Pages

Senin, 10 Juni 2013

Mantra ke 2

duhuhu udah lama ga update blog pake kisah yang panjang lebar hahaha. hai blog, sekarang gue udah nganggur. udah lulus SMA, tp belom masuk kuliah.

review.

h-1 pengumuman un. tegang. timeline sibuk, rame, panik. ada juga yang ngetweet "SMP ngarep lulus dapet nilai bagus, SMA ngarep lulus aja". kirakira begitulah. bused, gue makin panik. apalagi tahun ini un failed parah, ljk bahasa indonesia gue hampir robek dan gue mager bilang ke pangawas. yasudah.

makin panik, gue gabisa tidur. tapi akhirnya gue menyerah, gue tidur. besoknya gue bangun dengan tak ada perasaan apapun. yak, gue bisa tenang dan gue buka web 81. alhamdulillaah, lulus. tenang dan bahagia. sampai akhirnya ada yang ngetweet nilai un mereka. sial, ga tenang, berapa nilai gue-_-
ternyata nilai baru bisa di ketahuin nanti, 2 hari kemudian. apa 3 hari gitu. dan itu tanggal 27 men. tanggal pengumuman SNMPTN. yasudah. aku pasrahkan segalanya=.=

tanggal 27 bertepatan sama pelepasan juga. dan alhamdulillah sekalian promosi sekolah tercinta gue, ipa disekolah gue peringkat 2 se DKI dan ips nya peringkat !. temen gue di icha dininta dapet nilai un terbaik ketiga di sekolah. dia keren banget. temen gue jon dan fikri ad di peringkat 2 dan 1. gue. gue ga punya prestasi yang super gemilang kayak mereka. agak sedih, tp tetep bersyukur.



sorenya, sekitar jam 4. timeline dan recent update rame. yamantap, mereka sudah membuka hasil snmptn. gue? modem rusak men. gue putuskan buka sekitar jam 5. temen gue di line ada yg sedih ga lolos, di wasap si nisa astri dan icha mengumumkan kata "alhamdulillah" di grup. mereka lolos. gue ga terlalu panik sih, karena waktu itu orang tua ga terlalu ngerestuin gue jauh, kan gue daftar pertamanya fk ugm.

modem udah bener, gue buka pengumuman. begini hasilnya


PECAH nangis gue kayak orang kesurupan. gabisa bilang apa-apa. ALHAMDULILLAAH.
bukannya lebay, tp untuk anak yang hampir ga direstuin, tp pengen jd dokter, dan berada di peringkat dimana lo hampir pasti ga lolos undangan itu HUAH banget deh.

gue turun, kasih tau nokap gue yang ada di dapur, reaksinya beda, biasanya kalo ngomongin gue lolos fk ugm, nyokap gue maunya gue stis. dan kali ini nyokap gue nangis, bahagia dan ngasih tau ke orang-orang ke sodara-sodara kalo gue lolos dokter. gue sayang banget keluarga gue. mereka hebat. nyokap gue bilang "mama  gamau jauh dari kamu, tapi yaudah, mama gaboleh egois sama anak mama, kamu mau gapai cita-cita kamu, gapapa, harus ada yang di korbanin"
nangis gue ga bisa berenti saat itu men.

minggu depan gue ke ugm buat verifikasi, semoga lancar dan ga ada hambatan, doain men. sekarang keluarga gue lagi agak susah. jawabannya, karena gue. biaya kuliah gue yang takutnya mahal, biaya sewa kosan, biaya bolak-balik jogja jakarta, biaya sewa hotel, beli gadget baru gue di sana, uang bokap nyokap tiris. belom lg bokap kena masalah di kantor. tp semoga urusan beliau lancar sih.
dan, gue ga bisa apa2. gue agak nyesel ambil fk ugm kalo jadinya gini. tp gue pengenvjd dokter.

belom lg di jogja, mungkin karena logat gue kurang medok, beberapa oknum manfaatin, entah makan gudeg doang sampe 36rb lah, naik ojek mahal-lah, sampe yang paling benci, taxi. gue nyoba iklas tp pengen cerita ke kallian semua. gue lupa nama pengemudinya karena gue yakin yg salah itu pengemudinya, bukan lembaga taxinya. pulang ke bekasi naik taxi dr stasiun, ga pake argo, bokap gue emang punya kebiasaan buruk suka terburu-buru, jd ga bs nawar-nawar ato cari2 taxi berargo, padahal kata kakak gue ada bluebird yang jauh lebih nyaman dan berargo. tuh taxi minta 60rb ke galaxi, kalo naik bluebird, paling argo cumna 30rb dan boap ngasih tips jd 50rb. yaudah, mau gimana lg, kita naik.
rumah gue di kampung, ga di galaxi-nya, abangnya bete. doi bilang sambil jutek nada ketawa kurang ajar (kalo menurut gue) "ini mah bukan galaxi pak heh heh, tambah lagi ya nanti" gils. gue pengen nyebutin semua nama binatang. gaboleh.

abis itu taxinya jeblos ke got HAHAHA jeblos dan kita turun dulu, abis itu lanjut ke rumah. bayar 80rb yang jauh banget dr bluebird. itukan tengah malem ya, jd jalanan sepi, harusnya sih murah logika banget.
mungkin karena rumah kita dikampung, pas turun, buka bagasi abangnya ga nurunin koper kita, padahal pas di stasiun doi baik. gangerti lagi gue saat itu. gue ngerasa ga bisa di hargain. emang hanya orang super kaya yg bisa di hargain ya jaman sekarang?

gue mikir, gue emang bayak dosa sama Allah, dulu kalo ada apa apa, gue nyalahin Allah yang jelas-jelas sayang banget sama gue. yah, gapapa, lebih baik gini, sekarang gue dikasih pelajaran, dan semoga dosa keluarga gue diampunin.

gue juga bersyukur sekolah di tempat yang mayoritas anak-anaknya baik sama gue. SMAN 81 Jakarta. yang bener2 ngeliat orang dr prestasi, semua anak di sekolah gue berprestasi, ada yg gemilang, ada yang biasa aja kayak gue, tp kita ga mentingin kasta. sekolah gue yang masuk koran, karena lolos undangan terbanyak, kebanggaan gue, isi anak-anaknyya bener2 bisa saling menghargai, dan sekarang, gue di ajarin caranya menghargai orang walaupun gue ga dihargain. dr jogja sampe jakarta, masalah ga dihargai bikin gue stres.

sampe akhirnya gue kepikiran man shabara zhafira. Mantra ke dua.

setelah baca buku negeri 5 menara, gue jd punya mantra penguat hidup. ada 3.

Man Jadda wajada yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses.
gue biasa pake mantra ini, ampuh buat gue saat-saat menjelang un.

Man Shabara Zhafira yang artinya siapa ang sabar akan beruntung.
ga prnah kepikiran gue bakal pake mantera ini, orang2 juga suka lupa sama mantera ini. gue sering liat orang nulis mantra pertama, tp engga yang satu ini. gue stres kemaren, bener2 capek dan kalut, belom lg bokap nyokap stres karena takut biaya kuliah gue mahal. bokap nyokap emang gapernah nyuruh gue mikirin biaya, mereka berjuang tanpa ngasih tau anak2nya kalo mereka lagi susa, semoga semua lancar dan selesai dengan baik deh masalah masalahnya. yang pasti gue tetep kepikiran sampe gue takut ngekos sendiri di jogja, gue ngekos di tempat yang kamar mandinya di luar kamar, gue takut banget sama senior. kepikiran sampe kepala pusing dan gue keinget mantera ini. Alhamdulillah, Allah emang Tuhan Maha Keren. gue tenang sekarang.

dan mantera ketiga Man sara ala darbi washala yang artinya siapa yang berjalan di jalurNya akan sampai.
semoga mantera ini terus jd pencerah, dan bikin gue jd inget Allah terus.

yasudah selesailah postingan panjang gue sekarang. curhat banget ya isinya? hihihi. btw, si tukang taxi udah gue sumpahin, tp gue tarik lg deh sumpahnya, biar aja kita di selamatin di akhirat sama Allah, kan Allah ga tidur. tp tetep ajeye gue dosa ngomongin si supir taxi di sini wkwkwk. biarlah, biar ahti gue lega wkwkwk.

2 komentar: