Pages

Selasa, 11 Februari 2014

mati lampu

jd kosan gue akhir2 ini suka mati listrik. hipotesis gue sih, listriknya gak kuat.gimana mau kuat? di kos sebelah, banyak yg bawa elektronik dengan watt super tp gak lapor. temen gue ada yg bawa tipi, ada yg bawa kettle listrik yg ternyata 800watt! ada juga bawa dispenser, magic com. dan mereka gak bayar lebih. denger2 ada yg bawa kulkas. gue yg bawa magic com dan dispenser doang, disuruh nambah 100rb coba. mentang2 kos gue murah.

lalu gue pun pake colokan yg lebih, disini cuman disediain 3 colokan, 1 buat lampu *lampu aja di colok coba di kamar gue*. 1 buat kipas angin, 1 buat dispenser. yg lainnya? gue upayain pake colokan lain yg banyak itu lho, semacam kabel gulung.

semalem listrik disini mati, dan ternyata cuman jeglek doang. tp pas lampu kamar gue udah nyala, alat2 listrik gue yg lain kok msh anteng, ternyata stop kontak gue sendiri rusak. stop kontak yg gue bw dr rumah itu yg rusak. yaudah gue simpen deh tuh. besoknya gue kepo, ini msh bisa dipake gak ya. akhirnya gue coba colok lagi, DAR! ada api keluar dr colokan lalu listik kos mati! wkwkwkwk. takut jd tersangka, gue stay cool. gue pura2 gatau, dan segera gulung stopkontak gue wkwkwk. lalu gue ke luar mau ke kamar mandi, ada mbak2 dan dg sangat gentlenya gue blg "mbak.....ini mati lampu ya?" WAKAKAKAKAK pura2 banget gueeee, lalu kata embak2nya sambil ketawa "wah baru mau nanya"

gue pun stay cool di kamar sambil main hp berharap mas2 kosan sadar kalo lg jglek nih kosan. selang setengah jam ga ada tindakan *ga sampe setengah jam si* gue pun ke mas2nya sok2 blg "mas mati lampu apa turu ini?"

lalu bapak kos pun benerinn ceklekan listriknya dan gue blg makasih. dan ternyata..........TETEP GA NYALA!
KONSLET! RUSAK! wakakakakakakaka
gue takut. untungnya ada embak2 td dan ikutan blg ke mas2nya "mas masih mati nih" jd gue berkesan bukan apa2 wkwkwk
gak lama gue denger mas2 pergi naik motor, lalu gak lama gue gak dengerin lg apa yg terjadi di kisarran tempat listrik itu, lampu pun menyala wkwkwk. alhamdulillah masih aman. dasar stop kontak.

akhirnya bsk gue mau beli deh yg baru, bismillah aman ya teman2!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar