Kamis, 12 Desember 2013

kamu gak akan jadi abu

"aku tau rasanya jadi abu. ketika dulu aku pernah menjadi kertas, tempatnya mencurahkan segala isi hati"

bloggg, semoga kamu ga jd abu. soalnya kamu, tempat aku mencurahkan segala isi hati huahahah.

Selasa, 05 November 2013

liburan

hari ini gue lg menikmati hari libur karena tahun baru islam nih, yeyyy

bagaimana gue menikmati hari libur ini?

semalem, gue main internet sampe jam 12, lalu cari2 beasiswa, makan gratis di kumpul2 81, beli alat kesehatan, dan hari ini gue baru bangun jam 9nan, asik bangetkan. dan sekarang gue lg nyelesein tugas2 sekalian belajar. yak, jangan kaget, jangan selo juga wkwk, jd mahasiswa kedokteran emang berat, tp menyenangkan untuk di jalanin. mirip iklan? ya. tp gue balik. kalo kata orang jd orang gede itu enak tp susah dijalanin, gue ganti deh kata2nya.

harus diakuin, disini beda, gue gabisa gaul kayak mahasiswa fakultas lain, jangankan fakultas lain, prodi lain yg satu fakultas. bukan sombong ato sok sibuk, tp gue emang dulu males banget belajar, sukanya nonton, eh skrg kayaknya tiap hari belajar. tp ya asik sih, dulu gue ngira di fk saingannya bakal super banget, tp ternyata, boro2 saingan, kita semua saling ngerangkul krn bakal sama2 jd dokter dan yg kita obatin manusia, sama kayak kita, gaboleh tuh ilmu di pelit2in, ntar malah masalah di masa depan, kesian pasiennya.

dan gue salut banget ama anak pendidikan dokter lainnya, yg gak kayak gue. anak pend.dokter lainnya yg otaknya super entjer, ga perlu banyak belajar, udah "dong" sama materinya. jd mereka ttp bisa nikmatin idup kayak anak2 lain yg nonton lah, nongkronglah, jalan lah. coba gue, harus belajar dulu biar ngerti. tp tetep semangat jalani hari sih hoho yey. gue bukan anak rajin yg belajar mulu, tp bagi gue, baca 1 paragraf perhari udah kemajuan, dulu mah boro2 belajar, ada ulangan aja belom tentu mau nyentuh buku. apalagi....biologi *gemuruh*

btw, dong itu bahasa jawa, artinya understand wkwk. jd udah dong itu artinya udah understand wkwkwk.
yasudah, aku mau menikmati liburan lagi yo, dah!!

Sabtu, 19 Oktober 2013

tentamen~

sebenernya gue gamau cerita tentang tentamen doang, tapi bingung mau kasi judul apah, mau blg welcome to blok a.2 kesannya udah siap padahal masi pengen leha leha. betewe, leha leha itu nama restoran...lele lela dengg wkwk

maap jayus.

di fk, udah 6 minggu intensif belajar, udah ujian blok A.1 dan kalo kata kakak2 kelas blok A.1 itu blok termudah, sayang sekali, tidak semulus itu jalan saya. *musik horor*

Senin, 14 Oktober 2013

Jumat, 04 Oktober 2013

sakit ga ya? koi mil gaya~

hola aku lg sakit gigi nih, ntah deh bentar lg ujian blok eh pake acara sakit gigi. gangerti efek gigi bolong ato gimana, pala ikutan pusing, sebenernya udah pusing dr hari sabtu lalu, eh ampe skrg masih aja. efek minggunya daki gunung pas ldks kali ya.

nah si dina td pagi unyu banget, abis mandi, doi udah ada depan kamar dan udah bikinin gue teh susu anget! baik banget yaa, td malem aja gue di gerusin neozep, btw gue gabisa makan tablet/kapsul. entahlah, tiap nyoba belajar makan tablet campur pisang, pasti pisangnya ke telen, tabletnya ga ikutan. akhirnya minum yg banyak deh, minumnya abis berbotol2, tabletnya masih ada juga, yowes di kunyah. trauma mencoba makan tablet, gue pilih cara konvensional, ya di gerus.

dina itu baik banget, udah macam adek, tp supplier wkwk. gue sampe ngerasa banget jd parasittt. adu ga enak ama doi baiknya keterlaluan, suka beliin gue susu cobak, suka nganterin kemana2. gue? gue naik motor ga bisa, beliin susu jarang, gerusin obat ga mungkin, soalnya doi bisa makan tablet.

Rabu, 02 Oktober 2013

girls

hari ini gue mau belajar anatomi, tp gatel pengen cerita kisah cewek2 di kos dan kelompok tutorial gue.

pertama, kelompok tutorial dulu deh. ada gue, amel, debo, sari, yaya, tiwi.

di perkuliahan, ngomongin kekasih aka pacar aka gebetan dam sejenisnya yg sudah disetarakan sepertinya udah lumrah banget ya. gue, sebagai duta jojoba jomblo jomblo bahagia yg tak akan pacaran sampai menemukan yg tepat (lho) suka nanyain ke anak2 tentang pria keinginannya. debo pengen yg ekonomi dan bisnis. ya ampun tante. kalo si amel sepertinya yg mana aja. si sari pengennya orang kupang juga, kalo yaya gue gangerti deh, doi kan nomaden ya. wkwk.

iya gagal...

jd gue teringat.

kisah gagal osn wkwk.
temen gue marissa edwina aka icha marisa kan masui mtk ui dan dia satu jurusan ama anak osp kimia. lalu dia line gue begini.

"yed ada anak osp kimia juga, namanya *pip* dan dia kenal rb iqbal, tp lo enggak"

iya sih, rb iqbal cowok, temennya si icha marisa ini cewek, pasti lebih suka liat cowok lah drpd gue. kedua, mereka ganteng gitu. ya pasti banyak yg nengok. ketiga, gue enggak cantik gitu, boooong deenggg gue cantik sih. keempat, mereka lolos osn, dan gue engga, gimana mau famous. kelima, mereka bawa medali emas dan perunggu, gue bawa........medali wisuda.


anak mana
sma 81
kenal ryan dong
iya dia jago banget kimianya
ryan sama iqbal jago kok
iya, eh kenal amalia gak? yg satu lagi
oh yang kerudung itu
.....
hening
tiba2 awkward


makasih loh lo semua-_-

salam cantik

c u~

kacamata ku patah

hola, ini minggu ke 4 gue belajar yg lumayan intensif di fkugm! *tepok tangan*
dan kacamata gue patah~ dan kali ini patahnya kurang asyik, bener2 kebagi 2. betek? yaman. betek abeeeesssss~
tp 10 hari lg gw balik sih ke rumah *tepok tangan lagi* mau ketemu mamapapakakakabang tercinta~ lalu beli kacamata deh wkwk kacamata ku tercinta sudah tua, ringkih, dia harus aku pensiunkan sepertinya.

nah minggu ini tuh abis ldks gitudeh. di desa binaan fkugm gitu, gue dapet kelompok 21! dua satuuuu bisya bisya bisya aaww. ya gitu lah jargon kita, kece ya? banget.

Kamis, 26 September 2013

tutorial lecet

HAAAAAAAAAAAAAAAAAAI

udah lama banget ga ngepost wkwk ga lama juga si

gue lg sibuk sibuknya nih, sebenernya sih ga juga, tp karena gue lelet dan emang mageran, jd suka keteteran. kan di fk kan pake sistem tutorial ya, jd ntar di bagi jd kelompok, dan itu bakal brg sama2 lo terus selama setahun gitu.
nah gue dpt kelompok 5!
awal dapet kelompok, search di fb.

Selasa, 10 September 2013

week 1

alooooooo

gue masih di jogjaaaa

haihaihai gue degdegan bangettt, gue disini temenan ama anak2 super pinter semua, disini gue nothing. degdegdeg doain yaaaaa.

mau cerita kisah dr ospek nih. simak yo.

pertama, ospek PALAPA. ospeknya universitas, 9361 anak di kumpulin, plus kakak panitia ama seribuan, mantap deh, ugm tuh maba nya banyak bangettt, kita bikin freeze mob lah apalah, yg paling kece, kelompok palapa nya ini di gabung dr berbagai fakultas. nah asik banget. gue dpt temen ga cuman dr kedokteran, dr sekolah vokasi kebanyakan di kelompok gue. ada juga 1 biji anak jakarta, cowo, anak labs, muka nya paling bisa di harapkan untuk di modusin, sayang sekali kalo diliat lebih seksama gantengnya ga beda jauh sama muka oma2 belanda, tau kan oma2 belanda, yg gitu2 deh mukanya wkwk tp kelompok gue baik2 semua kokkkk

nah kita bakal bareng selama sebulanan, jd tiap sabtu bakal ketemu teros, ugm emang doktrin anak2 nya untuk aktif, punya temen banyak, dan ga cuman jd mahasiswa yg belajar, musti deh ada aja acara wajib, ntah baksos, nyumbang apa lah, organisasi lah, asyik sihh tp capeqqqq, tp asik bangett.

suka bete anak2nya ngomong basa jawa mulu, tp asik jd nya wkwk punya temen anak ngapak ngapak banget ngomongnyalah, dan enaknya, walau beda2 kita tetep 1, tetep kuompak gitulhoo, anak2 open banget.

lalu morfogenesis alias ospek fakultas. kedokteran!!! alhamdulillah dpt pemandu kece dan super baik, baiikkkkk banget. awalnya ngira tugas pemandu emang nemenin terus, ternyata pemandu ga boleh bantuin harusnya, dan cuman boleh nemenin ampe jam 10 malem, nah ini kakak pemandu kelompok gue bantuin kita ampe jam 3 pagi!!!!! padahal mereka anak kedokteran lho, mantap dah kakak2nya. bikin nemtek bentuk jantung, jantungnya harus jantung aatomi, ampe jeplak sobotta buku anatomi, bikin detail kipas ama notes bentuk jas lab, hampir semua kelompok ga tidur, yaiyalah tugas seabrek, dikasi tau mepet. tp gara2 itu, kita jd deket, cuman ya itu, bete-an. sebenernya gue doang sih yg bete-an wkwk.

gue nanya2 ama kakak pemandu gimana di pendidikan dokter, kata dia jgn dibebanin, nikmatin aja. gue pikir yasudahlah jalanin aja. dan pas gue ngobrol ama temen gue yg anak osn biologi dan kimia dan mendapat perak, dia blg "kamu kellompok brp? " "gue 49" "AH 49! pemandunya temen OSN ku dulu!"

yaelah bro ,gue salah orang. pantes katanye nikmatin aje, bagi doi mah biologi nikmat sejahtera.
salah orang deh gue.

kelompok tutorial. jd kalo di PD UGM, kita dibentuk kelompok kecil bakal tutorial, praktikum dll deh selama setahun dan itu dia, gue dpt sekelompok ama anak2 yg mantap. sempet takut, tp bismillah aja.

wwaktu ospek morfogenesis, sempet bete ama kakak2 komdis yg marah2nya ga terarah, mereka anak PD GK IK, tenaga medis, ga pernah dilatih buat marah sih ya, jd kalo mereka marah2 dengan alasan ga jelas, gue malah nahan ketawa. kalo gak bete. ngomong "maaf" aja salah wkwkw. mereka ga pantes marah, soalnya keliatan sih dr mukanya, bae2 semua.

disini dilatih banget jd dokter yg ga boleh mikirin harta. agak hufd, tp bener juga sih, idup yg asli kan di akherat. doain gue ya!!

lalu disini diingetin, sifat2 jd dokter, gaboleh mikirin diri sendiri, ntar ada pasien kecelakaan, dan kita lg ga mood, masa kita ga ngobatin sih. lalu harus profesional. harus mau ambil resiko. jgn takut2. misal ada pasien cewek kena penyakit kelamin, gataunya yg slah sebenernya suaminya karna suaminya "nakal" dan suami nitip pesen ke dokternya "jgn kasi tau ya dok". harus apa sikap tuh dokter. gils, saat itu gue langsung mikir "gue jd dokter, sutradara, apa aktor aja ye?" kisah ttg dokter emang kece dah.

dan sebenernya yg paling bikin syok bagi si pemalas Amalia, disini belajar sendiri. guru cuman ngasih materi gitu doang, sisanya kita. deg deg deg deg deg. dan di janji atau apalah dokter gitu gue lupa, ada tulisan "belajar sepanjang hayat" karna katanya segala ilmu kesehatan pasti baru, 10 tahun lalu ga ada h1n1 ato h5n1, bisa jadi berapa taun ke depan ada apalagi, buseeedddd, not as simple as i thought ye. apalah sok2an english, tp sini semua bukunya englishhhh sebeellllll syoookkkk.

hufd guys, pokoke musti doain lah biar ane bisa jalanin hari2 disini. semoga kita ketemu dengan ip yg kece dan banggain ortu dan keluarga kita ya!!!

ohiyak, kmrn abang gue ultah, pertama kali gue ga bersama keluarga disaat ada yg ultah hahaha. hbd banggul! sukses dunia dan akhirat!!

okelah, bingung, kebanyakan yg mau di ceritain, jd mager kalo cerita detil wkwk, cu cu

Rabu, 28 Agustus 2013

anak kos

hari ini hari pertama gw bener2 sendiri di jogja. nangis. pasti.
gw salah satu anak manja yg ga pernah lepas dr orang tua. mana disini koskosannya anak borju dan gw kos di bagian yg beda. jd ini 2 rumah jd satu, yg satu 750rb perbulan dan yg satu 400rb perbulan. gw yg murah. sebenernya cukup mahal buat gw, tp krn ini tepat depan fk dan ga ngongkos, jd cukup murah.

Sabtu, 27 Juli 2013

Sabtu, 20 Juli 2013

kerdus

jadi skrg nyokap gue lg ulang tahun hahahahahha. doakan biar nyokap gue sehat selalu dna panjang umur dan bahagia dan semua yg baik baik dunia dan akhirat ya!!!!!!!!!!

gue mau cerita tentang kerdus alias kerudung dusta. gue bukan kerdus, tp kalo ke sekeliling galaxi aja mah gue ga pake krudung. krn gue pikir ya...ya udahlah ya itu2 doang dan ga bakal ketemu temen. tp ternyata gue salah HAHAHAHA

gue ngeliat ilham anak aksel, adek kelas yg gue kenal krn osn kimia. di indomaret! gue bersiap stay cool pas liat doi dr jauh. gue lambaikan tangan dan sok asik. tp apa yg terjadi.............

ilham liat gue tp lewat gitu aja. DIA GA KENAL GUE! secantik itukah gue sekarang sampe ga dikenalin lagi? gue pun langsung sok sok lambaikan tangan ke restoran di ujung sana supaya ga tengsin. ga lambai juga sih. sok sok nunjuk. huft tengsin nya broh. tp alhamduillah sih ga ketauan wkwkwkwk.

yah mungkin besok2 gue harus lebih hati2 kalo mau jadi kerdus, huffff.

ulangtahun

hola, udah lama ga ketemu wkwk. gue abis ulang tahun. tgl 15 juli. gue 18 tahun! keren ya. doain ya biar gue lebih baik nih, kan udah dewasa huhu.

gue dapet banyak ucapan. banyak kebahagiaan deh. yg doain banyak. banyak yg bilang semoga jdi dokter yg baik. aamiin. semoga bisa jadi dokter baik.

dari Allah? we ew. gue ngerasa jd orang paling berdosa. dalem hati gue suka ngatain Allah. gue dosa men. gue suka ngeluh. kalo ada kesalahan, yg gue salahin Allah. astagfirullah. Allah ngasih gue banyak banget ternyata. masuk UGM tanpa tes. FK pula. orang tua yg keren. keluarga utuh. ya, gue suka iri liat temen2 yg ulang tahunnya dirayain. lalu gue liat kondisi gue sekarang. ampun deh yed. 14,5jt untuk kuliah, 2 juta buat kos, uang bolabalik jogja-jakarta, tas baru, baju baru, netbook baru, semua udah nikmat dr Allah dan gue masih aja suka ga bersyukur-_-

Rabu, 26 Juni 2013

supir taksi

yaman mau cerita kisah supir taksi
supir taksi nya tetangga gue sendiri. biasanya di booked kalo kita mau ke senen ke stasiun mau ke jogja.

dan nyokap gue melakukan percakapan sama doi.

"Pak udah berapa lama di bluebird pak?"
"setahunan ada bu"
"oh setahun...tp aman kan ya pak ga ada masalah gitu kan pak?"
"aman bu alhamdulillah"
"ga ada penjahat penjahat gitu kan ya pak ya? haha"
"oh itu alhamdulillah engga engga ada, paling adanya homoseks itu lho bu hahahah" *ketawa*
"HAH? gimana tuh pak?" *ketawa*
"ya gitu bu, ada yg sok sok kakinya dinaikin, ada yg ngajakin ke hotel"
"serius?" *penasaran*
"iyabu, suka ada yg milih gitu naik taxinya, pas dilihat saya, main masuk aja, rese yg gitu emang. bukan cewe malah cowo yg gitu"

wakakaka kocak bet si bapak kena korban homo-_-

dan kisah supir taxi pas gue mau ke ugm.
ceritanya bapaknya itu udah berkali2 nganter orang ke ugm dan ngomongin undangan ke gue dan nyokap. ga kayak g lain, abang taxi ini ngerti banget sob. ternyata doi anaknya lolos undangan dan masuk ugm juga, statistik. doi cerita. bangga banget kayaknya. dan gue langsung sadar. nyokap bokap sering banget cerita ke orang2 gue masuk sinilah masuk situlah ampe gue mikir itu lebay. dan ternyata, emang gitu rasanya sayang sama anak. anak ga ngasih apa2, orang tua bangga nya udah minta ampun. makasi bapak taksi, akhirnya saya ngerti perasaan ortu saya. akhirnya tiap nyokap bokap cerita ke orang ttg anak2nya, gue ga nahan2 ato malu lg, palingan ngingetin kalo udah mulai lebe. hueehehehe.

yaman, naik taxi tuh ada aja kisahnya. apalagi perjalanan agak jauh. mau gamau ngobrol sm abangnya. gue hampir ga pernah naik taxi sm temen2 doang krn gabisa ngobrol sama abang taxinya.
pernah deng, waktu jaman2 nya osp kimia bareng rb iqbal naik taxi, dan ya itu, hening wkwk. kaga ada yg ngobrol ama abang taxinya kecuali nanya2 jalan belokan dll, dan sekali doang iqbal pernah ngomong ama abang taxinya. dari SMAN 6. begini percakapannya.

"pak, disini masih suka tawuran ga pak"
"............."


wkwk ga deng ga hening wkwk. cuman kocak wey wkwk pertanyaannya antara penting ga penting-_-

Senin, 17 Juni 2013

Mantra ke 3 kah ini?

hari ini gue lagi di jogja guys. di jogja lagi. kali ini semua baik2 saja, karena ini kali kedua kan ya, jd anti ditipu. palingan bukan ditipu, tp tukang becak sialan yg jaraknya deket minta 15rb. yang sebenernya kalo gue bayar pake aqua gelas aja udah cukup-_- yamau gimana lagi ya, gatau jalan sih wkwk

Rabu, 12 Juni 2013

Tukang Sampah hati emas


Kisah mengharukan tentang kehidupan seorang tukang sampah di Jakarta ini diceritakan oleh seorang kaskuser yang merupakan pegawai kantor di daerah sana. Sang tukang sampah tidak banyak bicara, namun perilaku beliau sungguh menusuk hati kita semua. Derajat moralnya jauh lebih tinggi daripada moral tokoh-tokoh politik negeri ini yang terlibat kasus korupsi. Mari kita simak kisah nyata singkat tentang seorang Tukang Sampah ini.

Kimia vs matematika = biologi (?)

gue punya pelajaran kesukaan, kimia.
sebenernya gajuga sih, tp orang suka nanya sama gue pelajaran tentang kimia, jd gue simpulkan gue suka kimia. sebenernya dulu dipikiran gue, pelajaran yang gue suka adalah pelajaran dimana gue dapet nilai bagus, jd kalo suatu hari nilai mtk gue yg bagus, gue blg gue suka mtk, kalo jerman yang bagus, ya gue bilang gue suka jerman. tp mulai kelas 3 SMA kemaren (asikdah, udah lulus ceritanya) gue putuskan gue suka kimia.

tp semua sirna ketika un. gue ngarep kimia gue 100, ternyata tidak, itu semua karena CaO. yasudahlah. tp gue bersyukur, karena gue dpt nilai absolut di satu mata pelajaran, Matematika. dipikir.........un SMP gue juga matematika yang seratus. dan kalo pake paham gue yang dulu, gue suka matematika.

dan, akhirnya semua sirna kembali setelah gue mendapatkan jurusan dokter di kuliah. gue malah akan bertemu biologi, kelemahan gue di un. doakan ya blog, semoga gue bs nyesuai-in diri sm biologi, dan bs jadi dokter handal haha. bismillah~

Senin, 10 Juni 2013

Cakka

dulu waktu masih alay, gue ngefans sama cakka idola cilik yang pake celana kotak kotak. tau gak yang mana? yang ini nih.

ganteng kan? bangettt. eh sekarang gue udah gak alay, dan gue menemukan fanpage cakka di facebook. wakakak udah lama ga buka facebook. dan sekarang cakka juga ga alay, gue baru tau kalo dia itu ada di band the finest tree. wakakak. sekarang ganteng bangeettt. dan gue gatau apa2 tentang the finest tree. yang pasti doi bareng kakaknya kalo gasalah. namanya elang wkwk.




ahahahah. kocak jd kece banget nih anak. nih biodatanya.

Cakka Nuraga, atau yang bernama lengkap Cakka Kawekas Nuraga adalah musisi muda berasal dari Yogyakarta. Lahir di Bintaro (Tangerang), pada tanggal 18 Agustus 1998 (umur 14) adalah adik dari Elang Nuraga. Dikenal melalui ajang Idola Cilik Musim Kedua. Sebenarnya, Cakka sudah memulai karirnya sebelum itu. Cakka dahulu menyanyikan beberapa jingle Pepsodent yang digarap bersama Eross Candra. Cakka saat ini bersekolah di SMP BOPKRI 3 Yogyakarta kelas 9 SMP. Bersama kakaknya, Cakka mengeluarkan album duo dalam The Finest Tree yang lauching pada Desember 2012.


akhirnya gue mau liat2 lagu the finest tree haha. cucu. semoga bukan band alay hahahaha.


Mantra ke 2

duhuhu udah lama ga update blog pake kisah yang panjang lebar hahaha. hai blog, sekarang gue udah nganggur. udah lulus SMA, tp belom masuk kuliah.

review.

h-1 pengumuman un. tegang. timeline sibuk, rame, panik. ada juga yang ngetweet "SMP ngarep lulus dapet nilai bagus, SMA ngarep lulus aja". kirakira begitulah. bused, gue makin panik. apalagi tahun ini un failed parah, ljk bahasa indonesia gue hampir robek dan gue mager bilang ke pangawas. yasudah.

makin panik, gue gabisa tidur. tapi akhirnya gue menyerah, gue tidur. besoknya gue bangun dengan tak ada perasaan apapun. yak, gue bisa tenang dan gue buka web 81. alhamdulillaah, lulus. tenang dan bahagia. sampai akhirnya ada yang ngetweet nilai un mereka. sial, ga tenang, berapa nilai gue-_-
ternyata nilai baru bisa di ketahuin nanti, 2 hari kemudian. apa 3 hari gitu. dan itu tanggal 27 men. tanggal pengumuman SNMPTN. yasudah. aku pasrahkan segalanya=.=

tanggal 27 bertepatan sama pelepasan juga. dan alhamdulillah sekalian promosi sekolah tercinta gue, ipa disekolah gue peringkat 2 se DKI dan ips nya peringkat !. temen gue di icha dininta dapet nilai un terbaik ketiga di sekolah. dia keren banget. temen gue jon dan fikri ad di peringkat 2 dan 1. gue. gue ga punya prestasi yang super gemilang kayak mereka. agak sedih, tp tetep bersyukur.

Minggu, 26 Mei 2013

Nu Dimension

Belon sempet cerita kisa gue punya idola baru, here they are.

berawal dr ajang xfactor, mereka sendiri2 dan akhirnya disatuin, keluar sebagai juara 3, persis macam 1 direction.

mau liat mereka nyanyi? ini dia. waktu awal digabungin udah keren mamen.



ada lagi, yang bikin gue jatuh cinta. ini dia.
\

mau tau siapa aja mereka?
inilah dia.


1.      Nama : RYAN HARTANTO TEDJA
Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, 27 April 1995
Tinggi / Berat Badan : 176 cm/ 72 kg
Hobby : Basket, Futsal, Menciptakan Lagu




2.    Nama : BAGUS CAHYA ADI
Tempat Tanggal Lahir : Wonogiri, 24 Agustus 1991
Tinggi / Berat Badan : 180 cm / 71 kg
Hobby : Menyanyi, Basket, Sepak Bola




3.    Nama : ROMY SYALASA PUTRA
Tempat Tanggal Lahir : Mataram, 11 Januari 1987
Tinggi / Berat Badan : 175 cm / 74 kg
Hobi : Menyanyi




4. Nama : JOHANAN ARIEL MATULESSY
Tempat Tanggal Lahir : Tawamangu, 6 November 1994
Tinggi / Berat Badan : 182 cm / 79 kg
Hobby : Menyanyi, Basket



sumber : blog orang yang pake lagu cina.



Jumat, 24 Mei 2013

3 pengemis kecil

di motor, perjalanan pulang. sama bang Adam.

"dek, udah ga ada masa dek"
"apaan bang?"
"itu pengemis 3 orang anak kecil itu yang di depan rumah itu?"
"emang ada pengemis di situ?"
"ada, yang satu tiduran terus adeknya yang kecil dipangku gitu, nah sekarang ga ada, adek nya yang kecil itu meninggal"
"KATA SIAPAH"
"itu kemaren anaknya nangis gitu dek"
"kasian"

di ah, tempat makan mm. sekeluarga kecuali abang.

"ma, kata bang adam ada pengemis yang di depan rumah mewah itu lho yang deket indomaret"
"iya kenapa?"
"emang ada beneran?"
"ada dek, 3 orang gitu kan? kecil2? suka di deket ruko kalo ujan"
"ogitu pa..., ita kata bang adam meninggal"
"hah? masa?"
"iya kata bang adam, bang adam ngeliat yang satu nangis, yang satu diem aja"
"aduh nak, jangan ngomongin gitu, mama jd ngenes"
"iya emang itu beneran mah? aku takutnya abang bohongan"

gue nangis broh cerita ke nyokap bokap kakak di ah. nangis.........
gue takut dibohongin, gue telpon abang gue.

"abang ga bohong kan masalah anak kecil itu?"
"engga dek"


di jalan, di motor, sama bokap gue.

*ngeliat untuk pertama kalinya 3 pengemis kecil itu.....dan kondisinya persis. yang satu yng kecil selalu di pangku dan tidur lemes, yang satu berdiri, yang satu mangku adeknya yang tiduran*

ngenes banget liatnya.
tapi.................ada satu yang janggal.......mereka masih bertiga!
BANG ADAM NGARANG!

sampe akhirnya gue nunjuk nunjuk abang gue, gue marah2 merasa ditipu karena abang gue udah ngarang cerita sampe bikin gue nangis di restoran karena ngenes nginget ada 3 anak kecil yang gajelas orang tuanya dan katanya meninggal.

"dek, aku gatau, aku taunya dia sakit, nah karena udah ga ada, aku kira meninggal"
"SEMBARANGAN! jangan sembarangan bang" hffff

ya intinya, ngenes banget kawan.gue ngebayangin kalo itu gue, kakak gue, dan abang gue. gaaaaaaa. Ya Allah, makasih banyak ya Allah, kita harus banyak2 bersyukur ya guys. bisa sekolah, jajan tinggal jajan.

semoga post ini bermanfaat hoho. cucu.

Minggu, 12 Mei 2013

anak kecil

hari ini gue belajar banyak.
yaman, gue masih kayak anak kecil. malah sifat gue kalah sama sifat anak kecil. huff. jadi ceritanya nyokap gue beliin anak nya embak gue jajanan, dan gue marah-_- maaafff. pantes gue jomblo. sifat gue ga asik. maap yak kawan blog kalo gue sering ga asik. suka meledak ledak. ah.

dan gue juga mau cerita kisah 3 anak kecil. sebenernya udah dewasa. tp kita masih seperti anak kecil. gue kakak gue dan abang gue. kita main kartu sekrang. tiap malem. main kartu 41. tau ga cara mainnya? wkwk.

Sabtu, 11 Mei 2013

Bila aku jatuh cinta


Bila aku jatuh cinta
Aku melihat sang bulan
Kan datang padaku
Dan menemani aku


postingan yang ditulis dengan penuh cinta karena gue lagi jatuh cinta. sama boyband. Nu Dimension. sayang, gue nulis posting ini dengan hati amburadul. ada perasaan merasa bersalah karena ga belajar buat try out ganesha operation besok. ada juga perasaan terpuruk setelah mendengar percakapan antara juri X-Factor dengan Nu Dimension. 

Bagus. Kamu udah punya pacar belom?
Udah ada. *oke gue biasa aja karena gue udah tau

El. kamu udah punya pacar belom?
Udah. *oke gue syok. udah punya pacar ternyata doi. yaudah biasa aja sih*

Ryan. kamu udah punya pacar belom?
Belum. *oke cewek2 yang punya hasrat, silakan*

Senin, 06 Mei 2013

aqua botol

hari ini gue go. gue dateng lebih awal dan memutuskan untuk belajar dulu di meja tst (tutorial service time). gue haus dan ngeluarin minum gue. gue minum. tumben gue bawa botol minum, soalnya gue mau hemat. lumayan aqua juga 3000 rupiah.
gue belajar. ada fatia, ninin baru dateng, ada jovi dije dadit rifki kevin gitu deh banyak orang. tp ga ad anisa, atit doi.
dan gue naik ke kelas. minum gue ketinggalan dan baru sadar pas jam istirahat. gue cepet cepet turun dan ke meja tadi. aqua gue masih, huff niat hemat gue ga sia sia. dan pas gue angkat minumnya.....enteng. orait, ada yang minum dan tinggal dikit. ada kak YA dan rifki. "ini kok tinggal dikit" "itu td diminum kevin deh" "sama gue yed, aus yed aus maap yed"
okeslah, niat hemat gue gagal dan gue ikhlas. tp tetep pengen diceritain aja karena lucu, tp aslinya ikhlas iklas aja kok wkwk. akhirnya gue beli good day yang botol. enak lho!

tukang sapu

ini kisah tentang bokap dan nyokap gue. kisah mereka seblum nikah dan menghasilkan tiga bibit unggul macam gue abang gue dan kaka gue.
perkenalkan. Yuliani. nama nyokap gue yang lugu walau telah kuliah. tapi gue sayang mama gue.
dan perkenalkan. Heru Dewanto yang sudah bekerja umur 20 tahun jd pns sambil kuliah. bokap gue jd pns ikut tes di senayan lho, bukan kkn.

Rabu, 01 Mei 2013

206

jadi mulai minggu ini gue intensif di bimbel oren. yaman GO. hari pertama gabut buat orang2 tapi engga buat gue yang konsul bahasa inggris untuk menyongsong tes STIS. orait, coba baca ulang tes STIS. tes STIS. sekali lagi tes STIS. pasti lama lama kedengerannya ga enak dan jorok. akhirnya gue memutuskan untuk ngomong ke orang orang dengan sebutan tes untuk masuk STIS. mantap.

hari ini gue bolos les. ruangan gue dipindah dr 406 jadi 206. gue intensif kedapetan jadwal di siang bolong, jam setengah 1 siang sampe jam4. tau rasanya? :" rasakan sendiri. ruangan 206 itu keterlaluan. paling ukurannya cuman 3x5m tapi ac nya 2. dan kedua ac nya menyala. menyala dengan derajat yang menurut gue dingin sekali dan cukup membuat kita semua kedinginan. entah kenapa giliran di 406 yang ruangannya cukup gede ac nya cuman 1 dan kadang ga nyala. belajar dr kesalahan hari pertama, hari kedua gue pake sweater. temen2 gue juga prepare baju tebel. tapi gimana lagi, tubuh gue tumbang oleh dinginnya ac yang menusuk tulang. gue hari ini bolos dengan hidung meler dan malah ngeblog.

mungkin ini bukan sekadar efek ac. mungkin penyakit masuk angin atau dalam bahasa inggrisnya in wind ini datang sebagai efek penolakan tubuh terhadap soal soal sbmptn yang cukup labil. okslah, gue mau belajar dulu ya buat STIS. see ya!

Selasa, 23 April 2013

mati satu tumbuh seribu

bukan tentang kekasih, tapi tentang tantangan anak kelas 12. mantap, UN telah berlalu. dan berikut review nya.
bahasa Indonesia : harlem shake depan pembuat soal
fisika : senyum miris depan pembuat soal
bahasa inggris : gangnam style depan pembuat soal
matematika : chaiya chaiya depan pembuat soal
kimia : gampar + harlem shake pembuat soal
biologi : keong racun yang buat soal.

kalimat di atas cukup mewakili gambaran dr suasana hati dan otak saat UN.

mati satu tumbuh seribu. UN nya mati, tumbuh SBMPTN, STIS. deg degan pengumuman un, deg degan snmptn, pikirin duit bayar buku tahunan-_-

doakan ya kawan, semoga gue bs dapet yang terbaik. yak, yang pasti, agak sedih mikir kita bakal pisah pisah dr temen temen yang udah lama bersama hhuhuhuh. okslah, see ya!

Kamis, 28 Maret 2013

pemburu serangga

gue punya temen. namanya marisa edwina. dipanggil icha. dia wanita kuat, pemburu serangga. serangga yang mendekat, tak akan ada yg selamat. mungkin itu kalimat yang tepat buat doi. sebelum gue cerita, gue mau kasih tebak tebakan dari evita vidyamoura dan anindita chairina, dua anak gaul yang jayus tp cantik dan baik hati. begini kira kira isi tebakannya :
"binatang apa yang labiiiiiiiiiiiiillllll???"
"apa?"
"serangga!"
"kenapa?"
"serangga ya? SERANG GAK YA????"
"iyadeh"

ohiya ada lagi, yang ini dr evita doang
"penyakit apa yang pernah diderita gunung merapi?
"apa?"
"diabetes meletus"
*pergi*

kembali ke icha, gue punya beberapa kisah tentang pemburu serangga dan korbankorbannya. paling sering di elf waktu itu, tiap lagi mau berangkat ke tempat pelatihan kan kita barengan naik elf, kalo lagi ngbrol asik asik dan ada nyamuk, pasti icha diem tiba tiba dan langsung bunuh serangga di depannya.

kedua, di puncak. dikamar gue, icha marisa, dan icha dininta. ada serangga yang kurang asik, agak gede. dan terbang kalo ga salah. sejurus icha nyari nyari sesuatu yang bisa dipake buat mukul tuh serangga. padahal gue dan icha yanng satu lagi udah ketakutan. yak, akhirnya serangga itu mati, mengeluarkan darah hijau, tepat di kasur gue. makasih lho cha-_-

ketiga, ini yang paling lucu.
ada Pak Harno, wakil kepala sekolah merangkap guru fisika yang lagi gantiin bu Tuni yang ga masuk. lagi agak marah marah karena kita ga merhatiin doi.

Pak harno : "kalian setidaknya beri respon, nilai kalian kan belum tentu seratus, kalia........n"
* terjadi kegaduhan di sudut kelas, tepat di meja icha sang pemburu* dug dug dug dug dug!!!
pak harno dan anak sekelas : *menengok ke pusat kegaduhan*
icha : *mulai gusar, pandangan ke bawah, kaki terus menginjak nginjak sasuatu, makin gaduh*
pak harno : *masih terdiam*
anak sekelas : *menyaksikan dengan khidmat dan seru*
icha : *mulai berdiri dan lari, ngejar kecoanya sampe depan pintu*
anak sekelas : *ketawa*
pak harno : *masih terdiam di tempat yang sama*
icha : *tangan pegang pegangan pintu, kaki masih menginjak nginjak*
kecoa : *mulai lelah*
icha *berhasil membunuh kecoa, tendang keluar kelas, kembali ke tempat duduk, tidak menengok ke arah depan kelas*
anak sekelas : *selesai tertawa*
pak harno : "ya, jadi kalian harus memperhatikan bla bla bla"

ya, yang jadi masalah, semua berlalu begitu aja. icha, mukanya innocent. keterlaluan emang.

okedeh begitu saja. betewe, kelinci gue baru lahiran, dan anak yang selamat tinggal satu. hehehehe. doakan kelincinya sehat dan panjang umur!

Sabtu, 16 Maret 2013

Salah sambung

jadi ceritanya gue abis dr pengajian di rumah sodara gue yg mau kawinan. dan gue ketemu sama sodara gue yg dari bali. ada juga edwina, temen gue yg juga tetangganya sodara gue. gue ga begitu deket sm sodara. entahlah, gue ansos di keluarga besar.
dan hari itu langit tak bersahabat. ujan deres. dan kita belom balik. bude gue yg biasa dipanggil uwo imul panik. jemurannya belom diangkat. gue sih selo, rumah ada mbak asih.
akhirnya uwo imul nyuruh kakak gue nelpon nomor hp anaknya doi dan mintain angkat jemuran di rumah. kira2 begini percakapannya. agak rekayasa karena yg ngomong kan bukan gue.

"ini wo nomor hp nya bayu?"
"iya cha"

"halo? bayu tolong tolong angkatin jemuran yu tolong mama angkatin jemuran"
"jemuran?"
"angkat yu jemuran, ini mama lagi masih disini nih" *heboh ibu2*
"ini siapa"
"yu angkat jemurannya"
"............."
*kakak icha ambil alih*
"halo ini bayu?"
"bayu siapa sih?! saya ini orang pandeglang. kenapa saya disuruh angkat jemuran!?"
".............."

"wo.ini bener nomornya bayu?"
*ambil hp*
"iya kok bener"
"dobel nomornya berarti wo"
"waduh uwo juga gangerti"

masalahnya adalah
wo imul main ceplos aja ngomong ke orang diseberang telepon
kita ga nanya orang di seberang telepon itu asalnya darimana, tp doi yg memperkenalkan diri
wo imul mukanya lucu kalo lagi bingung
kenapa orang pandeglang itu harus bilang "kenapa saya disuruh angkat jemuran!?"

Sabtu, 09 Maret 2013

INSIDE

http://ichabuncaca.blogspot.com/2011/03/inside.html
http://ichabuncaca.blogspot.com/2011/01/empedokles.html
cuman mau share hehe ngakak

Arti nama

berilham dr blog temen gue yg super super man freaking itu, gue jadi pengen ngepost ttg arti nama gue. akhirnya gue segera search nama gue di gugel.

Amalia Yuanita Dewanti

Amalia itu kalo kata bokap nyokap sih nama tambahan. tadinya mau yuanita dewanti aja gitu. tp ditambah Amalia yang artinya pekerja keras kalo di gugel mah. tp kalo kata orang2 dan kata bokap sih biar rajin beramal. aamiin. ada juga yg artinya rajin. ya intinya bekerja keras supaya rajin beramal deh wkwk.

Yuanita itu kalo gue search katanya dr bahasa spanyol, lainannya juanita yg artinya Tuhan Maha Pengasih. berarti bokap nyokap gue bersyukur karena udah dikasih anak macam gue hehehe. Ya Allah makasih Ya Allah SWT.

Dewanti itu ga ada di gugel artinya. taunya itu dr nama bokap gue yg belakangnya Dewanto. Heru Dewanto. nah kakak sama abang gue juga ada dewanto sama dewani - nya. jadi kita keluarga dewan wkwk.

jadi intinya nama gue artinya ya...gitu deh wkwk. pokoknya di rumah yg punya nama 3 kata cuman gue sm abang gue. nyokap paling hemat, Yuliani aja gitu hehe.

Jumat, 08 Maret 2013

idung bengkak

jadi gue lagi sakit hati. temen gue namanya alfistya, doi harusnya baik, tp baru aja menyakitkan hati gue hari rabu kemaren. jadi pas pelajaran basa jerman gue nengok ke arah tya. pengen nengok aja ga ada maksud lain, eh si tya ikutan ngeliat gue.entah ada apa di muka gue, gue yg baik baik saja malah di khawatirkan oleh tya dan tya bilang "mel, kenapa? kok idungnya bengkak..." "........."

gini lho, gue lg ga sakit apa apa saat itu, gue ga kenapa napa saat itu dan penekanan yg perlu lo tau......idung gue ga bengkak, tp emang segitu ukurannya..

oke btw senin ntar gue uas. doain ya blog! bismillah!

Selasa, 05 Maret 2013

bisya bisya

yang suka nonton X Factor pasti ngerti banget bisya bisya ini jargonnya siapa. dalagita, bisya bisya. yoi, vocal grup SMA berbakat ini unik, bagus, tp emang kalo menurut gue mereka belom bisa bersaing di X Factor, tp pasti, kalo mereka ikutan lomba lomba antar SMA, bisa menang, se-nasional malah. soalnya bagus bagus suaranya. nah, berhubung jargonnya kocak, gue sama indra suka ngeledekin gitu bisya bisya ala dalagita.
ini nih kalo ada yg mau liat bisya bisya nya dalagita http://www.youtube.com/watch?v=cuyuXae9B8A
misalnya si indra kemaren ngelawak, bayangin aja klo iklan M150 dalagita yang mainin, bahaya bangetlah. bakal berubah jargonnya jadi M 150!! bisya!! bisya!!. wakakak abis itu bayangin kalo dalagita diundang di eat bulaga pas bagian Indonesia Pintar.

"makanan?"
"iya!! iya!! iya!!"
"berkuah?"
"bisya jadi!! bisya bisya bisya!!"

Ya Allah, jangan sampe itu terjadi :")

tapi serius deh ya, dalagita bagus seruuus baguuus, gue ga jelek jelekin kok, ga sebel, tp kocak aja sok imut jargonnya wkwk.

Minggu, 03 Maret 2013

awkward

jadi kakak gue baru aja sidang skripsi dan doi cuman kuliah tiga setengah tahun! prokprokprok sekali lagi TIGA SETENGAH TAHUN! kece banget nih anak dan untuk merayakan ke selesaiannya atas skripsinya kita makan-makan di pizza hut. kita ke daerah keman pratama cari tukang pizza terdekat. karena mobil keluarga kita karimun, mbak asih naik motor sendiri. sampe di tukang pizza kita pesen paket seporsi isi ayam mayones pake spageti sm minuman yg diskon 50% khusus buat kak icha yg baru aja skripsi-an. abis itu kita pesen pizza. selese pesen, mbak asih liat menu ini di meja. dan terjadi percakapan yg pelan dengan isi...
"ini kelapa"
"apa?"
"kelapa yah ini?" *sambil nunjuk gambarnya
"ini sop mbak zuppa soup-_-"

dan tadi pagi gue juga abis nemenin mbak asih ke pasar kranji buat beli cabe rawit cabe merah bawang dll dan harganya lg melambung. uwow lo lo pade yg suka buang buang makanan, ilangin tuh kebiasaan, mahal banget men makanan.
dan di pasar terjadi awkward moment antara gue dan ibu ibu pengemis dengan badan  bugar. pas di tukang bawang merah, gue di colek ama tuh ibu2 dan minta2 ke gue. ga gue kasih krn belom punya duit kecil dan fgue ga ada niat ngasih ke doi. bugar men. udah jauh jauh jalan ke tukang wortel, ada lg yang nyolek gue, dan itu ibu ibu yg sama. plis bu, ga inget jaket gue apa nyolek lagi nyolek lagi. ampe di tukang buah, ada lagi yg nyolek gue dan itu sekali lagi IBU IBU YG SAMA! ngapain sih doi-_- gue lupa dimana lagi pokoke gue 4 kali kena colek tuh ibu ibu dan 4 kali pula gue ga ngasih-_-

yasudah mungkin segitu aja kisah gue. babay.

Kamis, 28 Februari 2013

try out lagi try out lagi

TRY OUT LAGI! lelah tp semangat. sekarang kerjaan gue try out mulu. tp ada kejadian kece minggu ini. kita buat pesta kejutan ulangtahun kecil2 an buat gita. doi ulang tahun ke 17 dan kita sampe k rumahnya pake kue yg ada foto doi dan bs kita makan.
minggu lalu gue juga lg sibuk ngurus buku tahunan. sebenerya bukan ngurus. tp mencari2 baju. gue beli baju berbulu yg membuat gue tampak makin seperti tulang iga penyet yg panjang. dan gue tetap pede dan merasa paling (c)antik setelah gue berkaca di tembok putih.
gue satu frame sm dila pray gera. yg paling kasian di frame ini adalah gera. karena menurut gue yg paling ga oke diantr kita berempat itu gue, jd gue kasian sm gera yg hrs berperan sebagai teman dekat gue di frame buku tahunan ini. kasian. reputasinya bs hancur. apalagi selama ini gue menilai gera mukanya mirip afgan versi gendut sikit.
kembali ke try out. gara gara try out gue jd demen nongkrong di tempat bimbel kesayangan. ganesha operation. cuman buat belajar aja. barengan ama nisa, astri, arum, ninin, zara, dian, dan pria2 ganesha.  lalu pernah gue belajar bersama temen2 gue anak 71 di go. mereka kasian. beda sendiri jadwal try out nya.

apalagi ya? yah pokoknya skrg gue udah memantapkan pilihan ptn juga blog. gue milih fk ugm, tekim ui ama tekling ui. semoga nyangkut satu ya diundangan. amin.

try out membuat gue jatuh cinta. sebenernya ga ada hubunganya tapi pengen aja gue hubung2in. gue lagi jatuh cinta. sebenernya ga juga sih. gue belom bisa jatuh cinta. gue cuman bs suka. tp akhirnya gue bosen dan balik lagi ke fedi nuril.move on emang susah. apalagi bang fedi idungnya lancip. cucok banget mau memperbaiki kualitas keturunan.
kira2 begini, tp aslinya ga gini, gue ngambil dr gugel lah

ohiya cerita lucu selama gue ga ngeblog ada satu lagi, kisahnya pas gue pake jaket baru gue yg motifnya ombre ombre gimana gitu.
gue pake jaket itu ke go pas ujan. abis itu jopi blg "yed ujan nya emang lebat banget ya?" gue syok. gue kira jopi kawan yg baik. gue jawab "iya" dan kawan baik ini membalas "oh, pantes ampe luntur" yeah, ini yg disebut kawan baik. ombre itu jop, bukan luntur.
tp jaket itu jd jaket kesayangan deh soanya bahannya enak wkwk. okslah, sudah malam, tdk belajar pdhl besok try out. see yaaa

Rabu, 13 Februari 2013

...

hai blog gue pikir lo doang yg bisa gue jadiin tumbal buat curhat. ya gue gala banget. gue bingung. gue tuh kayak orang busuk banget lho. gue suka ngerasa gue jahat dan gue dalem hati suka ngehina hina ngerasa gue paling hebat berasa Tuhan . Ya Allah padahal gue tau gue punya Allah, disatu sisi gue kayak orang bego gitu di satu sisi gue langsung astagfirullah, gue takut jd golongan orang munafik. ini masalah pikiran, hati gue fix pengen jd baik tp kalo liat sesuatu apalah gitu, set set set aja tiba2 ada kata2 kotor bego gatau deh kelintas. Ya Allah ga ngerti kenapa...........kayak kepribadian ganda tp gue ngerti apa yg salah tp gatau deh ah pusying makin pusying deh. ya pokoknya gue sering gini, dulu lebih parah dan gue udah lumayan tobat. pegangan gue cuman satu, yg nyiptain gue selalu ada buat gue, Allah lebih tau apa yg terjadi sm gue drpd gue sendiri. Amin. doain ya guys, takut banget gue masuk neraka takuttttt neraka ya Allah hamba ingin jd islam sejati, gamau kafirrr. oks fix, cerita galau jiwa raganya selesai. sekarang pindah topik.

gue galau undangan. galau banget. gimana sih rasanya lo antara pengen lolos undangan dan lolos ptn yg mengantarkan lo ke cita cita tp lo ga bisa gabungin 2 itu. harus pilih salah satu. kalo mau fk ugm lo hrs pilih tulis karena peringkat gue rendah dan ya Allah diambang batas banget. skrg aja diambang batas, belom lg kalo anak2 yg pengen fkui tp peringkatnya ga memungkinkan pd pindah ke fk ugm-_- aku bete bangettt.
mukjizat banget kalo gue tetep naro fk ugm di pilihan satu dan tekim ui dipilihan 3 krn sistem undangan bukan berdasar peringkat dan bs main geser, tp berdasar prioritas lo milih ptn mana-_- dan kalo mau aman undangan sebenernya bisa aja langsung pilih tekim ui di pil pertama, tp sesek banget dada weyyyy mau nangis blogggggg knp sih gue.
Ya Allah, semoga Engkau ngasih hamba jalan terbaik walau hamba banyak sekali dosa pada Engkau dan durhaka pda Engkau. semoga kita semua dpt yg terbaik yah guys. yaudah deh selese curhatnya. gajelas nih postnya.. wkwk c u.

Sabtu, 09 Februari 2013

Ujian Praktek part 2

nah pas ujian praktek, kita dibagi perkelompok, tiap kelas dibagi 2 kelompok biar makin dikit gitu deh. nah gue masuk kelompok A. isinya 20 anak. hari senin selain bahasa inggris, kita juga ada praktek agama islam. kita ngaji dan solat jenazah ama qunut. awalnya deg-degan krn kurang apal. apalagi pas tau kita kelompok A udah cuman 20 orang dibagi 2 lagi, makin dikit aja, makin keliatan kalo curang. ternyata, tesnya gabut wkwk. kita jama'ah bre wkwk, kesian si anggit, kagak terlalu apal jd ketauan krn doi berperan sbg imam. kita malah aminin doang sbg jama'ah.

senin selesai, selasa berlanjut. biologi dan bahasa indonesia jeng jeng. biologi itu paling ditakutin krn jarang bgt latihan praktek, dan kita disuruh ngerjain soal ttg semua tema praktikum walaupun ntar praktikum yg kita lakuin cuman satu. di undi. dan kita dikasih buku panduan minggu lalunya yg bisa kita pelajarin tp cuman berisi pengantar ama cara kerja gitu doang. pas praktek ga boleh dibawa dan di lab ga ada cara kerja sama sekali. dr 13 tema praktikum yg gue baca, gue benci banget ingenhouz. takut ga bisa-_- pas liat kelompok b keluar dr lab bio, gue tanya tanyain dan indra dpt ingenhouz. katanya uji baranya susah. adurr gue ga pernah ngerti ingenhouz, dr gambarnya sih tampak susah dan gue masuk dg pasrah ke lab bio. ambil undian dan gue dpt ingenhouz sodara sodara-_- hal pertama yg gue liat adalah ember isi air. gue ga punya hidrila. knp bs gue ga punya hidrila. gimana caranya ingenhouz tnp hidrila-_- guru jelasin tahap praktikum, gaboleh berisik lah, hati2 lah, cuci alat lah abis itu doa lah abis itu "kalo udah siap kita mulai ya. mengerti semua? yak mulai" gue liat muka anak2 tenang, begitu juga temen2 lain yg dpt tema ingenhouz kayak gue. gue panik. cuman gue yg ga punya hidrila-_- gue tunjuk tangan ternyata hidrilanya di ember seberang. sedangkan yg lain udah kesedia di embernya masing2-_-

Jumat, 08 Februari 2013

Ujian Praktek part 1

wkwk ngeblog lg boam. semoga bais un ttp bs bloging dan ceritanya bahagia selalu.
ya seminggu kemaren gue abis ujian praktek. sebenernya minggu ini, alias hari ini hari terakhir gue ujian praktek dan gue udah selese. ya...gimana ya gambarinnya. ya pokoknya gue udah selese ujian praktek!

dan gue akan menceritakan kronologisnya dari awal.

hari sabtu tanggal 2 febuari kita atletik di velodrome, stadion remaja sekolah menengah di jakarta timur. gue dianter bokap ujan2 ampe pangkalan jati dan kita nunggu di kfc. gue niat jalan ke velodrome brg seli dan april. yeah, ujan2 ttp semangat lari, udah bayangin tanah2 di velodrome berair dan kita lari macem anak2 desa di sawah. pas udah ketemu april dan seli, kita bertiga nyari angkot, nyebrang di kisaran pangkalan jati yang complicated dan seli terkena semburan mobil. yabegitu nasib pejalan kaki.

sampe velodrome, ternyata kita ga lari di dalemya, kita lari di sekeliling stadion *caelah*. di bagian luarnya. SEMANGAT LARI! biasanya 2 atau 4 kali putaran kalo di dalem stadionnya, tp krn gurunya super baik, kita lari satu keliling aja. padahal kalo diitung itung diameter cuman 2 kali lipat. harusnya 2 kali gitu. tp bagus deh, gue aja ngs2an banget.
pulangnya gue naik busway sm aini, keliling2 ampe pulogadung cuman karena gue takut naik busway sendirian wkwk.

hari seninnya gue speaking bahasa inggris. ancur. banget. kita masuk ruangan berdua dua urutan absen.sebagai absen 2 teratas gue deg degan.  gue sm dila masuk. pertama pertanyaannya biasa. "jst describe about ur family" agak lancar tuh jawabnya. abis itu ditanya lg "what's ur plan in the future" bener ga tuh nulisnya? wkwk kesannya keren sekolah di 81, bekas rsbi, tp knp ya emang guenya yang kayaknya susaah banget belajar english huft. dila menjawab "i wanna be a phsycolog and singer.cause blablabla". gamau kalah sm dila, gue pun menjawab "i'am tompi wanna be, i wanna be a doctor and singer, i know i cant sing but i try to sing in bathroom"
 lalu kita disuruh dialog, ttg trip to big city in java yg br dikasih tau dan cmn dikasi waktu semenit untuk siap2. beginilah kira2 percakapan awkward kita.

Kamis, 31 Januari 2013

mau curhat

hai blog, maaf dateng lagi hehe, gajadi ngilang sampe un. aku sedih tp gajadi sedih hehe. jd ceritanya tadi abis liat peringkat disekolah, alhamdulillah aku lumayan. tp aku sedih, soalnya kemungkinan masuk fk ugm jd kecil banget krn peringkat aku dibawah anak2 yg mau masuk fk ugm juga. tapi aku ttp semangat, kan mau daftar ui juga haha. doain ya blog biar aku lolos undangan, lulus UN nilai super, jd bs banggain orang tua.
td malu maluin bangets, bete alay banget, masa nangis gitu tiba2 wkwkwk. ampe kepikiran wkwk.
huft, dan tokoh2 yg pernah gue sebut di blog ini, macam icha cha indra rb iqbal anak2 osn lah jonatan khanza bonita gitu mereka tinggi tinggi banget peringkatnya. gile mereka pinteeer bangets. ah aku takoootttt. doakan ya!
kok jd aku kamu sih gue dih wkwk. mangat lah ya, maap curhat wkwk. enakan curhat lewat blog, lebih gimana gitu.

btw, mau cerita, waktu itu pas mau makan bakso di lampiri, abis parkir kan kita turun tuh, eh kunci ketinggalan di dalem mobil, mesin msh nyala, dan pintu udah ke kunci semua wakakak. akhirnya nyokap lari beli penggaris besi buat ngebobol mobil sendiri dibantu ama tukang es kelapa. papa jago banget ngebobol wkwk. tengsin gila di depan tukang baso kita panik gara2 mobil kekunci wkwk.

Sabtu, 26 Januari 2013

hilang sementara

hai blog, gue mau kasih tau kalo gue sudah harus serius menghadapi kelas 12! 79 hari menuju UN lho! dan sepertinya gue akan hilang sementara. jangan kangen ya! doain gue panjang umur ya, biar bisa ngepost lagi, dan ngepost nya selese UN. selese UN semoga aja gue ngepost bahagia krn soalnya gampil wkwk. Aminin ya! doain semoga gue gampang ngerjainnya dan bs dapet nilai kece. bentar lg gue bakal ulangan praktek, ohiyak try out dulu tapi, abis itu kita US, abis itu UN! haaaaaaaaa semoga kita semua sama sama sukses! amin

Jumat, 11 Januari 2013

galau cinta galau ptn galau un

galau......au au au

gue galau bung. ya, kemaren dikasih lembar untuk ngisi ptn buat di daftarin ke undangan. dan gue galau. gue pengen fk ugm, tp sadar diri msh belom bs mandiri. ah gatau deh. galau un juga, soalnya takut susah. bismillah. dan galau cinta. oke galau cinta. sekali kali post tentang sesuatu yg romantis deh wkwk.

jadi ceritanya, lagi merasakan jatuh cinta. udah umur segini sih ya. gapernah jatuh cinta yang gitu gitu sih, bawaannya kalo liat cowok ganteng soleh pasti ngebayangin kallo bs jadi ama doi wkwk. dulu2 juga gitu.gue pernah punya pacar, tp ga awet, sebulan hampir 2 bulan doang, abis itu gue tobat. lagian sukanya juga ga suka yg gimana gitu, cuman asal suka karena baik. eh pas jadi, malah mager wkwk. mana beda agama. kan ga asik, gue ngomongin lebaran, doi ngomongnya beda. ya, enakan jd temen kali ye, kan asik tuh.

gak. galau krn kisah lalu. aslinya juga ga galau2 banget. tp pengen berbagi kisah aja. gue udah mulai puber. udah mulai suka sm orang. orang nya pinter banget, muka normal, ga jelek ga ganteng banget, tapi baik. tapi fix banget, doi ga suka sama gue. bukan korban php, krn gue ga berharap banyak juga wkwk, sekadar suka. lumayan kan, masa muda nikmati cinta anugerah dr Allah. doi belom punya pacar, tp fix deh ga suka. gapernah keliatan tanda2. kalo gue lagi dikatain yg jelek2 juga doi ketawa-_- jd kalo lg nganggur, gue suka ngebayangin kalo gue punya pacar. atau ditembak wakakak. padahal ga bakal pernah tuh. iseng aja. wkwk.
tp gue sih pengennya punya pacar pas udah mau nikah. itung2 taaruf. tp sm doi wkwk. enak tau kalo lo kawin ama orang yg udah lo kenal lama, udah sama2 suka dr kapan tau, tp ga pacaran wkwk. aduh yed jd ngelantur wkwk.
 lagian udah jarang ketemu, jarang ngobrol. oks, gapernah malah wkwk. kalo ketemu itu jaraaaaaang banget, dan hampir ga pernah negor. wkwk ya selo sih, nikmati hidup. tp gue suka sm orang tuh gabisa suka plek plek bener2 suka deh. gue bs suka ama banyak orang sekaligus, lumayan nyantel satu kan? wkwk gue sih bayanginnya kalo bs jd sm fedi nuril wkwk, tp tua. kalo ozil? hanya impian wkwk. temen gue ada tuh yg suka bule, tp gue gamungkin, bahasa inggris gue payah wkwk

yaudah lah, ga penting nih postnya. yang penting, un sm ptn dulu deh. soain yah kawan! bismillah!

Selasa, 08 Januari 2013

pevita pearce

jadi ceritanya gue sekarang lg berkutat dengan tugas biologi yg cuman 2 lembar dr bu eldy. cuman 2 lembar tp ngerjainnya berjam jam. bahasanya aneh. materinya belom pernag di ajarin. gue juga lg kepikiran kimia besok. ditambahin lg pikiran presentasi fisika. kelompok gue sama persis kayak kelompok senam. dan kita bahas tentang radiasi benda hitam. tanpa diajarin sebelumnya. besok musti ngerti dan gue ga ngapa2in untuk fisika. cuman konsul ama pak GM di GO dan hasilnya adalah, beberapa rumus di buku paket fisika gue dicoret, "ini gapenting" gitu katanya. lelah deh hari ini.

Kamis, 03 Januari 2013

pelajaran awal tahun

halo. hari ini hari ketiga di tahun 2013 dan gue lagi ngetik pake kacamata baru. syok kah? ya, kacamataku patah. kacamata yg ku banggakan patah krn di taro di mobil, entah ke duduk ato kena panas. begini rupanya sekarang.
I'll miss you, kacamatakuygbarusebulandansudahpatah :) http://twitter.yfrog.com/ntfq1rpj

dan inilah kacamata yg gue punya. 
Omongan adalah doa. Tp nama blog bukan doa kan :'( semangat! Kacamata nomor 5, semoga kau setia. http://twitter.yfrog.com/ob11olsj
dari yg paling kiri, yg warna putih.
  1. kacamata pertama, dibeli pas gue kelas 7 SMP. paling mahal dengan gaya modern. tp gue gasuka krn kegedean. tp yg bikin gue cinta, ini kacamata terawet dan ga rewel. udah gue kopekin cat aslinya, gue tebelin lg pake tip-x, doi ga marah dan setia. aku cinta kamu kacamata nomor 1
  2. kacamata kedua yg dibeli waktu gue lolos SMA 81. dan hilang pas br beberapa minggu gue pake. abis ilang berminggu-minggu pulak, gue menemukan dia dalam keadaan kandas. yak, batangnya tinggal 1. gue nemu di lost and found sekolah dan tulisannya adalah "kacamata misterius". yg nemu itu kakak mitra gue waktu trip observasi-_-
  3. yg ketiga cuman tulisan kacamatakuhilang. kacamata yg mengilhami gue bikin blog ini. yg telah hilang, raib, dan tak kembali. pdhl gue cinta.
  4. kacamata yg telah patah. dalam waktu sebulan sudah patah.
  5. kacamataku saat ini. semoga awet!