Pages

Senin, 14 Oktober 2013

di kosan lagi

sambil makan nasi goreng, gue ngeblog. btw, total makan nasi goreng hari ini udah 2x.



gue dr rumah tercinta td pagi, dianter mamapapa kakak ke stasiun. abang ga ikut, ada acara ama temen2nya. baru 2 hari di bekasi, udah balik ke jogja, krn mau ujian dan kerjain tugas. nyesel juga di rumah kemaren kerjaannya bbm-an terus ama anak2 grup tutorial lah, ama siapalah, bukannya fokus peluk2 ortu, skrg, kangen berat.
di kosan, sendiri, bawa koper. rasanya. persis kayak pertama kali ke sini. temen2 kos jg pd mudik dan idul adha di tempat masing2. sepi. persis kayak pertama kali ke sini dulu.

lalu ke setel lagu coldplay, the scientist. iya nangislah. cengeng, boam. apalagi kalo lo ke inget, ketemu 4 orang terhebat selama lo hidup yang dikasi Allah SWT bakal sebentar doang. iya, 2bulan-3bulan paling banyak setaun. dan apalagi kalo lo sadar, mereka adalah orang yg selalu doain lo, tiap detik. lo? kerjaannya ngabisin duit mereka, ngeluh, apalah. ya gitu.

apalagi kalo keinget nyokap suka pingsan. iya, kemaren gue balik. liat tangannya alhamdulillah ga papa. dulu,sebelum masuk fk, nyokap bolakbalik rs budi lestari buat cek tangan, kita sempet ngurus ke puskesmas biar nyokap bisa operasi pake askes. gue inget banget, dulu juga sebelum masuk fk kita lg bangun kosan di tanah belakang rumah.

lalu keluar deh biaya yg gue butuhin. semuanya buyar. tangan nyokap gajadi di operasi, karena gue lah. kebutuhan gue mereka utamain. ngerasa jd orang paling ga ada guna gasi lo? ya. saat itu sih. apalagi keinget lo pernah berantem sm nyokap gara2 kekeuh mau masuk fk yg pasti biayanya ga murah, apalagi harus ngekos.

tapi, ada aja yg bikin semangat. mereka yg selalu bilang kalo gue bisa. mereka yg selalu bilang kalo mereka bisa. dan kertas yg ada di tembok kosan, yg gue tempel di arah kiblat. kalo lg sedih, putus asa, biasa ngadep kiblat buat doa. dongak ke atas karena sadar Allah selalu ada buat kita. posisi yg pas. gaboleh lg ada alasan ga bisa. harus bisa disini, ga pake ngaret, lalu jd dokter.

td, di kereta, di puter film tentang orang prancis yg naik haji sm anaknya naik mobil. bapaknya blg "ayah tidak mau meninggal saat belum melakukan kewajiban" judul filmnya le grand voyage.
jir. anaknya biasanya marah2 sama bokapnya. sedih? banget. gue belom bisa kasi apa2 ke nyokap bokap bro. apasi yg gue bisa selain bantah. janji banget, bisa naik hajiin mereka dan bahagiain mereka. lalu bikin klinik gratis. biar gue ada gunanya buat orang. biar pasien2 yg gue obatin bisa doain keluarga gue terus biar bahagia.
yoi. doain ya, kayaknya sih mimpi sekarang, semoga jd kenyataan ntar.

di kereta, sebelahan sama mbak2 cantik, perawat di rs  pondok indah. baik banget, beliin gue nasgor, ngobrol2. dulu, selalu benci tiap sendirian krn nganggep semua orang jahat. haha. skrg udah kebiasa sendiri dan ternyata ga semua orang jahat.

yaudah, lama2 curhatannya random abis, nasi goreng gue malah ga kemakan makan. yowes, besok idul adha, selamat makan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar