bukan yed, waktu itu gue dengernya retno ajeng" kita pun memutuskan untuk melawak, yak namanya "retno ajeng paramita"
dan pas ketemu orangnya yg ternyata cantik sekali ini nama lengkapnya adalah "retno ajeng paramita"
mimpi yg jd kenyataan memang. Pokoknya seru deh, ajeng jg baik ternyata. aprina kocak, rafika pernah bikin mi dan tumpah 2 piring-_- dan waktu menu hari itu adalah mie, mosca seharian nyanyi "mie burung dara~" eh yono ikutan, saras juga. jadilah ampe hari terakhir TO kita nyanyi "mie burung dara~" malah di rap sm mosca "mimimimi rungburung burung rung burung dadadada rararara" aduhbanget emang.

...
nahan pup 3 hari juga tantangan terberat TO. dan walaupun kita nahan pup krn rumah yg kita tinggalin ga punya wc, tp beberapa temen kita ada yg ke wc umum ada jg yg numpang kelompok lain yg rumahnya ada wc. nah, gue icha mosca tuh nahan pup. dan kita tetep pengen makan jeli yg dibawa icha walaupun jelas jelly itu mengandung serat, biarlah ah, yg penting mulut ngunyah hahaha. jadilah ninda, gue, icha, aye, ya kentut kentutan pas lg bikin carta.
carta itu apa? yak ntar ajak, panjang bgt nih postnyta hehe.


okslah, lelah nih ngantuk. Pokoknya yang namanya trip observasi itu seru! see u!

Kamis, 06 Desember 2012

Chatting dengan YM

hai, akhir-akhir ini gue agak2 gimana gitu ya hehe. kayak mulai bikin banyak dosa gitu deh, emang banyak sih dari dulu. ya gitu deh, kadang hati ngomong sesuatu yg kayaknya harusnya ga pantes banget untuk di ucapin. Kayak keingut jalan sesat gitu. Dan gue ngebayangin kalo gue jadi orang ga beriman. Ya Allah, bayangin ya kalo gue meninggal dalam keadaan ga Islam 100% dan pas di akhirat ditanya siapa Tuhanmu aja gue gabisa jawab. aaaaa ya Allah jangan sampe.

Maap yak agak2 melankolis, tp pengen ingetin aja ke temen-temen, kalo ya..kita gatau umur ampe kapan. jd jgn sante ibadahnya, ga cukup bro buat masuk surga. kdg gue takabuuuur ama somboong banget gitu ngomongnya. tp ini serius. emang gue suka nganggep remeh orang, malah kadang gue ngerasa gue paling kece, serius. Astagfirullah deh gatau nih kenapa suka begini.

...

Nah barusan tadi gue liat antv, ada yusuf mansur itu lho yg acaranya chatting bareng ym. haha, terserah mau dikatain kayak emak2 pengajian kek, apa kek, tapi gue td nonton begituan. dan..........kece! gue jd lebih tenang gitu deh haha, jd makin yakin sm Islam, jd ningkat gitu imannya. tp versi santai dan menyenangkan. huehehe
kan ada kan tuh orang yg nganggepnya apa2 harus serius, ya gitu deh, eh pas nonton acara ginian ternyata enak gitu, mana ada deni cagur gitu yg jd hostnya, jd seru tp Islami huahaha

hari ini episodenya ttg pemain band yg ada di jalan Allah gitu, udah gitu ada vokalis nineball, band nya ga begitu laris, tp gue tau soalnya pernah jd soundtrack sinetron rcti gitu. bagus huahaha, mana mukanya lumayan, eh doi jg suka dakwah katanya.

dulu jg pernah episodenya ttg bule yg masuk Islam gitu, masa katanya gini "dulu saya takut mati, sekarang saya takut mati dalam keadaan tidak Islam. yg penting masuk surga buat saya. makanya kita harus tingkat iman tiap tahun. gatau deh............entar disana banyak bule apa engga."

lg terharu, si bule malah ngelawak-_-

tp yagitu deh huahahah, recommended sih menurut gue acara nya. walaupun gue jarang nonton, tp asik jg kok. pokoknya acaranya sekitar malem gitu deh, barengan sama haji sulam di rcti. terserah mau dikata apa.gue jg sering nontonin haji sulam.......huahahaha

okedeh, babay!

Selasa, 04 Desember 2012

kacamata baru

hai, hari ini adalah hari ke satu setengah kacamata baru gue! selamat!!
setelah berminggu minggu hidup dalam kebureman, gue mendapatkan kacamata baru huahahaha
namun sayang, kabar buruknya adalah, minus gue nambah dan gue jd ada silindernya. "huft" kalo kata orang gaul mah.

dan hari ini gue bolos sekolah yg sedang pekan remed dan class meeting. bukan karena gue ga remed, tp karena gue ga peduli. sampai kahirnya gue panik karena kata orang2 agama kkmnya 85 sedangkan gue 80. remednya tadi pagi dan gue msh di rumah sekarang. biarlah.
dan pas gue panik nanya ke orang2, ternyata gue dibohongi oleh teman teman laknat itu.

yak, hari ini gue bingung mau cerita apa. tadinya mau bikin video koi mil gaya versi lipsync. bener ga tuh tulisannya? wkwk tp kamera nya mager muncul. aneh memang leptop ini. mungkin doi gamau gue terkenal macam norman kamaru.
kece broh. kacamata baru dengan silinder-_-

iya sok cantik iya narsis, ya mau gimana lagi :'

ohiya, kacamata baru gue bikin gue agak pusing lho. padahal tampilannya cukup beken. frame tebel dengan bahan karet jd ga sakit. warna depannya item, batang belakangnya biru muda. kece.....kalo yg make bukan gue.

oke cukup sekian dr saya. babay.

Senin, 03 Desember 2012

kepo

yak, jd hari ini gue udah banyak mengkepokan orang dan gue jd tau blog anak anak 81. kece2, tp ada juga yang sekarangnya gaul ternyata dulunya alay. gue juga alay, tp gue kece(?)
ngomong2, gue mulai ngeblog lagi semenjak anak2 kelompok senam gue ternyata ber blog semua. ga semua sih, tp banyak. mau liat kelompok senam gue. yak ini dia...

bersama dengan kelas XII IPA 1

adila raifabri, annisa zuriama, annisa aurelia mufid, aprilia nur ariestania, gue yg menutupi jerawat, coniesyah zalfa zahira, anggit prakoso yg okenya ada dua, dadit novrianto yang okenya ada satu, bima adisetya yg ga pake oke.

yak ceritanya kita mirip tentara gitu deh. ciye kangen nih. wkwk.

kangen jatinegara
kangen kon kon kon
kangen morgan smash
kangen berdebat di multipersonchat
kangen koi  mil gaya

semoga kalo kita lulus nanti, walaupun cuman deket pas senam, tp kita ga pd lupa ya haha. tq kelompok senam. nih msh ada di rumah.


THANK YOU GUYS! mengisi hari2 gue dengan senam sehat hahaha melow nih ceritanya

OSN yang gagal part 2

nah kan lagi semangat bahas osn yang gagal lagi nih hihi. tau kenapa gue bilang gagal? karena gue emang gagal masuk osn, berhasilnya cuman ampe osp wkwk.

jadi tuh ya, abis lolos osk, gue kan berarti bakal ngikut pra osp. nah sebelum pra osp tuh ada pelarihan gitu, 3 hari dr jakarta gitu. kalo dr kota jakarta timurnya sendiri ada pelatian di puncak 3 hari, dan itu dadakan. kalo gasalah lg libur try out un kelas 12 gue di sms bu aci "kalian akan pelatian di puncak ya hari blablabla bawa pakaian secukupnya"
kece lho, dadakan, di puncak pula. dan kenapa musti jauh coba-___- ohiyak, btw rb gajd langsung osp, ternyata ga boleh gitu, dan yg didepak malah si arif, bukan gue hehehe

sampailah pd hari dimana kita yg lolos osk bakal ke puncak, kita ngumpul di 81. ada gue rb iqbal dr kimia, ada ichadininta ichamarisa dan indra dr mtk (kalo kata rb mereka itu iin), dr osn tik ada 2 org kls X, ada jon bonita dr fisika, sebenernya ada khanza jg tp ga ikut. jon jg gugur di tengah jalan krn ternyata dooi lg sakit, gajadi ikut ke puncak. ada nadifa reina dr biologi jg, ada astronomi 3 orang apa 2 org gitu tp gaikut, ada abe goldi ama bule dr ekonomi. pokoknya dr 8 pelajaran ada, tp ga semuanya ikutan ke puncak gitu.

pas perjalanan ngumpul ke GRJT kita ngebayangin abakal ada outbond lah, karoke lah, abis mager banget kan latian belajar materi ga jelas dan di puncak pula-_-

yaudah, pas sampe di grjt, waktu itu hari jumat pd solat jumat, dan abis itu kita berangkat ke puncak naik bus bareng ama anak sejakarta timur lain. dan kita heboh sendiri, mana ada indra pulak yg kocak dan ngelawak trs. sampe di hotel, ada tulisan karoke dan kita langsung histeris. ohiya, disana gue jg ketemu bbrp temen smp yg ngikut osn jg.
hari pertama cuman nentuin kamar dan main. kita bosen. gue sekamar sm ichadininta dan ichamarisa. dan yg gue tau besoknya jadwal belajar. bener2 belajar. sebenernya gue agak panik, gue tuh paling oon gitu lho, jd atut. peringkat gue juga rendah kan-___- yaudah gue berniat belajar. eh liat kumpulan soal, br soal nomor awal gue jg udah gabs ngerjain. ichamarisa merasakan bosan yang teramat sangat, doi gakuat dan akhirnya sms anak2 pria yang rasa2nya punya permainan. dan tepat, mereka punya kartu remi.
tp karena di kamar mereka ada rb yang rajin, mereka ga mainin kartu, jadilah ichadininta dan ichamarisa ambil kartunya dan main kartu. gue? gue ikutan main dong.

selama main, kita nyalain tv, aada iklan real good yang dikenyot kenyot itu, ada juga indonesian idol, lg jamannya dion nyanyi viva la vida, dan menurut gue agak keren.

besoknya kita pisah, gue harus ke habitat kimia dimana gue jd yang ter-oon. gue akan memulai petualang seharian pebnuh tanpa icha icha. gue asal cari tempat duduk dan sebangku ama anak kls X dr 48 yang pinter banget, doi rengking 10. gue kls 11 aja rengking 12-_- gue jg nemu temen seperjuangan, anak yg sama2 kls 11 tp peringkatnya bawah2 wkwk.
gue mager, panik tiap ditanya, gatau knp bs jawab begitu, dan pas gue kena pertanyaan, alhamdulillah gue bs jawab dan jawaban asal asalan gue bener, dan pas ditanya "knp?" gue blg "gatau" aduh-_-

pas jam istirahat adalah jam yg paling gue tunggu. iqbal rb yang duduk didepan menghampiri gue dan nanya "apa kabar yed?"-_- gue anggap itu sapaan akrab, atau sapaan temu kangen. "hampir baik yan"


selese pelatian gue kembali ke kamar, bersama icha icha. menjelang malam, kita dikasih tau kalo upacara penutupannya dan motivasi jam 9 malem, yaudah kita santai. lagi2, icha icha berdua itu bosenan. dg tekad kuat, mereka ke kamar pria2 dan minta main kartu. kita wanita yg hanya bertiga dipersilakan masuk ke kamar pria yg isinya 6 orang lg main kartu remi, pintu dibuka, kamar mereka gede banget, dan kita main bareng. kita main santai krn waktu itu msh maghrib sepertinya. gue agak lupa
kita main jablay/maling, yak jd ada kartu remi yang dibagi, satu org satu. ada yg jack, ada yg as. yang jack maling nya, tugas harus goda2 orang supaya buka kartunya. yg as harus nyari jablaynya. pokoknya kode2an gitu. jd kartunya ditutup semua gitu lho. misteri hihihi
br dikasih tau aturannya, belom ngerti banget, gue dan ichadininta pun bermain jg, kalo icha marisa mah udah khatam kartu2an.
pengalaman pertama, gue dan ichadininta langsung sama2 dpt jack. awalnya kita gatau, tp ternyata kartu gue keliatan icha. bukannya goda2 orang dg kode kedip2 colek2 kek, kita berdua malah liat2an. anak2 lain yg nungguin kode malah jd pd tau kalo kita malingnya. dan sang polisi dg gampang nebak-_-
terus bermain, lama2 gue ahli. sampai pd suatu ketika, lagi2 gue jd maling. gue ksh koda ke ichadininta yg duduknya sebelah gue dg nyolek pake jempol kaki, dan bukannya buka kartunya, doi malah bales nyolek pake jempol kaki juga. jempol kaki kita colek2kan dan lagi2 ketauan kalo kita malingnya-_- ternyata kita kebabalasan. pas nengok ke arah luar, orang2 udah pd ngumpul di aula. aduh tengsin. kita pun ke aula.

ada semacam motivasi dg pertanyaan yg aneh aneh gampang menjebak gitu.
abis itu motivasi, kita disuruh ngapalin kata2 motivasi, dan ngucapin didepan anak2 se jakarta timur saat itu. kalimatnya panjang, dan hari itu udah jam 11 malem. dan yg belom maju blm boleh tidur. gue ngapalin setengah mati. setengah matinya buat nahan ngantuk. setengah mati+setengah mati = ................tidak mati.

iqbal udah mager, gue liat doi diem. rb ga keliatan batangnya. icha gue indra mulai menghapal. goldi udah maju kedepan. anak sekolah lain udah pd maju. gue msh ada teks nya di note hp. mau liat? nih gue ksh.

"Sikap hidup saya. saya (nama) adalah orang yang disiplin, orang yang punya fokus, antusias, bersemangat tinggi, bs dipercaya, bertanggung jawab. sayang orang yang profesional, berjiwa besar, mampu menata emosi dengan baik, dan bs diandalkan oleh keluarga, bangsa dan negara yang mempercayai saya. saya orang yang punya komitmen, mampu bekerja sama, bs menjaga citra diri, keluarga dan sekolah.  saya orang yg siap menjadi juara, tidak sombong, tidak mudah terpengaruhiming2 dan janji2 yang dpt menjerumuskan dalam tindakan saya. itulah sikap saya sbg pemenang, atas hak kelahiran saya"
 yak-_- panjang bukan? dan krn udah malem banget, udah jam 12 malem akhirnya yg belum maju pun udah boleh balik. dan pas mau ke kamar, kacamata gue ilang, gue cari kemana2 ga ada. bete sangat. gue pasrah.

besok paginya pas mau pembagian sertifikat, ada bapak2 ngumumin di depan aula "kacamata siapa ini? ditemukan kemarin blabla" dan gue tengsin setengah mati. lagi2 setengah mati. gue maju ke depan ambil kacamata dan orang2 diem. hening. tengsin ya Allah..........

abis itu kita pulang. yak kita naik bis lagi dan sampe di GRJT kita naik satu angkot untuk pulang. sampe di angkot pun kita main maling lg. mumpunh banyak koper, supaya ga keliatan kalo ngasih kode pake kaki.

ya begitulah kisah osn gue di puncak. emang emang gue tau, gue lebih semangat cerita ttg mainannya drpd pelatihannya. krn emang pelatihannya ga penting dan bukan kenangan indah buat gue.

dan setelah dipikir2, ternyata kita ga karoke waktu itu. pdhl jelas2 ada tempat karokenya. panitianya pelit. payah-_-

Minggu, 02 Desember 2012

di rumah anggit

hari ini gue tersadar kalo gue kurus. sebenernya udah banyak yang bilang gitu ke gue, tp gue ttp gamau terima kenyataan. sampai akhirnya ada temen gue ainy yang setiap ketemu gue selalu bilang "hai kurus" dengan lantangnya.

dan gue makin ngerasa kurus ketika gue lagi di rumah anggit untuk bikin ppt kimia. disana ada anggit, cocon, gue, deborah, sanjal, pieceli, vania, indra. dan kita udah bikin tugas kimia dr pagi, tp makanan yg tersedia hanya makanan kecil. walau makanan kecil, menurut gue sangat cukup, krn kalo dikasih makan berat pasti jadinya makan bukan ngerjain tugas-_-
jadilah seharian di rumah anggit gue makanin kacang garuda. kacang. gue pilih kacang karena kacang membuat gue ga berenti ngunyah, siapa tau gue gemuk karena kacang garuda. sebenernya gue suka kacang karena kacang dua kelinci itu iklannya si ozil. pacar gue. ya mesut ozil.

nah, suatu saat nyokapnya anggit keluar dr peradabannya dan bilang ke kita "aduh nak, maaf ya tante ga punya embak sih, jadi ga punya makanan buat kalian"
"gapapa tante" kita semua kompak jawab gitu, kecuali gue, yang jawabnya "ga *ngunyah* papa *ngunyah* tan *buka kulit kacang* te"
itu gue lakukan untuk menunjukan betapa gemuk nya, betapa kerennya gue bisa makan kacang sambil nambah-nambah.
ya mau gimana lagi, di rumah aja gue biasa berantem kecil ama nyokap gue cuman karena disuruh nambah ayam, kadang nyokap masukin ayam secara paksa ke nasi gue yang udah tinggal sesendok. "MAMA PENGEN ANAK MAMA GEMUK!" gue pasrah, kadang marah, tp kadang tengsin juga, karena ternyata pas ditambahin makanan, gue emang emang lg laper dan makanannya enak.

oke kembali ke rumah anggit.
kita anak-anak yg tidak berwajah kelaparan ini tiba-tiba diliatin ama nyokapnya anggit dengan kasih sayang. entah kenapa dengan muka gue yg lg ngunyah kacang, nyokapnya anggit menghampiri gue sambil ngelus pundak gue dan bilang "maaf ya nak, tante gapunya makanan banyak"
"......................" (¬_¬")

dalem hati gue mau ngomong, "tante, saya ga kelaperan kok tante, banyak anak lain disini, knp saya doang yg dielus tante." щ(ºдºщ)
akhirnya gue mikir, apa bener gue itu kurus banget. emang sih, diantara anak yg ada di rumah anggit saat itu, yang paling kurus gue. sebenernya ada pieceli, tapi muka dia segar dan emang posturnya kecil, bukan kurus. yaudahlahya, gue bersyukur aja dengan kekurusan gue ini. siapa tau jadi berkah.

okelah, dadah

OSN yg gagal part 1

hai blog, random nih, tiba-tiba pengen cerita tentang osn, pdhl kemaren pengen cerita ttg trip observasi hahaha.
jadi ceritanya abis selese uas langsung keinget masa masa uas kelas 11 pas semester 2, pas lagi jamannya osn dan kita yang ikutan jd pada susulan gitu huahaha.
osn itu olimpiade sains nasional, dr sekolah ntar yang mau ikut bakal disaring, ada 8 pelajaran gitu, nah gue ikutan kimia, alhamdulillah lolos gitu dan tiap pelajaran wakilnya ada lima untuk ngikutin yang namanya osk. olimpiade sains kota/kabupaten dulu. tp gue juga ga ampe osn nya kok, cuman ampe osp, provinsi huahahah.

kronologis dr awalnya tuh gini.

guru gue pak suryo masuk ke kelas2 dan nawarin kalo bentar lagi akan ada hal yang digilakkan, osn. yaudah, abis kena euforia nilai kimia 100 wkwk gue sok sokan daftar bareng temen gue, nadiyah, yang taun lalu ikutan tp males2an dan ga ngelanjutin-_- sayang amat dah

nah, pas lg uts, bu aci masuk, blg, "yang mau ikutan osn kimia, bsk kita seleksi ya bla bla bla"
yaudah deh tuh, gue nadiyah, dela, yuda yang jg ikutan, ohiya ama tiwi, bingung kan, mau belajar apaan coba. yaudahlah liat aja ntar.
nah bsknya, kita semua dipanggil pa karya, wakil kepala sekolah yg ngurusin osn gitu, gataunya tiap pelajaran harus udah ngasih nama 5 anak yg ikut pra osk. jeng jeng, php banget deh.
dan ternyata kimia udah ngasih nama, itu si nadiya, iqbal, ilham, bm, ama arif untuk ikut pra osk. pra osk itu bukan seleksi ke osn, pra osk cuman buat nyaring siapa yg bakal dpt pelatihan dr sudin, jd ikut apa engga pra osk, msh bs ikutan osk, tergantung sekolah.

sebenernya di sekolah gue ada master kimia, namanya rb, ryan bagus, disingkat gitu deh wkwk, nah dia ga termasuk ikut osk krn ga perlu pelatihan *asik* udah kece. nah kata bu aci, walaupun nama lima anak itu udah ada, bu aci ttp seleksiin, dr 10 yang kepengen kimia, cuman 1 yg diambil. yang 4 itu udah dr study club si iqbal ilham bm ama arif. nah si rb tadinya ga diaanggap, krn kalo bs pengen langsung ke osp, provinsi gitu. soalnya taun lalu dia udah ampe nasional tp kalah.

nah, kita si nadiyah dela gue yuda tiwi ke kantin aja gitu belajar, soalnya seleksi nya msh sejam lebih lg. belajar apaan tau ga jelas yg penting belajar wkwk. pas seleksi, ternyata kan ada anak lain, gatau sih gue jumlahnya brp, tp gue simpulkan aja 10 wkwk. pas seleksi soalnya susah gajelas, yaudah pasrah aja. nah kata bu aci, ntar yang ibu smss berarti yg bsk ikut pra osk, jd belom tentu nadiyah walaupun namanya udah didaftarin.

yaudah, jdlah semaleman gue gamau liat hp, atut ga kepilih wkwk. ternyata bener, yg kepilih tuh nadiyah, yaudah jadilah bsknya , pra osk.

krn gue mau buat naskah drama, gue dtg ke sekolah pas hari pra osk yang kebetulan tuan rumah nya sekolah gue. pas lg bikin naskah, ada bu aci dateng "sebenernya kmrn itu yg nilainya tinggi kamu, tp krn nadiyah udah di daftarin jd nadiyah aja, ntar kalo nadiyah ga lolos jd kamu, kalo nadiyah lolos, dia lewat sudin, kamu pake pelatian yg dr sekolah ya centrion"
sebenernya dr kata kata yg awal gue udah ga nyimak, udah sakit ati ekekek, tp bingung mau nanggepin apa, gue dulu belon ngarti noh centrion apaan, sudin gimana. yaudah krn gue pasrah, ya gue biasa aja deh.

nah, pas nadiyah tau, dia langsung merasa bersalah, pdhl bukan salah doi wkwk, yaudahlahya gpp biar dramatis. nah, pas kapannnnya lg gitu kayaknya pas lg ngelatih ltub, tau ga ltub? ltub itu lomba tata upacara bendera. lomba itu diperuntukan untuk anak kls X. dan gue udah kls XI waktu itu.skrg kls 12, kangen kan jadinya wkwk. jd ceritanya yg ngelatih anak kls X itu ya anak kelas XInya yg dulunya kls X disitu. misal gue kelas X-1 kan dulunya, jd gue latih kls X-1 yg sekarang gitu. gue waktu itu kls xi ipa 1. nah waktu ngelatih, kita yg dulunya x-1 kan ngumpul lg, iqbal kan dulu nya x-1, eh gue blg ke iqbal "bal, masa gue katanya sebenernya lolos kmrn, tp ya gitu deh ga ngerti gitu" gue lupa sebenernya waktu itu ngomong apa.
eh kata iqbal "lah yed sayang bener itu, tanyain ke bu aci yang bener, sape tau lu yg lolos beneran" yah pas banget bu aci lewat, gue gamau ngomong tdnya, eh ama iqbal dipanggil, yaudeh gue nanya ke bu aci, ternyata kata bu aci yg fix ikut osk ntar itu gue waaaaa, dan gue dikasih buku centrion, gue langsung seneng banget waktu itu, tp gantian ngerasa bersalah ama nadiya, biar dramatis.

yaudah jadilah gu eikut pelatihan centrion besok besoknya, dan itu hari sabtu minggu jam 8pagi-5sore. bayangkan pemirsa, lo dicekokin pelajaran yg ga lo ngerti, pelajaran osn yg aneh dan terjadi di hari minggu, hari dimana lo di haramkan untuk belajar kecuali mau ulangan dan lo harus belajar seharian-_- dan arif yg harusnya pelatian malah gbs, akhirnya ngisi kekosongan biar ga rugi, si rb ikutan latian. plis men, disitu ada master rb, iqbal, ada anak study club si bm ilham dan gue cewek sendiri pula-_- bener dah mager campur bahagia.
yaudah, pas kakaknya ngajarin gue dooowwnnnn, abis itu pas istirahat adalah yg paling gue tunggu tunggu, pas dpt makan gratis gue seneng, pas belajar lg gue udah ga nyambung, mana musti belajar materi yg ga gue tau sama sekali, eh pas kakaknya blg "td kakak denger ada yg msh gatau aldehid keton" dan gue cuman diem, tengsin krn yg gatau itu cuman gue doang. yaiyalah itu pelajaran kelas 12, dan gue msh kls 11 waktu itu. rb iqbal bm ilham tau krn mereka study club yg ngelatih si rb-_____-


gue diem dan kalo gue gasalah inget rb blg "udah blg aja kalo gatau"(¬_¬” )

yaudah, selese pelatihan 2 hari laknat tp menyenangkan itu, kenapa menyenangkan, krn ada icha indra khanza yaaa pokoknya anak anak osn pelajaran lain yg membuat semua nya seru. iqbal rb juga seru sih, tp kan mereka pinter banget, jd ga seru (?) indra icha jg pinter banget, khanza jg, tp kan ga sepelajaran ama gue wkwk
yaudah abis pelatian kapannnya gitu gue lupa kita osk deh, nah, pas osk itu gue pasraaahhhh, gangerti soalnya, mumpung ga pake minus ya udah gue isi semua.

sebelum osk, kita pd ngumpul tuh di kantin, abis itu bikin perjanjiana asal asalan, yg ga lolos traktir-_-
yaudah harus lolos kan, logikanya tuh gini, gue lolos, yg lain pasti lolos, gue ga lolos, gue sedih-_-

yaudah berapa hari kemudian pengumuman keluar, eh si nadifa anak biologi ngomogn ke gue "YEDE! YOU! YOU LOLOS" yak, dia kalo ngomong emang pake bahasa ane-you, udah gitu pasti menggebugebu, gue seneng banget tuh, yg lolos gue iqbal rb. oke urutan nama yg gue sebut td sesuai peringkat terendah. gue paling bawah wkwk, gpp yg penting lolos. eh ternyata gue lolos, gue seneng, yaudah, gue hrs menghadapi hari hari yg lebih kece lg.
pokoknya, osn itu pengalaman keren deh, sebenernya ceritanya msh banyaaak, dr pra osp, pelatian di puncak, osp, elf, tp gue lelah ngetik, jd gue sudahi dulu ya. besok besok gue lanjut, babay! ohiyak fyi, iqbal dpt perunggu, rb dapet emas akhir ceritanya haha

Jumat, 30 November 2012

Trip Observasi

hai blog, betewe gue baru selesai UAS! asikasik ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

nah gue mau cerita suatu program sekolah gue yang kece badai itu lho, 81 jakarta, tau ga? sekolah kece tuh, sebenernya kece karena ada gue nya sih. huakakak
nah jadi ceritanya yang namanya anak kelas 10 di sekolah gue itu bakal ngerasain yang namanya trip observasi. apa itu? program sekolah dimana kita pergi ke desa yang terpencil (harusnya) dan kita disana sekelompok sama anak yang ga kita kenal sesama angkatan, tp di haruskan  untuk tinggal bersama satu rumah di rumah penduduk, lalu ada juga pra to (pra trip observasi) dimana kita bakal dimarah marahin ama kakak osis, dan ya gitu deh. semacam mos versi 81 tp kita juga di ajarin buat hidup susah. asik deh.

nah gara2 anak kelas 10 angkatan sekarang lg pd persiapan to, gue jd kangen ama to angkatan gue. ya kronologisnya gini..

waktu itu lupa hari apa, kita anak kelas 10 tiba2 disuruh ngumpul di aula, yaudeh tuh kita ngumpul, kita gataunya mau diumumin nama angkatan ama kakak osis ama mau milih ketua angkatan
"jadi,nama angkatan kalian adalah........PENSADOR"
yak kita semua tepuk tangan, gue juga tepuk tangan kayaknya. apa engga ya-_- yang pasti, abis di sebut nama angkatan nya gue nanya2 ke temen gue "apa td? petronas? edensor?"(‾˛‾")ƪ(˘-˘)
soalnya namanya kocak, jarang didenger wkwk

ternyata pensador artinya pemikir, jd angkatan gue angkatan pemikir. abis pemilihan ketua angkatan, kita diumumin kelompok TO. dan ternyata....
"ya, kelompok satu.....nama....Amalia Yuanita Dewanti dari x-1"
jleb, nama gue disebut pertama wakakak, temen gue icha ketawa. abis itu "dininta annisa, x-1" wakakak gue ikutan ketawa, gataunya icha sekelompok juga sama gue.
abis itu disebut semuanya yaudah kita kenalan deh ke sesama anak kelompok 1. abis itu nentuin danru dan kita mulai nentuin kapan aja kita ngumpul buat bikin nametag lah, buat nentuin yel yel lah. asik deh.
nah hari hari pra to, to itu seru deh, kelompok gue ga terlalu menonjol tp yang penting kita sesama kelompok satu lumayan temenan lah haha. sebenernya gue mau cerita detil, tp bingung mau mulai drmn. yang pasti kita sekelompok ber 12 tidur bersama, menyusun satu ruangan sedemikian rupa supaya yang cowo tidurnya ngadep mana yang cewe ngadep mana, abis itu kita bikin carta, semacam karton gedeee banget yang kita pake buat nulis laporan penelitian gitu. namanya juga trip observasi, ya ada observasinya kan. yaudah, ntar kapan kapan gue mau cerita tentang proses pembuatan nametag, pra to, to. barti bakal di bagi jadi 3 posting. okslah, babay.
ohiya, nih gue liatin foto kelompok gue, satu satunya foto kita yang di capture pake kamera orang lain juga-_-

dari kiri ya.
ada yono yang sok ganteng dr x-3 mejeng di samping bus, abis itu ada mosca tuh yang idungnya melongos ngabisin oksigen dr x aksel, ada juga aye dr x-3 yang dibawah megang tas, btw doi komandan regu gue alias danru, ada juga abi dr x-5 yang di bawah tuh, pria yang tangannya ragu mau syip atau cemen, ada juga ajeng dr x-2 yang cantik, sebelahnya ada yang megang tas pink namanya saras dari x KI alias internasional class, ada juga ninda x-4 belakangnya ajeng, sebelahnya aprina dr x-6 yang tangannya kemana mana itu, abis itu sbelahnya ya gue dr x-1, lalu ada vena dr x-1, ada icha dininta dr x-1, terakhir si rafika dr x-6.
duh kangen mereka banget, ngomong2 kalo to emang yang cowo musti botak, cewek harus belah tengah kuncir 2.
kenangan dr mulai bikin sop tanpa kuah buat ber 12, penjelajahan ke gunung ampe kotor ama tanah, aaaa seru bangeeeet. tiba2 galau to. okslah, sampai sini dulum babayyyy

Jumat, 23 November 2012

perjalanan jatinegara

ya jadi ceritanya, kelompok senam gue udah tampils. tampil oke dengan pakaian ijo lumut, celana trening abu2 yang bahannya kece dan mahal, di dedel list birunya, headband tentara, muka coret coret dan gaya energik. WOW

nah, ceritanya gue mau nostalgia perjalanan selama latian senam. ada satu hati dimana kita mau beli kostum, kita mutusin nyari di jatneg, soalnya lengkap bro.
kita ke jatneg agak dadakan, duit bawa seadanya, dan kita ke jatneg ber7, ada zuri anggit nisa bima (sang supir) april gue ama cocon. kita numpang mobil xenia biru nya bima.

perjalanan ke jatinegara macet parah, dan susah banget nyari parkinrnya. pernah dpt tempat parkir, si bima gamau krn katanya mas mas parkirnya ga ganteng-_- mau parkir di dalem aja susaah banget. sampe lante brp tuh br dapet, mana ampe ketemu anak kelompok lainnya jg lho.

akhirnya, kita yang cewek2 turun duluan aja, yang cowo si bima ama anggit cari parkiran yang pewe. pas udah misah, kita br sadar. kalo hp bima dan anggit ga ada yang nyala. jadilah kita terpisah berjam jam-_-

kita yang cewek2 berusaha nyari baju yang cocok, dan kita muter muter nyari alamat yang ada di kartu nama toko yang di rekomen dila.
awalnya nanya abang2 gitu kan, nah abis dikasih tau, kita ikutin deh saran abangnya. muter, muter, muter, eh malah ketemu lg ama abangnya "wah neng, belom ketemu ya tempatnya............" tengsinnya itu lho

abis itu kita dpt baju yang cocok, tp ngeselin gitu lho abang2 yang jualnya. udah muka mirip personil smash, gantang sih iya, tp pelit, masa kita ga boleh nawar? kan ga asik. ga asik banget deh bener, sampe gue memutuskan untuk tidak melewati toko itu lg. maap bang wkwk

abis itu muter muter dan kita mau solat dulu. eh abis solat, ketemu bima ama anggit yang td udah sempet telponan. hp anggit nyala. ternyata mereka ke konter hp dan beli pulsa 10rb "bang, beli pulsa 10rb tp numpang ngecas ya?" wkwk ternyata gitu triknya. jago dah emang bima

abis itu, muter kelilililing cari cari celana ga dapet2 yang murah. malah kita dikasih pemandangan celana motif hati, sama underwear yang dipampang gitu aja. yeah.

nah, akhirnya kita mutusin beli trening aja krn udah capek. selese itu semua, kita pulang. nebeng bima lagi. pokoknya seneng banget bangetan deh hari tu. tp capek nya juga banget bangetan. masalahnya tuh, mobilnya bima kocak. masa ya, kalo pintunya digoyang2, lampu dalemnya nyala. jadilah anggit goyang2 di pintu biar mobil bima jd macem diskotik.
belom lg nyterinya itulho, pas macet, si bima malah maju rem maju rem maju rem mobilnya jd ajlut ajlutan gitu-_- ya pokoknya seru lah.

yah, ini udah malem dan gue ngetik pas deket rumah gue lg ada layar tancep roma irama, jd gue udahan lah ceritanya. kapan2 kita sambung. babay

Jumat, 09 November 2012

hari yang tidak baik sama sekali

jadi hari ini adalah hari terakhir try out 1 SMAN 81 Jakarta, dan pelajarannya adalah kimia dan biologi yang digabung jadi satu hari dengan skl yang seabrek abrek tanpa ada latian try out untuk pelajaran biologi..........

kabar buruk kedua adalah, pelajaran biologi try outnya dijadiin nilai ulangan. jeng jeng (ノ `Д´)ノ

dan malam hari sebelum try out pun hujan lebat dan gue makan malam dengan santapan super lezat, ayam bumbu bali buatan mbak asih yang rasanya super pedes. yak gue begadang dan kebangun pagi pagi buat belajar, ditambah makanan pedes semalem yang bikin gue mules+pusing dan masuk angin. besoknya saat mau berangkat sekolah, hujan lebat. sempet berdebat ama papa karena papa ngotot pake mobil sedangkan hari sudah siang, akhirnya papa ngalah dan mau pake motor dan jas ujan. makasi papaaa{}

ketegangan berlanjut.....
dijalan, disaat gue udah mau terlambat kesekolah, hujan rintik rintik, motor kita kempes bannya. oke, tantangan diterima. kita nyari nyari tukang tambel ban ato pompa ban seengganya yang udah buka di jam 6 kurang. dan akhirnya ketemu, abang2 nya br aja keluarin alat2 dan buka toko, maap ya bang.

tantangan ke dua beres, sampelah gue disekolah jam setengah 7 lewat, tp sekolah ternyata lg ngasih toleransi krn ujan. akhirnya gue pun try out kimia.
ternyata oh ternyata, efek cuman belajar biologi semalem dan takabur akan pelajaran kimia membuat gue kepatil. soalnya cucah dan gue terkentut kentut ngerjainnya. awalnya biasa aja, lama lama gue mual dan keringetan selama ngerjain. mungkin efek ayam bumbu bali super cabe mbak asih kali ya. ya jadi ceritanya kelas lg sepiiiii banget, dan anak2 lg tenang ngerjain soal. cuman gue yang grasak grusuk sendirian, dan ..........yak, gue mencoba menahan namun tak disangka tak diduga, kentut mulai resah dan tak bs lagi menunggu. keluarlah ia dan mulai mencemarkan nama baik gue :")

sudah tiga tantangan kita lewati, akhirnya bel bunyi dan gue beranjak keluar kelas, abis solat, gue dan temen gue si icha dan nisa santai aja belajar di mesjid, dan pas kita inget ini hari jumat, jadwal diubah, kita langsung lari ke kelas dan ternyata pengawas udah bagiin kertas buat try out biologi. sehr gut danke :""""")

ga cuman sampe disitu, pulang sekolah pun gue masih dapet cobaan. jatuh di karpet depan pintu lobi dan ada guru piket disana. sakitnya bs ditahan, tengsinnya itu lho! TENGSIN (︶ε︶メ)

selesai semua itu, kita beranjak pulang. gue berniat beli kado buat temen gue dan sudah selesai perjalanan di luar rumah hari ini. gue pikir, sampe rumah hidup gue bakal lebih tenang, walaupun sampe sekarang gue msh ada pikiran masalah suara kentut gue td.

ampe rumah, gue ngantuk banget dan segera tidur.
bangun tidur, gue solat asar dan........tidur lagi,
pas bangun, gue kaget krn udah gelap dan gue belom solat maghrib, gue langsung loncat dan keluar kamar dengan muka amburadul, komuk panik, dan jeng jeng.... tantangan selanjutnya, temen temen abang gue kaget dan langsung ngeliat ke arah gue. TENGSIN! makin tengsin!

hari ini bener2 superfail dan gue malu sekali. yah semoga saja gue bs memperbaiki hari ini dan teman teman semua ga aa yang ngomongin gue yang jelek2 masalah gue hari ini. hiks. oke cukup sampe sini. babay.

Sabtu, 03 November 2012

salah panggil

jadi akhir-akhir ini anak anak kelas 12 di sman 81 jakarta tercinta lagi disibukkan dengan tugas senam aerobik.

gue sekelompok dengan 8 orang lainnya, biar ggue perkenalkan satu persatu.

ada dila, dia wanita, mukanya mirip kajol
ada gue, gue wanita, mirip jessica alba kalo kata orang mah
ada anggit, dia pria berwajah mirip artis ftv
ada nisa, kebetulan dia memang wanita
ada zuri, dia juga masih wanita
ada april, dia wanita. suka gue bajak display name di bbmnya jadi oktober atau nama bulan lainnya.
ada bima, denger denger dia pria
ada cocon, yang bernama asli coniesyah, tp karena namanya susah, dia suka dipanggil cornelis... kebetulan dia berjilbab, jadi gue simpulkan ya wanita
ada juga dadit, dia masih jantan.


lalu, kita mulai sering latian. di rumah anggit sekali, di sekolah berkali kali. dan pernah suatu hari, dadit ga ikut latian.
abis latian, gue langsung caw ke ganesha operation, bimbel yang menawarkan the king of the fastest solution . kebetulan gue se bimbel sama dadit.
gue liat dadit lagi jalan sama jovi, dan gue penggil dengan segera pas jam istirahat,

gue : "JOVI!"
jovi&dadit : *nengok*
gue : "tadi ga ikut latian jov? padahal ada gerakan baru lho jov!"
dadit : "ada yed? entar ajarin gue ya
jovi : *ngeliatin*
gue : "jangan gue lah, gue gabisa gerakannya jov"
dadit : "oh"
jovi : *ngeliatinnya makin ga santai*

yak setelah kami semua terdiam, gue baru sadar..............yang gue ajak ngomong itu dadit......dan gue manggilnya jovi-_-
dan itu sangat awkward karena daditnya juga ga nyadar. akhirnya sesegera mungkin gue minta maaf. dan sampe sekarang ketengsinan gue masih ada :")

asal usul kacamatakuhilang.blogspot.com

jadi blog yang masih anget anget baru ini gue kasih alamat kacamatakuhilang.blogspot.com
ya ceritanya singkat kenapa kasih nama ini, karena beberapa minggu lalu kacamata baru gue yang umurnya sebulan baru aja ilang. kacamata yg baru gue pake foto untuk dijadiin dp bbm, hilang dua hari kemudian
kacamata yang baru gue rasa nyaman di letakan di atas hidung di depan mata itu telah raib.

padahal, gue baru mau menjalin hubungan baik dengan tuh kacamata. ya, mungkin dia ga kuat, gue bilang jelek dan kegedean di awal awal pemakaian. akhirnya dia menghilang. doain ya kawan, semoga beberapa hari lg ada kabar mengenai kacamata indahku itu. :") galau nih ceritanya

Minggu, 28 Oktober 2012

blog baru!

Assalamualaikum! hai, ini blog baru gue.
yak, untuk yang belom pernah liat blog gue yg satu lagi, perkenalkan, nama gue amalia yuanita dewanti. tapi karena nama amalia pasaran, jadi gue dipanggil yede.
yuanita dewanti disingkat yd. nah jadinya banyak yang yang manggil yede.
blog lama lupakan saja, isinya udah ga  terlalu asik. terlalu melankolis.

sebelumnya, gue mau ngenalin diri dulu deh. nama gue amalia seperti yang udah gue bilang. gue cantik dan menawan menurut gue. pelajar SMA kelas 12 yang punya cita cita jd dokter, auk deh jadi apa kaga.
gue suka apapun yang menarik hati. jomblo itu nista di jaman seperti ini, single itu pilihan mulia di jaman seperti ini. jadi, gue milih buat jadi single bahagia.

oks, jadi inilah dunia maya baruku, silakan menikmati ya!