Pages

Sabtu, 20 Juli 2013

ulangtahun

hola, udah lama ga ketemu wkwk. gue abis ulang tahun. tgl 15 juli. gue 18 tahun! keren ya. doain ya biar gue lebih baik nih, kan udah dewasa huhu.

gue dapet banyak ucapan. banyak kebahagiaan deh. yg doain banyak. banyak yg bilang semoga jdi dokter yg baik. aamiin. semoga bisa jadi dokter baik.

dari Allah? we ew. gue ngerasa jd orang paling berdosa. dalem hati gue suka ngatain Allah. gue dosa men. gue suka ngeluh. kalo ada kesalahan, yg gue salahin Allah. astagfirullah. Allah ngasih gue banyak banget ternyata. masuk UGM tanpa tes. FK pula. orang tua yg keren. keluarga utuh. ya, gue suka iri liat temen2 yg ulang tahunnya dirayain. lalu gue liat kondisi gue sekarang. ampun deh yed. 14,5jt untuk kuliah, 2 juta buat kos, uang bolabalik jogja-jakarta, tas baru, baju baru, netbook baru, semua udah nikmat dr Allah dan gue masih aja suka ga bersyukur-_-



akhirnya ada lagi yg bikin gue sadar.
ya otak gue emang suka berfantasi, tp kebanyakan fantasinya negatif. bahkan kadang, gue ngebentuk diri gue jd diri yg jahat, satu sisi yg beda gitu deh. tp kali ini fantasi gue lumayan oke. gue ngebayangin kalo gue ga bisa liat. pasti tiap gue ulang tahun, gue bilang "ya Allah seandainya aku bisa melihat"dan sekarang gue sempurna. bisa semua. punya semua. apalagi yg perlu gue minta? dan gue suka aneh sendiri liat orang yg orangtuanya tajir. jir. gue bego. gue liat orang tua gue. apa kurangnya mereka? hidup udah dipertaruhin buat gue. nyawa mereka kayaknya buat gue. coba bayangin. orang tua lo sekarang idup apalagi sih yg dipikirin? pasti lo kan? anaknya kan? ah gilak gue ngerasa jd orang paling dosa di dunia. dan sadar banget kalo Allah ngasih banyak nikmat selama gue hidup, sampe skrg alhamdulillah udah 18 tahun. orangtua yg sayang banget sama gue, dan sekarang, gue ga minta apa2. gue minta keluarga yg bahagia dan bahaaagiaaaaa. orang tua yg sehat dan selalu ada sama gue. keluarga yg selalu bersama gue. yg gak perlu sempurna deh. karena emang udah ga ada yg ngalahin sempurnanya keluarga gue sekarang.

18 tahun. ngingetin gue buat merenung meeennn. apa yg udah gue kasih ke malaikat hidup berbentuk manusia yg udah Allah kasih ke gue selama ini?
cacian, makian, marah kalo keinginan ga dikabulin, cuman bisa bikin pusing mereka, ngabisin duit mereka. jir, gue langsung kepikiran sama anak2 pinter yg waktu wisuda disebut namanya. gue belom bisa bikin mereka seneng dan bangga bukan main. tp gue bersyukur sama segala yg udah dikasih Allah, dan sekarang sih udah 18tahun, udah harus nyadar diri. kalo gue harus bs terus bersyukur dan makin semangat buat kebaikan sebanyak banyaknya. bikin 2 orang terhebat yg Allah kasih selama gue hidup itu seneng. gils. gabutuh apa2 lagi gue. selain keluarga gue yg hebat, dan bahagia.
masalah duit? yaman, gue suka marah2 masalah gak ada duit. tp gue yakin sih ya, rejeki gak kemana. jd musti harus besyukur gitu.

dari orangtua? yah udah banyak  banget lah, yg td gue sebut di atas udah abis berapa juta mereka buat gue. selama gue idup? apalagi. banyak banget. idup mereka udah mereka korbanin. sekarang sih saatnya bersyukur dan pikir. apa yg bisa kita bales ke ortu kita gan. idup bales idup. kasih cinta ke ortu sebanyak yg kita punya. idup lo buat apasih? solat men, mohon sama Allah biar bs jd hamba yg baik, biar bs jadi anak solehah. biar doa lo dikabulkan. biar lo bs doain ortu lo.

dari abang dan kakak? sama aja. mereka kasih banyak kebahagiaan. tp untuk kali ini abang gue kasih gue headphone. padahal doi gapunya duit wkwk

yah pokoke ulang tahun kali ini perfecto. mungkin karena udah ngelewatin batas umur dewasa kali ya. dikasi nikmat yg banyak gini baru sadar. dulu sadarnya, kalo udah dpt kado berbentuk barang doang.

dan dari temen2? doa lah. mereka kasih doa. doa yg sangat berarti. utk ukuran teman, diinget ultahnya aja udah bahagia. dr aini gita icha hana gue dapet tas leptop dan handgel. katanya, karena gue jorok. hoho. kurang ajiar.

ya cukup sekian post gue. bsk nyokap ultah. hehe. doakan semoga gue dan keluarga gue panjang umur dan bs jd orang yg baik. kalian juga^^

semoga post kali ini berguna guys. c u c u.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar