Pages

Jumat, 24 Mei 2013

3 pengemis kecil

di motor, perjalanan pulang. sama bang Adam.

"dek, udah ga ada masa dek"
"apaan bang?"
"itu pengemis 3 orang anak kecil itu yang di depan rumah itu?"
"emang ada pengemis di situ?"
"ada, yang satu tiduran terus adeknya yang kecil dipangku gitu, nah sekarang ga ada, adek nya yang kecil itu meninggal"
"KATA SIAPAH"
"itu kemaren anaknya nangis gitu dek"
"kasian"

di ah, tempat makan mm. sekeluarga kecuali abang.

"ma, kata bang adam ada pengemis yang di depan rumah mewah itu lho yang deket indomaret"
"iya kenapa?"
"emang ada beneran?"
"ada dek, 3 orang gitu kan? kecil2? suka di deket ruko kalo ujan"
"ogitu pa..., ita kata bang adam meninggal"
"hah? masa?"
"iya kata bang adam, bang adam ngeliat yang satu nangis, yang satu diem aja"
"aduh nak, jangan ngomongin gitu, mama jd ngenes"
"iya emang itu beneran mah? aku takutnya abang bohongan"

gue nangis broh cerita ke nyokap bokap kakak di ah. nangis.........
gue takut dibohongin, gue telpon abang gue.

"abang ga bohong kan masalah anak kecil itu?"
"engga dek"


di jalan, di motor, sama bokap gue.

*ngeliat untuk pertama kalinya 3 pengemis kecil itu.....dan kondisinya persis. yang satu yng kecil selalu di pangku dan tidur lemes, yang satu berdiri, yang satu mangku adeknya yang tiduran*

ngenes banget liatnya.
tapi.................ada satu yang janggal.......mereka masih bertiga!
BANG ADAM NGARANG!

sampe akhirnya gue nunjuk nunjuk abang gue, gue marah2 merasa ditipu karena abang gue udah ngarang cerita sampe bikin gue nangis di restoran karena ngenes nginget ada 3 anak kecil yang gajelas orang tuanya dan katanya meninggal.

"dek, aku gatau, aku taunya dia sakit, nah karena udah ga ada, aku kira meninggal"
"SEMBARANGAN! jangan sembarangan bang" hffff

ya intinya, ngenes banget kawan.gue ngebayangin kalo itu gue, kakak gue, dan abang gue. gaaaaaaa. Ya Allah, makasih banyak ya Allah, kita harus banyak2 bersyukur ya guys. bisa sekolah, jajan tinggal jajan.

semoga post ini bermanfaat hoho. cucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar