Kamis, 26 September 2013

tutorial lecet

HAAAAAAAAAAAAAAAAAAI

udah lama banget ga ngepost wkwk ga lama juga si

gue lg sibuk sibuknya nih, sebenernya sih ga juga, tp karena gue lelet dan emang mageran, jd suka keteteran. kan di fk kan pake sistem tutorial ya, jd ntar di bagi jd kelompok, dan itu bakal brg sama2 lo terus selama setahun gitu.
nah gue dpt kelompok 5!
awal dapet kelompok, search di fb.

Selasa, 10 September 2013

week 1

alooooooo

gue masih di jogjaaaa

haihaihai gue degdegan bangettt, gue disini temenan ama anak2 super pinter semua, disini gue nothing. degdegdeg doain yaaaaa.

mau cerita kisah dr ospek nih. simak yo.

pertama, ospek PALAPA. ospeknya universitas, 9361 anak di kumpulin, plus kakak panitia ama seribuan, mantap deh, ugm tuh maba nya banyak bangettt, kita bikin freeze mob lah apalah, yg paling kece, kelompok palapa nya ini di gabung dr berbagai fakultas. nah asik banget. gue dpt temen ga cuman dr kedokteran, dr sekolah vokasi kebanyakan di kelompok gue. ada juga 1 biji anak jakarta, cowo, anak labs, muka nya paling bisa di harapkan untuk di modusin, sayang sekali kalo diliat lebih seksama gantengnya ga beda jauh sama muka oma2 belanda, tau kan oma2 belanda, yg gitu2 deh mukanya wkwk tp kelompok gue baik2 semua kokkkk

nah kita bakal bareng selama sebulanan, jd tiap sabtu bakal ketemu teros, ugm emang doktrin anak2 nya untuk aktif, punya temen banyak, dan ga cuman jd mahasiswa yg belajar, musti deh ada aja acara wajib, ntah baksos, nyumbang apa lah, organisasi lah, asyik sihh tp capeqqqq, tp asik bangett.

suka bete anak2nya ngomong basa jawa mulu, tp asik jd nya wkwk punya temen anak ngapak ngapak banget ngomongnyalah, dan enaknya, walau beda2 kita tetep 1, tetep kuompak gitulhoo, anak2 open banget.

lalu morfogenesis alias ospek fakultas. kedokteran!!! alhamdulillah dpt pemandu kece dan super baik, baiikkkkk banget. awalnya ngira tugas pemandu emang nemenin terus, ternyata pemandu ga boleh bantuin harusnya, dan cuman boleh nemenin ampe jam 10 malem, nah ini kakak pemandu kelompok gue bantuin kita ampe jam 3 pagi!!!!! padahal mereka anak kedokteran lho, mantap dah kakak2nya. bikin nemtek bentuk jantung, jantungnya harus jantung aatomi, ampe jeplak sobotta buku anatomi, bikin detail kipas ama notes bentuk jas lab, hampir semua kelompok ga tidur, yaiyalah tugas seabrek, dikasi tau mepet. tp gara2 itu, kita jd deket, cuman ya itu, bete-an. sebenernya gue doang sih yg bete-an wkwk.

gue nanya2 ama kakak pemandu gimana di pendidikan dokter, kata dia jgn dibebanin, nikmatin aja. gue pikir yasudahlah jalanin aja. dan pas gue ngobrol ama temen gue yg anak osn biologi dan kimia dan mendapat perak, dia blg "kamu kellompok brp? " "gue 49" "AH 49! pemandunya temen OSN ku dulu!"

yaelah bro ,gue salah orang. pantes katanye nikmatin aje, bagi doi mah biologi nikmat sejahtera.
salah orang deh gue.

kelompok tutorial. jd kalo di PD UGM, kita dibentuk kelompok kecil bakal tutorial, praktikum dll deh selama setahun dan itu dia, gue dpt sekelompok ama anak2 yg mantap. sempet takut, tp bismillah aja.

wwaktu ospek morfogenesis, sempet bete ama kakak2 komdis yg marah2nya ga terarah, mereka anak PD GK IK, tenaga medis, ga pernah dilatih buat marah sih ya, jd kalo mereka marah2 dengan alasan ga jelas, gue malah nahan ketawa. kalo gak bete. ngomong "maaf" aja salah wkwkw. mereka ga pantes marah, soalnya keliatan sih dr mukanya, bae2 semua.

disini dilatih banget jd dokter yg ga boleh mikirin harta. agak hufd, tp bener juga sih, idup yg asli kan di akherat. doain gue ya!!

lalu disini diingetin, sifat2 jd dokter, gaboleh mikirin diri sendiri, ntar ada pasien kecelakaan, dan kita lg ga mood, masa kita ga ngobatin sih. lalu harus profesional. harus mau ambil resiko. jgn takut2. misal ada pasien cewek kena penyakit kelamin, gataunya yg slah sebenernya suaminya karna suaminya "nakal" dan suami nitip pesen ke dokternya "jgn kasi tau ya dok". harus apa sikap tuh dokter. gils, saat itu gue langsung mikir "gue jd dokter, sutradara, apa aktor aja ye?" kisah ttg dokter emang kece dah.

dan sebenernya yg paling bikin syok bagi si pemalas Amalia, disini belajar sendiri. guru cuman ngasih materi gitu doang, sisanya kita. deg deg deg deg deg. dan di janji atau apalah dokter gitu gue lupa, ada tulisan "belajar sepanjang hayat" karna katanya segala ilmu kesehatan pasti baru, 10 tahun lalu ga ada h1n1 ato h5n1, bisa jadi berapa taun ke depan ada apalagi, buseeedddd, not as simple as i thought ye. apalah sok2an english, tp sini semua bukunya englishhhh sebeellllll syoookkkk.

hufd guys, pokoke musti doain lah biar ane bisa jalanin hari2 disini. semoga kita ketemu dengan ip yg kece dan banggain ortu dan keluarga kita ya!!!

ohiyak, kmrn abang gue ultah, pertama kali gue ga bersama keluarga disaat ada yg ultah hahaha. hbd banggul! sukses dunia dan akhirat!!

okelah, bingung, kebanyakan yg mau di ceritain, jd mager kalo cerita detil wkwk, cu cu