Pages

Jumat, 08 Februari 2013

Ujian Praktek part 1

wkwk ngeblog lg boam. semoga bais un ttp bs bloging dan ceritanya bahagia selalu.
ya seminggu kemaren gue abis ujian praktek. sebenernya minggu ini, alias hari ini hari terakhir gue ujian praktek dan gue udah selese. ya...gimana ya gambarinnya. ya pokoknya gue udah selese ujian praktek!

dan gue akan menceritakan kronologisnya dari awal.

hari sabtu tanggal 2 febuari kita atletik di velodrome, stadion remaja sekolah menengah di jakarta timur. gue dianter bokap ujan2 ampe pangkalan jati dan kita nunggu di kfc. gue niat jalan ke velodrome brg seli dan april. yeah, ujan2 ttp semangat lari, udah bayangin tanah2 di velodrome berair dan kita lari macem anak2 desa di sawah. pas udah ketemu april dan seli, kita bertiga nyari angkot, nyebrang di kisaran pangkalan jati yang complicated dan seli terkena semburan mobil. yabegitu nasib pejalan kaki.

sampe velodrome, ternyata kita ga lari di dalemya, kita lari di sekeliling stadion *caelah*. di bagian luarnya. SEMANGAT LARI! biasanya 2 atau 4 kali putaran kalo di dalem stadionnya, tp krn gurunya super baik, kita lari satu keliling aja. padahal kalo diitung itung diameter cuman 2 kali lipat. harusnya 2 kali gitu. tp bagus deh, gue aja ngs2an banget.
pulangnya gue naik busway sm aini, keliling2 ampe pulogadung cuman karena gue takut naik busway sendirian wkwk.

hari seninnya gue speaking bahasa inggris. ancur. banget. kita masuk ruangan berdua dua urutan absen.sebagai absen 2 teratas gue deg degan.  gue sm dila masuk. pertama pertanyaannya biasa. "jst describe about ur family" agak lancar tuh jawabnya. abis itu ditanya lg "what's ur plan in the future" bener ga tuh nulisnya? wkwk kesannya keren sekolah di 81, bekas rsbi, tp knp ya emang guenya yang kayaknya susaah banget belajar english huft. dila menjawab "i wanna be a phsycolog and singer.cause blablabla". gamau kalah sm dila, gue pun menjawab "i'am tompi wanna be, i wanna be a doctor and singer, i know i cant sing but i try to sing in bathroom"
 lalu kita disuruh dialog, ttg trip to big city in java yg br dikasih tau dan cmn dikasi waktu semenit untuk siap2. beginilah kira2 percakapan awkward kita.

"yed, are u ready for our trip to Jogja?"
"yes, i'm ready"
"you've got the plane tickets?"
"not yet"
 "ok, i'll book our tickets. *gue lupa itu mau booking bis apa kereta tiketnya*
"thank you"
"we gonna stay at?"
"my grandmother's home and stay till satisfied"
"where are we going in jogja?"
"malioboro"
"waw,  what can we see there?"
"we can buy batik, cause cheap"
"waw, and then we going to go to?"
"UGM"
"what can i see there?"
"apah?" *entahlah knp gue jawab begitu-_-
"can i see college do their bla bla bla"
"yes, we can see they practice bedah bedah, faculty of medicine there is good."
"ow, how about beach?"
"beach?"
*wajah meyakinkan*
"i dont know any beach"
*tiba2 Mr. Kartono nyeletuk "Parangtritis!"
"oh ya, Parangtritis, we can go to parangtritis and do some........thing"
ok, bye!
jd gue cmn bisa jawab, sedangkan yg mengatur segalanya adalah Allah melalui perantara dila yg pandai sekali berbahasa inggris.

abis itu sesi describe picture. sendiri sendiri. gabisa numpang idup lg sm dila. gue dpt gambar mahasiswa hongkong ngobrol depan kampus. gue gabisa ngomong apapun. pdhl disuruh bikin 10 sentences. beginilah bbrp kalimat yg bisa gue utarakan.
"this campus is green. there is many trees"
"there's a lot of window"
"they are chatting"
"they are waiting for next lessons dan may be they will do exams"
"i know! i see his bag is fall" *sambil nunjuk gambar tas yg ada di aspal*
.........
"three more sentences" *padahal gue ngomongnya gajelas*
"may be u can compare our collage with them"
"ok. i think the differences between our cllages and them is..........is..........is......... i think.....there's no differences between us......."
udahlah ya segitu dulu hiks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar