Pages

Senin, 17 Juni 2013

Mantra ke 3 kah ini?

hari ini gue lagi di jogja guys. di jogja lagi. kali ini semua baik2 saja, karena ini kali kedua kan ya, jd anti ditipu. palingan bukan ditipu, tp tukang becak sialan yg jaraknya deket minta 15rb. yang sebenernya kalo gue bayar pake aqua gelas aja udah cukup-_- yamau gimana lagi ya, gatau jalan sih wkwk



gue abis ngurus keringanan di ugm. gue dibantu sama kakak kakak bem super malaikat yang baik, yang perjuangin gue biar bisa dpt keringanan. keren. namanya mbak tyas. dia jg nemenin gue ke rs mata buat ngecek buta warna karena ternyata fk wajib ngasih surat keterangan ga buta warna. lama banget, 2 jam lebih, dia yg nungguin. walaupun ptn, minta keringanan ga mudah. ya gimana lagi, mana mau mereka rugi krn ada anak yg mau masuk fk dengan biaya murah kan? kebijakan pemerintah ganti uang kuliah jd ukt itu ga sepenuhnya menguntungkan. menguntungkan untuk yg kaya banget dan yang bidikmisi. tp untuk yg tengah2 kayak gue, agak susah urusannya.

gue kena ukt golongan 5, yang notabenenya untuk anak orang kaya. bokap gue gajinya 4,2jt. bersihnya. dapet tunjangan kalo pns di jakarta. harusnya gaji bokap diitung itung gede. tp dipotong, buat bayar rumah. waktu itu gue pindah, krn rumah yg gue tempatin itu rumah om gue. om gue yg dulu baik. dia baik haha. iyalah, gimana ga baik, ngasih 50jt ke adek2nya. akhirnya kita bangun rumah. alhamdulillah.
di bekasi, mana bisa bangun rumah buat 5 orang 50jt? bokap minjem uang di bank dki, bayar nya pake gaji itu, ya makanya jd tinggal dikit. that's way gue masukin gaji kotor sekalian, 4,6 jt, tp ga masukin tunjangan, krn total2nya bokap dapet sekitar segitu segitu juga. tp doain guys, bokap niatnya mau buat usaha, mau buat kosan, supaya ada penghasilan kalo bokap pensiun. kan di kampung rumah gue mau dibangun mal galaxy tuh haha, siapa tau sales2 pd mau ngekos kan, lumayan bbrp tahun kemuadian bs jd investasi. doakan!

nah, gue kebanyakan curhat kan ya? maap, td gue abis nyampah di twitter, marah2 sm nyokap, pdhl itu semua salah gue haha, maksa pengen fk ugm. iya, pas di ugm, ketemu mbak tata, alumni ugm. dia care macam malaikat, br kenal beliin sarapan dan bener2 di anter kemana2 buat ngurus, ternyata dia dulunya bem. dan dilempar2 sm pihak sana, gue akhirnya ke administrasi fk. ketemu mbak tyas, yg bantuin gue superduper banyak superduperbaik. dia marah2, maksa ketemu pengurusnya, meluk gue pas nangis, wah keren deh.
dan gue belom tau hasilnya, doakan ya semoga gue dpt keringanan, jd bisa kuliah dengan tenang.

masalah mantra ke 3, ya td gue pusyang pusyang banget. dan rere bbm "yed Allah SWT udah ngasih jalan ke cita2 lo, pasti Allah ngasih jalan juga supaya lo lanjutin cita2 lo" huahahah. Man sara ala darbi washala. siapa yg berjalan di jalurNya, akan sampai. bismillah guys, doain.

besok gue toefl, degdeg-an banget haha.

ngomongin perjalanan ke jogja, gue sm nyokap gue doang. hemat uang. uang ortu udah hampir abis gara2 gue doang. gue bete aja, gue minta keringanan kesannya miskin. gue ga miskin, gue ga bangga minta keringanan, tp gue juga bukan borju yg bisa bayar segede itu. jd please ya orang yg suka ngerendahin orang yg minta keringanan, tolong, permudah jgn dipersulit hehe.
walaupun begitu, ugm bukan kampus yg ga merhatiin orang yg minta keringanan sih. mereka baik, masih mau ngurusin kita. belum tentu di tempat lain begini, mau dimintain keringanan untuk fk. kalo di tempat lain mungkin hrs pake keterangan rt/rw lah, keterangan miskin lah, disini engga, mereka fleksibel. yg penting kita cerita sejujurnya, insya Allah lancar. ya, ini kampus gue. bener2 impian. bismillah bs jadi mahasiswa UGM. Universitas Gadjah Mada, yg kata mbak tyas "kamu udah keliling sini? gimana? Bangga? aku sih waktu maba, bangga banget"
mbak, saya super bangga sm kampus ini, tp td muka saya gabisa nunjukin itu, ya dlm hati saya belom bs bilang "ini kampus gue" . drtd di pikiran cmn bisa mikir "bs ga gue disini"
tp bismillah bisa! MAKASI BANYAK MBAK TYAS, MBAK TATA, MAS FARID. kalian the best di ugm. semoga sukses dunia dan akhirat. dan pihak ugm, jujur, aku bangga banget diterima disini lewat undangan, bismillah ugm, semoga aku bisa dpt keringanannya. semoga semua keluarga besar ugm bakal sukses dunia dan akhirat, aamiin. hidup ugm, hehe.

oke, di kereta pas berangkat, agak sepi. nyokap ngobrol sm bapak2 gendut, bawa 2 anak, liburan iseng ke jogja, mau nginep di losmen. keren tuh bapak huahahah.

depan gue, kakek2 kurang tua (?) yang kurang handal dalam melihat situasi. pas kereta berenti, bunyi mesin ga berisik, si bapak kentut sebesar besarnya dan ngebuat gue ga kuat nahan ketawa. BREEEEET. ga  hanya gede, kentutnya panjang dan pede. yah mungkin pertahanan angin pantat si bapak kurang oke.

nyari hotel, gue pake becak. di jalan2 sempit jogja sana kalo malem agak serem. ada cewek2 pake baju seksi. yagitudeh, lo tau lah.

tp sisa dr keluhan gue itu, jogja ternyata kota yg hebat dan ramah, cuman beberapa oknumnya aja yg kadang ngeselin. haha. semoga besok abis toefl gue dpt kabar baik ya guys, bs dpt keringanan dan niatnya smt 2 biar ga repotin gue pake beasiswa aja, doakan guys. semoga gue bs jadi dokter dan lupain keluhan gue td. tp inget perjuangan haha. gue jd pengen jd anak bem, bantuin sepenuh hati.

ngomong2, ada hal baru yg gue suka dr kacamata. gue nemuin fungsi baru kacamata selain untuk baca dan gaya. nyeka air mata. cucok pisan. ga terlalu keliatan kalo lo lg berlinang. apalagi untuk wanita cengeng macem gue. that's why gue ga suka lagu memble yg sedih2. bawaannya nangis haha.
okelah, takut besok kesiangan, cucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar