Pages

Senin, 06 Mei 2013

tukang sapu

ini kisah tentang bokap dan nyokap gue. kisah mereka seblum nikah dan menghasilkan tiga bibit unggul macam gue abang gue dan kaka gue.
perkenalkan. Yuliani. nama nyokap gue yang lugu walau telah kuliah. tapi gue sayang mama gue.
dan perkenalkan. Heru Dewanto yang sudah bekerja umur 20 tahun jd pns sambil kuliah. bokap gue jd pns ikut tes di senayan lho, bukan kkn.



kisahnya karena bokap gue cerita tentang kerja kerasnya ikut tes pns. "nak denger ya kalo kamu mau tau nih, papa kuliah ada tes dari jam 8-12. jam 2 papa tes di senayan tuh buat pns. papah naik motor langsung tuh nak, eh kpas udah gitu kapannya papa liat aja pengumumannya, ada nama papa. pas papa sampe rumah ternyata nenek sama kakek kamu udah tau langsung ngucapin papa selamat" ya kira2 gitulah. tp aslinya lebih seru deh.

akhirnya bokap gue ngumpulin duit dr gajinya bakal kuliah dan beli peralatan rumah tangga. "disuruh nenek kamu papa beli lemari, kasur. katanya buat kalo nikah"

akhirnya lagi, bokap gue ketemu nyokap gue. mereka menjalin cinta dan pacaran. berhubung opa gue, bokapnya nyokap gue itu polisi, jd agak ketat gitu aturannya. dan terjadi percakapan dengan nyokap gue. kira-kira begini...

"yuli, kamu udah punya pacar?"
"iya pah"
"pacar kamu itu kerjanya apa?"
"..........diliat dari seragam nya sih pa.......tukang sapu" *polos*
"tukang sapu?" ketawa kecil sama oma *kata nyokap gue*
"jadi yuli gamau di jodohin?"
"enggak" *polos*
"udah punya pacar sendiri?"
"iya"
"tukang sapu?"
"iya"
"yaudah gapapa"

dan sepertinya akhirnya nyokap gue dikasih tau sama opa gue penjelasan yang sebenernya kalo seragam bokap gue itu seragam pns, mirip sama seragam tukang sapu jalanan.

tp denger kisah dr nyokap gue, gue jd mikir kalo cinta emang gapake materi broh. alhamdulillah kalo bokap gue sekarang hidupnya lumayan. tp diliat dr percakapan di ats, ternyata nyokap gue yang amat lugu itu nerima nerima aja toh walaupun taunya bokap gue itu seorang tukang sapu, padahal bukan. tapi ya kalo bisa cari suami sih yang mapan. asikdah ngasih nasehat wkwk.

"tuh nak, kamu cari suami yang kayak papa, udah kerja sambil kuliah, udah nabung buat nikah"

mantap, padahal katanya dulu gaji pns kecil wkwk.

okeslah. cukup sekian. semoga kita dpt jodoh yang mantap yakl!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar