Pages

Sabtu, 09 Februari 2013

Ujian Praktek part 2

nah pas ujian praktek, kita dibagi perkelompok, tiap kelas dibagi 2 kelompok biar makin dikit gitu deh. nah gue masuk kelompok A. isinya 20 anak. hari senin selain bahasa inggris, kita juga ada praktek agama islam. kita ngaji dan solat jenazah ama qunut. awalnya deg-degan krn kurang apal. apalagi pas tau kita kelompok A udah cuman 20 orang dibagi 2 lagi, makin dikit aja, makin keliatan kalo curang. ternyata, tesnya gabut wkwk. kita jama'ah bre wkwk, kesian si anggit, kagak terlalu apal jd ketauan krn doi berperan sbg imam. kita malah aminin doang sbg jama'ah.

senin selesai, selasa berlanjut. biologi dan bahasa indonesia jeng jeng. biologi itu paling ditakutin krn jarang bgt latihan praktek, dan kita disuruh ngerjain soal ttg semua tema praktikum walaupun ntar praktikum yg kita lakuin cuman satu. di undi. dan kita dikasih buku panduan minggu lalunya yg bisa kita pelajarin tp cuman berisi pengantar ama cara kerja gitu doang. pas praktek ga boleh dibawa dan di lab ga ada cara kerja sama sekali. dr 13 tema praktikum yg gue baca, gue benci banget ingenhouz. takut ga bisa-_- pas liat kelompok b keluar dr lab bio, gue tanya tanyain dan indra dpt ingenhouz. katanya uji baranya susah. adurr gue ga pernah ngerti ingenhouz, dr gambarnya sih tampak susah dan gue masuk dg pasrah ke lab bio. ambil undian dan gue dpt ingenhouz sodara sodara-_- hal pertama yg gue liat adalah ember isi air. gue ga punya hidrila. knp bs gue ga punya hidrila. gimana caranya ingenhouz tnp hidrila-_- guru jelasin tahap praktikum, gaboleh berisik lah, hati2 lah, cuci alat lah abis itu doa lah abis itu "kalo udah siap kita mulai ya. mengerti semua? yak mulai" gue liat muka anak2 tenang, begitu juga temen2 lain yg dpt tema ingenhouz kayak gue. gue panik. cuman gue yg ga punya hidrila-_- gue tunjuk tangan ternyata hidrilanya di ember seberang. sedangkan yg lain udah kesedia di embernya masing2-_-

deg2an takut salah gue pelan2 dan sok tauuu banget cara nyusunnya wkwk pdhl gapernah nyusun alat ingenhouz. dan ternyata, gue bersyukur bgt dpt ingenhouz. disaat yg lain rempong nangkep jangkrik buat respirasi hewan, bakar2 ludah buat enzim amilase, adalagi mainan hati buat katalase, kita yg ingenhouz cuman bengong nunggu gelembung. dan pas uji bara. gue ga bisa nyalain korek api. gue tegang abis. abis itu sok2 ambil tabung reaksi. yeah untung ga diliatin. gue gangerti caranya gue malah ambil tabung reaksi atasnya dan ga gue lakuin dlm air, jelaslah tumpah semua. dilaporan gue tulis ga ada bara. bukan krn baranya ga ada, tp krn air isi oksigennya tumpah. lagian oksigennya cuman ampe corong juga sih wkwk.
selama praktek gue juga ngeliatin anggit yg kerjaannya bakar2 ludah wkwk. dan jangkriknya siwi mati sebelum laporan selesai.

abis itu bahasa indonesia, kita pidato. masuk ke lab bahasa sendiri2. ada 2 guru dan kita di rekam pake handycam. hari itu awkward. semua orang ngomong sendiri. anggit dan gerra. dr ujung ke ujung lorong. mereka ngomong sendiri, pidato sendiri. semua orang mulai gila. termasuk gue sebenernya. gue kacau. pas praktek, semuanya kabur. deg degan. dan tiba2 di pidato ttg penyalahgunaan narkoba gue ngommong "narkoba itu merugikan krn mahal" yeah yed, apa maksudnya sok sok jd kepala BNN tp isi pidatonya ngomongin narkoba mahal. dan kemarennya, krn gue lg mikirin pidato ttg narkoba di otak gue, pas gue dan keluarga gue lewat dpn tukang martabak, gue yg mau teriak martabak itu kayaknya enak malah ngomong "pah, itu kayaknya narkobanya enak". yah, gimana ya kedengerannya-_-

rabu, tiba saatnya fisika dan tik. tik yasudah insya Allah lumayan. fisika berdua dua, diundi lg. gue dpt meja ttg bandul. gue nungguin siapa temen kelompok A yg bakal dpt meja sama kayak gue. semoga partner gue yg jago, krn gue gabisa apa2 wkwk. diem dan menunggu, gue denger orang ngomong "saya meja no 2". gue dpt nomor 2 dan gue nengok. ICHA DININTA! AH alhamdulillah! anak superduperpintar ini semeja ama gue wkwk. gue serahkan hidup fisika gue pada doi dan lewatlah sudah fisika wkwk.

kamisnya kita kimia dan mulok. kimia super deg degan, dan gue dpt elektrolisis. alhamdulillah insya Allah lumayan. mulok. bused tegang. soalnya hari itu ane sakit wkwk. dan gue jomblo. apa hubungannya? ya ada lah. ya gitu. ya harusnya ada deh hubungannya jomblo dan sakit gamau tau harus ada. lhe. yah gue mampet dan monolog macam orang kebelet. boam, gue balik pulang.

jumat gue senrup dan jerman. jerman jurinya orang jerman asli dan frau linda juga. buset cewe jermannya cakep bener. mancung dan baik. gue dialog  macem orang kebelet. tegang wkwk. senrup gue takut nih, takut disuruh remed, soalnya gue miring2. tp doakan saja supaya tidak apa2 amin.

dan disinilah gue sekarang. depan leptop di hari sabtu malam menceritakan kisah ujian praktek kelas 12 yg menegangkan. semoga lancar trs ampe un. sepertinya takan vacum bener2 vacum deh wkwk. blog tempat curhat terasik sih. oks lah, see ya! Assalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar